PDKT udah sekian lama, udah sering chattingan, udah sering ngobrol ngidul gak jelas, udah sering jalan, udah saling perhatian ampe ngapain aja bareng. Normalnya sih kalau udah kayak gini, udah waktunya nembak gebetan, buat ngungkapin perasaan yang selama ini dipendam. Ya intinya sih buat jadian haha apalagi coba?

Cuma kadang momen sakral itu gak berakhir mulus, gak kayak anak-anak baru tumbuh bulu itu. Yang pas nembak bukannya diterima malah digantung, segala upaya, usaha dan pengorbanan kayak gak ada artinya. Bener gak sob? bener kan kamu ngerasain kayak gitu?

Setuju sih ama temen-temen MBDC kalau yang namanya cewek sih emang kayak gitu, dan biasanya cewek itu suka ngegantung juga, yang pas ditembak bukannya langsung nerima tapi malah minta waktu buat ngejawab. Kadang gak Cuma sehari aja tapi ampe seminggu. Padahal dari gelagatnya sih udah lampu ijo banget.

Kamu-kamu para cowok pasti dong penasaran kenapa? kok mesti minta waktu seminggu sih, terus mereka ngapain aja seminggu? Emang iya harus seminggu buat ngerespon? Bukannya dia udah suka? ya kan?

Nah, pasti pengen tahu dong semua alasannya? Nih sob! hal yang sebenarnya terjadi saat cewek bilang “kasih waktu seminggu”.

Pamer

Dari lubuk hati cewek sebenernya gak ada maksud buat pamer, tapi gak tahu kenapa sih seneng aja gitu ngepost ama hal-hal yang lagi dialamin tujuannya ya biar ada yang perhatiin hehe.

Seringnya hal pertama yang terjadi itu nulis di sosmed yang secara gak langsung ya sebagai pengumuman juga ke semua orang. Mulai dari sahabat, kakak, adek, temen, tetangga, peliharaan ampe anak kucing yang barun lahir juga bakal di kasih tahu.

Kadang juga ini sebagai pembuktian buat orang-orang yang selama ini hobi nanya “pacarmu mana?”.

Ngasih Kode

Kita yang cewek mah tahu banget deh gimana perasaannya, yang sebenernya sih seneng kalau ditembak ama seseorang. Jangankan yang emang udah suka, kadang Cuma dianggap temen aja sebenernya seneng juga hehe.

Cuma buat kamu-kamu para cowok mungkin sih hal kayak gini yang paling ngeselin, soalnya cewek kalau lagi galau buat nentuin pilihan itu tetep aja ngasih kode. Yang biasanya kalau gak pake quote ya pake “listening to” yang sesuai ama yang dia rasakan.

Eh tapi kadang juga sih hal kayak gini buat ngetes kamu aja, kamu serius apa enggak gitu tapi biar kamu gak kabur karena harus nunggu jadinya ya dikasih kode biar kamu seneng hehe.

Ngecek Masa Lalu

Jujur sih ini salah satu kebiasaan yang bikin cewek jadi bingung, soalnya cewek itu paling suka ngebandingin tapi gak pengen dibandingin. Ya itulah salah satu sisi ego cewek yang tersembunyi.

Seringnya cewek itu bakal ngebuka-buka lagi lembar kenangan di masa lalu, ngeliat lagi foto-foto dulu ama mantannya, inget-inget lagi seberapa bahagianya dia dulu ama mantannya. Udah gitu doi juga bakal stalking sosmed kamu yang dulu-dulu khususnya disaat kamu masih ama mantanmu. Hal kayak gini bisa jadi penentu hubungan kamu kedepannya, karena hal kayak gini dilakuin untuk ngebandingkan kebahagiaan yang kayak gimana yang bakal dia dapatkan kalau jadian ama kamu.

Tapi meski tujuannya baik, ya kadang sih hal kayak gini malah ngejebak sendiri, teru tiba-tiba tuh jari jadi tiba-tiba ngetik sesuatu ddi private chat sosmed mantannya hehe.

Stalking Mantan

Bukan mantannya tapi mantan kamu. Percaya atau enggak cewek kadang gini lho, apalagi sewaktu stalking sosmedmu doi nemu satu postingan kamu yang masih ama mantanmu, dan kebetulan nama akun sosmed mantanmu ada di situ.

Hal kayak gini dilakuin cewek biar tahu kamu kayak gimana, biar tahu juga apakah ada kemungkinan mantanmu buat ngeganggu hubungan kalian nanti. Tapi yang paling inti sih ya buat ngebandingin kecean mana, dia atau mantanmu hehe.

Curhat

Ini nih yang dilakukan semua cewek gak ada kecuali. Cewek bakal ngehubungin sahabatnya yang paling dipercaya buat curhat. Semua media buat chat isinya curhat yang intinya dia gak pengen salah ambil keputusan. Kadang mah udah dikasih tahu “terima aja” masih suka bingung nerima apa enggak hehe.

Minta Petunjuk

Cewek itu sebenernya kalau ditembak bakal galau abis sob! galaunya kadang karena mantan tapi kadang juga karena takut. Bisa takut salah pilih tapi bisa takut juga kalau pas udah jadian ama kamu tiba-tiba mantan ngajak balikan hehe.

Karena itu selain curhat cewek bitu bakal minta petunjuk dari segala sisi, entah itu dari Tuhan, temen, saudara, kakak, adek, zodiak, golongan darah, sahabat, tetangga, peliharaan ampe semua aplikasi yang gak jelas.

Wajar aja sih namanya juga gak pengen salah pilih ya gak?

Penentuan

Setelah semua pertimbangan, saat penentuan kayak gini biasanya yang paling krusial nih. Kadang bisa langsung ngasih jawaban, kadang minta waktu tambahan atau kadang malah ngilang. Hmm apapun keputusannya kamu mesti terima ya.

Well, ya gitu deh emang sih gak semua cewek kayak gitu tapi ya kebanyakan kayak gitu hehe, dan karena itu kamu-kamu para cowok selain mesti berani buat nyatain perasaan ya kamu juga mesti sabar buat nunggu jawaban. Toh Cuma nunggu gak masalah kan? gak berat kan? ya kecuali sih saat doi stalking dan ternyata mantannya juga lagi ngejomblo, ya tahu deh kemungkinan dia nerima ama nolak kamu bisa jadi 70:30, maksudnya 70 persen ditolak 30 persen dicuekin haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY