Hindari Cara Menyelesaikan Masalah Seperti Ini

hindari cara menyelesaikan masalah oleh Asmara SegiEmpatAdalah hal yang wajar jika pertengkaran terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Meski demikian, Anda harus menghindari beberapa cara menyelesaikan masalah. Karena bukannya menyelesaikan persoalan, cara-cara tersebut justru akan membuat masalah akan semakin kusut atau bahkan terpendam.

Berikut ini adalah beberapa cara menyelesaikan masalah yang harus Anda hindari:

  • Segera Meminta Maaf

Meskipun meminta maaf adalah hal yang disarankan ketika bertengkar, tapi ada baiknya jika Anda menyelesaikan masalah terlebih dahulu baru kemudian meminta maaf. Karena bukan tidak mungkin kalau masalah ini justru akan berlanjut di kemudian hari karena belum terselesaikan.

  • Bertengkar di Depan Banyak Orang

Beberapa wanita berpikir kalau dia bisa mengatasi masalahnya jika bertengkar atau memarahi pasangannya di depan banyak orang atau di tempat umum. Mungkin saja kekasih akan mengalah pada saat itu untuk mencegah keributan dan agar dia tidak malu. Tapi setelah itu, dia akan semakin memperbesar masalah ini dan mungkin akan menjauh dari Anda. Jika sudah begini, maka hubungan Anda akan menjadi tidak sehat.

  • Melakukan Kebohongan

Agar masalah cepat selesai, beberapa orang lebih memilih untuk membohongi pasangannya. Meskipun masalah akan segera selesai, namun bukan tidak mungkin kalau masalah akan membesar di kemudian hari. Atau bisa jadi timbul masalah baru karena kebohongan yang telah Anda lakukan.

  • Memberi Tahu Semua Orang

Kebiasaan wanita yang sering curhat memang akan membantunya untuk menyelesaikan masalah. Tapi jangan pernah curhat kepada banyak orang tentang masalah Anda. Kareha hal in akan membuat pasangan merasa tersakiti. Ingatlah bahwa menceritakan masalah berarti menceritakan keburukan Anda berdua. Selain itu, tidak semua orang juga suka kalau masalahnya diketahui oleh banyak orang.

  • Tidak Ada yang Mau Mengalah

Seringkali Anda tidak lagi memiliki logika saat sedang marah dan emosi sehingga Anda dan pasangan akan saling menyalahkan. Hal ini kemudian akan membuat masalah semakin runyam dan tidak akan pernah menemukan titik temu. Selain itu, hal ini justru akan merusak hubungan. Jadi akan lebih baik kalau Anda menenangkan diri terlebih dahulu barulah mengkonfirmasikan masalah.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...