Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui dari Calon Suami untuk Mencegah Perceraian

harus diketahui untuk mencegah perceraian oleh Asmara SegiEmpatKarena masalah umur ataupun karena sedang jatuh cinta adalah alasan sebagian wanita untuk segera menerima lamaran dari kekasihnya. Meskipun pada dasarnya Anda sudah siap menjalani kehidupan sebagai seorang istri, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum kemudian menerima lamaran kekasih dan melangsungkan pernikahan. Hal ini penting Anda lakukan untuk mencegah perceraian.

Anda pasti mau pernikahan dalam hidup Anda hanya terjadi sekali dan untuk seumur hidup. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk mencegah perceraian:

  • Mengetahui Sifat Kekasih Secara Keseluruhan

Sebaiknya Anda mulai mempelajari sifat pasangan saat masih pacaran. Karena bisa jadi dia memiliki sifat yang tidak Anda sukai dan tidak bisa ditoleransi. Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya perceraian. Contohnya, bisa saja dia sangat sopan saat pacaran tapi setelah menikah, ternyata dia adalah pria yang tempramental.

  • Mengetahui Tentang Keluarganya

Ingatlah bahwa pernikahan bukan hanya tentang menyatukan seorang pria dan seorang wanita, tapi juga menyatukan kedua keluarga besarnya. Oleh karena itu, ingatlah untuk mencari informasi tentang keluarganya. Jangan sampai ternyata di masa lalu keluarga Anda berdua memiliki masalah yang belum terselesaikan sehingga berpotensi menyebabkan masalah saat Anda telah menikah.

  • Masalah Keuangan

Salah satu hal penting yang harus Anda ketahui sebelum melangsungkan pernikahan adalah masalah keuangan. Jika ternyata calon suami Anda belum berpenghasilan, sebaiknya Anda menunda pernikahan. Karena masalah keuangan adalah salah satu masalah yang paling sering menyebabkan perceraian. Ingatlah bahwa yang bertanggung jawab masalah keuangan dalam rumah tangga adalah suami, meskipun nantinya Anda ikut membantu.

  • Kehidupannya dengan Semua Mantannya

Hal penting lain yang harus Anda ketahui tentang kekasih adalah kisah cintanya di masa lalu. Selain itu, dia juga harus mengetahui kisah cinta Anda di masa lalu. Tapi Anda tidak perlu menceritakan semua hal tentang masa lalu Anda, cukup garis besarnya saja sehingga Anda berdua tahu siapa saja yang pernah singgah di hatinya dan menjalin hubungan dengannya. Selain itu, Anda juga akan tahu bagaimana caranya menghadapi dan mengatasi sebuah masalah. Hal penting lain yang harus Anda perhatikan jika Anda menikahi seorang duda adalah perjanjiannya dengan mantan istrinya tentang pengasuhan anak.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...