Hal Hal yang Harus Anda Miliki Sebelum Menjalin Hubungan

harus dimiliki sebelum menjalin hubungan oleh Asmara SegiEmpatAnda mungkin telah menemukan pria yang tepat dan bermaksud untuk menjalin hubungan dengannya karena Anda merasa bahwa dia akan menjadi pelengkap hidup Anda. Ingin bahagia dan mencari seseorang yang bisa dijadikan sebagai pelengkap hidup adalah alasan bagi sebagian wanita untuk menjalani hubungan asmara.

Tapi apakah itu sekedar alasan ataukah memang Anda akan mendapatkan kebahagiaan dengan memiliki seorang pendamping hidup. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda memiliki beberapa hal berikut ini sebelum menjalin hubungan:

  • Anda Memang Mau, Bukannya Butuh

Bedakan antara kemauan dan kebutuhan. Pastikan kalau Anda menjalin hubungan karena Anda memang suka dan mau dengan orang itu, bukannya karena ingin memenuhi kebutuhan usia yang telah matang sehingga sudah harus menikah. Ketika hubungan didasari oleh kemauan, maka hubungan tersebut akan tumbuh secara beriringan.

  • Harus Terlepas dari Masa Lalu

Pastikan kalau Anda sudah terlepas dan tidak lagi dibayangi oleh kisah masa lalu Anda sebelum kemudian menjalin hubungan yang baru. Masih adanya bayangan di masa lalu pasti akan membuat Anda selalu membanding-bandingkan mantan dengan kekasih yang sekarang sehingga membuat hubungan menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, pastikan Anda telah benar-benar move on sebelum menjalani hubungan yang baru.

  • Anda Tidak Akan Bermasalah dengan Kesendirian

Ingatlah bahwa Anda tidak akan selalu bersama dengan kekasih. Oleh karena itu, pastikan agar Anda memiliki cara untuk tidak merasa kesepian dan hampa saat Anda sedang sendiri. Jika Anda sudah memiliki hal tersebut, berarti Anda sudah merasa nyaman dengan diri sendiri sehingga tidak ada masalah jika ternyata pasangan tidak bisa Anda untuk Anda.

  • Punya Tanggung Jawab kepada Diri Sendiri

Hal lain yang harus Anda perhatikan sebelum akhirnya menjalin hubungan dengan seseorang adalah Anda sudah harus memiliki tanggung jawab kepada diri Anda sendiri. Dengan begini, maka pasangan Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan Anda. Pastikan juga kalau pasangan memiliki sikap seperti itu sehingga Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkannya. Dengan begitu, maka Anda berdua akan saling mempercayai.

  • Bisa Berkompromi

Hal terakhir yang harus Anda miliki adalah sikap kompromi. Hal ini Anda perlukan jika suatu saat nanti ada perbedaan pendapat atau sikap antara Anda dan pasangan. Sikap kompromi ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan masalah tanpa harus adanya konflik.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...