Gimana judunya udah kayak web-web gak jelas yang ngejar viewer itu gak? yang segitu bikin penasarannya tapi isi kontennya sama sekali gak sesuai ama judul? Ya kadang sih kita juga kayak gitu, tapi seenggaknya gak terlalu nyampah kan? ya kan? ya kan? berani bilang enggak gak lanjut nih? Haha malah ngambek, udah kayak cewek PMS gak kebagian diskon aja bhahah.

Kalau kamu tertarik ama judulnya terus kamu bacanya di SegiEmpat.com, tenang aja sob! kita mah gak kayak gitu tapi lebih parah haha enggak lah sob! yang udah lama jadi pembaca setia SegiEmpat pasti tahu lah gimana.

Nah, balik ke topik nih! Soal cemburu kebanyakan sih antara cowok ama cewek itu suka beda pandangan. Yang cemburuan selalu nganggep cemburu itu wajar, terus yang ngerasa resah karena pacarnya cemburu mulu nganggep kalau cemburu itu hal yang gak baik buat hubungan.

Well kalau saya pribadi sih dua-duanya bener, di satu sisi cemburu itu bisa dibilang wajar tapi disisi lain cemburu itu juga bisa jadi racun dalam hubungan. Jadi sebenernya cemburu itu harusnya gak jadi masalah asal cemburunya juga masih dalam tahap wajar. Gak perlu ampe ngamuk-ngamuk segitu tahu pasangannya dianter ama driver cewek taksi online, atau ampe maksa-maksa buat ikutan karena tahu pacarnya bakal reunian. Gak masalah cemburu tapi gak mesti kayak ayam sakit gitu dong?

Kalau cemburu gak masalah? Terus apanya dong min?

Yang masalah itu ya kamunya hehe, maksudnya bukan pengen ngerendahin harga diri kamu ya tapi ya kamunya bakal dapat masalah kalau yang terjadi justru sebaliknya alias pacar kamu gak ada rasa cemburunya. Kenapa? karena nih biasanya kalau pacar kamu gak cemburuan itu berarti dia . . .

Selalu Positif

Maksudnya bukan postif di test pack ya (kalau itu sih bukan takut lagi kamu udah keringat dingin) tapi maksudnya positif dari sisi pemikiran. Dimana doi berusaha sebisa mungkin buat menyingkirkan perasaan insecurenya.

Jadinya kalau pun kamu berusaha ngetes dengan bikin dia cemburu, yang ada doi bakal santai-santai aja. Kalau pun cemburu sih biasanya gak sampe kayak kerasukan gitu, paling ngambek bentar terus udah selesai segitu kamu ngejelasin.

Percaya Kamu

Orang yang selalu positif biasanya sih itu berarti dia udah percaya banget ama kamu sob! jadinya gak cemburuan, kalau pun cemburu sebisa mungkin dia berpikir positif terhadap kamu.

Iya dia percaya kalau kamu gak ngabarin itu karena lagi nyelesaiin pekerjaan, dia percaya kamu telat pulang karena dikejar deadline, dia percaya kalau kamu telat bales chatnya karena kamu lagi meeting. Ampe dia percaya kalau kamu reunian gak bakal nganterin mantan pulang, eh tapi kalau yang itu sih mungkin gak percaya-percaya amat hehe.

Orangnya Cuek

Banyak yang bilang kalau rasa percaya itu adanya Cuma di awal-awal hubungan. Makin lama hubungan maka makin besar juga rasa curiga. Mungkin aja sih ada hal kayak gitu tapi mungkin sih beda kasus lagi.

Nah kalau ternyata kalian udah pacaran lama tapi dari awal jadian ampe sekian lama dia sama sekali gak ada rasa cemburu, bisa aja itu karena emang udah bawaannya. Ya yang cuek-cuek nyebelin gimana gitu, yang sebenernya sih sayang ama kamu tapi cenderung bersikap bodo amat. Mau ngapain aja terserah selama kamu bisa balik ke dia lagi.

Tapi bisa aja sih cueknya doi itu karena . . .

Sebenernya Gak Sayang

Orang yang terkesan cuek itu ada beberapa tipe, yang emang cuek beneran, yang sok cuek karena jaim atau karena sok cuek karena sebenernya emang gak sayang ama kamu.

Ya sebenernya sih rada gimana juga mau ngomongin ini ama kamu, tapi mau gimana lagi karena hal itu emang salah satu fakta yang tak terbantahkan.

Saran aja sih, kalau kamunya emang bisa nahan ya udah ditahan-tahan aja siapa tau seiring waktu doi jadi sadar kalau ternyata orang yang terbaik buat dia udah dia sia-siakan selama ini. Eh tapi bukannya orang yang terlalu baik itu emang suka ditolak ya?

Cuma Status Doang

Antara cuek ama Cuma ngejar status demi menuhin kolom relationship di sosmed, sebenernya rada susah dibedain. Kenapa? karena dari sisi perhatian rada sama bahkan kadang yang Cuma status doang itu malah lebih agresif.

Tapi yang bikin beda ya tetep ada di tingkat kecemburuannya, kalau doi cukup perhatian ama kamu, ekspresif bahkan gak ragu buat sentuhan fisik lantas dia gak ada satupun rasa cemburunya ya bisa jadi dia nerima kamu jadi pacar itu Cuma biar gak dibilang gak laku aja, atau Cuma buat dapet foto-foto bagus untuk diupload di sosmed.

Deket ama yang Lain

Saya sih mau bilang kalau pacarmu lagi cemburu itu kamu sebenernya harus seneng, karena itu berarti dia emang masih nganggep kamu spesial buat dia. Ibarat mie instan deh, yang udah kamu racik sedemikian rupa biar menyerupai gambar di pembungkusnya emang kamu rela bagi ama yang lain? Enggak kan?

Jadi kalau pacarmu masih cemburu ya udah gak usah banyak protes, yang mesti kamu khawatirkan itu saat dia yang tadinya cemburu tiba-tiba jadi gak cemburuan lagi. Soalnya kemungkinan itu bukan karena dia sadar kalau kamu gak suka dia cemburuan, tapi bisa aja rasa cemburunya udah gak ke kamu lagi tapi ama yang lain.

Tapi ya jangan asal mau tuduh aja tanpa bukti, kamu mesti cari tahu dulu kebenarannya plus dengan bukti-buktinya bukannya malah minta orang lain yang ngebuktiin.

Cuma Ngincer Duit Kamu

Well, kalau hal ini mah saya gak bisa banyak omong lagi. Saya Cuma pesan kamu yang sabar aja dah, cinta itu emang kompleks banget. Kadang kamu gak percaya tapi tiap bulan gajimu abis gitu aja . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY