Hubungan Anda dan Pacar Memburuk? Lakukan 4 Langkah Ini untuk Menghadapinya

Hubungan Anda dan Pacar Memburuk Lakukan 4 Langkah Ini untuk Menghadapinya oleh SegiEmpatMenjalani kehidupan asmara tentu tidak akan selamanya berjalan mulus. Pertengkaran akan menjadi suaru kondisi yang akan mewarnai kehidupan asmara Anda dengan si dia tentunya. Namun, jika pertengkaran Anda lakukan secara benar dan mengingat kembali apa yang telah menjadi komitmen Anda dengan kekasih dalam kehidupan asmara Anda bersamanya, solusi dari masalah yang ada akan lebih mudah Anda temukan.

Namun, jika pertengkaran yang ada membuat kondisi hubungan Anda dan kekasih semakin rumit, solusi dari masalah yang ada pun belum terpecahkan, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menemukan apa yang sebenarnya menjadi akar konflik dari hubungan Anda dan kekasih. Terdapat beberpa hal yang dapat Anda lakukan saat hubungan asmara Anda dan kekasih semakin memburuk. Berikut empat langkah menghadapi kehidupan asmara yang sedang berada dalam masa sulit dengan si dia, sebagaimana yang dirangkum dari eHarmony, antara lain :

1. Memperjelas Pemicu Konflik

Saat masalah hanya berkutat dengan satu hal yang sama, maka tanyakan pada diri Anda apa si dia mampu untuk mengemban peran yang positif dalam hubungan yang Anda jalani. Pria yang tepat bukanlah pria yang tidak mau mencari dan menemukan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

2. Analisa Hubungan Anda

Masalah yang terjadi tidak hanya dilatarbelakangi oleh si dia saja, melainkan Anda pun ikut andil dari masalah yang terjadi. Saat hubungan Anda mengalami konflik yang tidak terselesaikan, penting bagi Anda untuk menganalisa bagaimana pola hubungan Anda saat menghadapi suatu masalah. Saat Anda dan kekasih tidak mampu untuk menemukan solusi dan menjawab masalah yang ada, artinya Anda dan kekasih akan sangat rentan membawa hubungan Anda bersamanya berjalan ke arah yang lebih serius kedepannya. Berani mengambil resiko sejak dini akan lebih baik daripada mengambil resiko lebih jauh disaat hubungan Anda sudah berada pada jenjang yang lebih tinggi.

3. Membatasi Diri Curhat pada Orang Lain

Konflik yang mewarnai kehidupan asmara Anda bersama kekasih jelas membuat Anda selalu berfikir dan merasa gelisah. Curhat pu menjadi cara untuk mencari dan menemukan solusi dari permasalahan yang ada. Namun penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa menyampaikan ataupun mengutarakan persoalan kehidupan pribadi Anda pada orang lain merupakan suatu hal yang harus terbatas. Anda tidak perlu menceritakan konfli dan keinginan putus Anda pada setiap orang yang mengenal Anda. Curhat pada sahabat akan lebih menyehatkan Anda secara emosional.

4. Jangan Beri Harapan Palsu Saat Putus

Saat permasalahan yang Anda menjadikan keputusan berpisah sebagai jalan terakhir dari hubungan asmara Anda dengan kekasih, maka Anda pun sebaiknya tidak perlu mengutarakan keinginan yang belum tentu Anda tepati nanti. Mengutarakan harapan palsu bahwa suatu saat nanti Anda pun akan dipertemukan kembali dan menjalani hubungan bersama lagi hanya akan merusak mental si dia.  Oleh karena itu, buatlah sebuah keputusan yang buat tampa ada hal lain yang mengikut dibelakangnya. Hal ini akan jauh membuat si dia lebih mengghargai dan menghormnati apa yang menjadi keputusan Anda. Dengan begitu, si dia pun nantinya akan lebih cepat pulih dan menemukan cinta yang baru, demikian pula bagi Anda.
Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...