Yang namanya hidup itu sebenernya gak terpisah dari yang namanya asmara, kalau boleh dibilang sih asmara itulah yang jadi cikal bakal kelanjutan generasi penerus bangsa. Cuma ya kadang ada yang jadinya setelah halal tapi ada juga yang jadinya sebelum, bahkan kadang sih ada yang jadinya rame-rame hehe.

Kayak ribet banget ya hal kayak gitu? Ya emang gitu dah yang namanya asmara, gak Cuma hidup aja yang kadang ribet tapi soal cinta-cintaan mah ribet juga bahkan suka lebih ribet dari kehidupan. Persis tuh kayak sinetron Cinta Susi yang kayak gak pernah bahagia, pokoknya ada aja masalahnya dari satu episode ke episode lainnya.

Apa kenapa? kayak hidupnya jomblo? Wohoo tunggu dulu sob! jangan dikit-dikit bawa kaum mereka, meski nyatanya kehidupan mereka emang super ribet tapi kalau dibandingin ama orang pacaran mah lebih ribet. Ya maksudnya yang jomblo sih hehe.

Salah satu hal yang kadang sering terjadi buat mereka adalah disaat dia naksir ama seseorang tapi orang itu gak naksir dia, kadang juga sebaliknya disaat dia dideketin ama seseorang tapi gak suka. Emang sih kelihatannya sederhana banget, tapi percaya atau tidak hal kayak gitu adalah salah satu polemik yang gak bikin tenang, persis banget kayak mantan yang baru putus seminggu tapi tahu-tahu udah jadian. Yang gak Cuma bikin susah tidur tapi bawaannya kepikiran terus.

Dilema banget deh pokoknya bener gak? tapi buat kami yang ngalamin gak perlu ampe stres juga mikirinnya, apalagi kalau emang kamunya gak bisa suka ama dia. Ketimbang kamu terima yang ujung-ujungnya bisa bikin dia kecewa plus sakit hati, nih beberapa hal yang bisa kamu lakuin saat dideketin seseorang tapi kamu gak suka. . .

Minta Temen Kodein

Salah satu langkah yang paling aman, apalagi kalau kamu emang anaknya gak enakan  minta bantuan temen emang udah yang paling aman. Cuma yang harus ngelakuin itu temen dia juga, masa sih kamu minta tolong ama temen yang gak kenal ama dia? Yang ada mah pasti temen kamu gak mau.

Kamu bisa minta tolong ama temen buat ngodein si dia, maksudnya ngodein biar dia tahu kamu gak suka sama dia. Entah itu dengan cara nyeritain perasaan kamu atau mungkin dengan cara yang lebih halus. Tapi paling pas sih kalau kamu minta tolongnya ama temen yang jomblo juga, ya kali aja kan awalnya Cuma bantuin kamu tapi lama-lama mulai muncul perasaan suka. Apalagi kalau emang si dia itu punya pola pikir “kalau dianya gak bisa gua dapetin temennya aja dah”.

Ubah Status di Sosmed

Kenapa? kamu gak punya temen? Atau kamu terlalu ngerasa gak enak kalau mesti minta bantuan orang, karena kamu juga jarang mau ngebantuin orang?

Ya kalau emang kayak gitu kejadiannya atau kamunya emang lebih berinisiatif buat ngelakuin sendiri Cuma kamu tetep gak mau kelihatan jahat, ya hal kayak gini boleh banget nih buat ngodein dia.

Yup, kamu bisa manfaatin sosial media atau sosmed kamu. Harusnya gak susah sih apalagi kamu kan seharian itu hidupnya di sosmed ehh hehe. Caranya gampang, kamu tinggal ngerubah status hubungan kamu dari lajar atau rumit jadi menjalin hubungan. Hal kayak gitu sih harusnya udah ngebuat dia sadar dan gak ngedeketin kamu lagi. Kalau soal ama siapa ya gak perlu dipusingin deh, toh kamu bisa ngeles kalau kamu gak pengen mengumbar kisah asmara kamu di sosmed asik gak?

Sok Minta Dicariin Pacar

Salah satu hal yang sebenernya klise banget sih, tapi sampai sekarang cara kayak gini tetep aja ampuh. Ya soalnya dengan hal kayak gini kan bisa ngebuat niatnya buat ngejar kamu jadi gak terlaksana. Karena secara gak langsung kamu udah bikin dia sadar kalau kamu itu gak suka ama dia.

Jadi kamu bisa minta tolong buat dicariin pacar, kalau perlu sih kamu sebutin juga kriteria soal sosok pacar yang kamu pengen. Yang pastinya sih kriteria itu bukan dia banget.

Pikir-Pikir Lagi

Tiga hal di atas seharusnya sih udah bisa ngebuat si dia yang ngedeketin kamu jadi sadar. Ya minimal tahu dirilah kalau sebenernya kamu gak suka sama dia, jadi dia juga bisa mundur teratur tanpa harus maksa dan mengancam orang-orang yang sudah akur.

Cuma sebelum itu mungkin kamu sebaiknya pikir-pikir lagi deh, iya kamu pikir-pikir lagi siapa tahu kamu gak “selaku” pikiranmu, siapa tahu kamu gak “semenarik” apa yang kamu lihat di cermin atau siapa tahu ternyata emang Cuma dia yang mau sama kamu. Ya bikin nyesek sih emang tapi kali aja kan itu beneran hehe. . .

Dikeep aja Dulu

Well, cara terakhir ini sebenernya paling ampuh sih, Cuma ya gitu eh kayak ada kesan berengseknya gitu hehe. Tapi ya seperti yang saya bilang di awal, kadang kan kita suka ama seseorang tapi si dia gak suka. Ya daripada ngarep mulu, ngejar mulu ampe berkorban mulu tapi dianya gak suka ya mending ama orang yang beneran suka ya gak?

Makanya kalau emang ada yang ngedeket jangan keburu ditolak, keep aja dulu siapa tahu bisa jadi cadangan? Lagian yang namanya jodoh kan gak pernah ditahu, kali aja orang yang kamu suka bukan jodohmu asekk haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY