Dari yang jomblo ampe yang udah tahunan pacaran, biasanya sih kalau ngomongin soal LDR itu bawaannya pada langsung ngerutin dahi. Yang seolah LDR atau long distance relationship gak Cuma momok nyeremin lagi tapi udah kayak tahi, yang haram hukumnya kalau gak dihindarin. Kamu-kamu ada yang kayak gitu juga?

Sebenernya emang wajar aja kamu kayak gitu, ya siapa sih yang mau ditinggal ama orang yang dicinta? entar siapa yang bakal perhatiin? Siapa yang bakal elus-elus manja? Siapa yang bakal anteri jemput? Siapa yang bakal bayarin belanjaan sekarung? Ehh itu lain ya hehe.

Tapi ya kayak gitulah hal yang kebanyakan orang pikirkan soal LDR, padahal nih ya sebenernya LDR gak selalu seburuk itu kok. Ada juga enaknya! Gak percaya? nih 4 hal yang bikin LDR sebenernya lebih enak.

Jauh dari Maksiat!

Berani taruhan deh, semua orang termasuk kamu pasti pada gak pengen maksiat kan? jangankan ngegep orang yang lagi maksiat, ngomonginnya aja udah bikin gemes pengen ngebakar, apalagi kalau masih jomblo ehh.

Cuma ya nyatanya segitu pacaran, eh bukannya cepet dihalalkan malah cepet-cepetan grepe sana sini. Udah gitu kalau lagi weekend ngajak liburan yang jauh biar bisa masuk ke lubang. Eh itu juga namanya maksiat bambang!

Nah kalau LDR kan semua hal kayak gitu bisa dihindarin ya kan? ya paling kalau udah gak kebendung minta tolong ama tangan lagi hehe.

Lebih Hebat Ongkos

Kalau kamu pikir ongkos internetan kamu sebulan mahal, berarti kamu jomblo lapuk yang udah kelamaan main tangan. Faktanya pacaran lebih mahal ketimbang semua itu! makan ongkos sob! gimana gak mahal kalau kemana-mana pasti bakal bayarin. Nonton, makan, parkir kendaraan, bahan bakar, pengamen, pak ogah belum lagi kalau makannya pengen di tempat yang instagramable. Yang porsi ama rasanya biasa aja tapi bayarnya ampe setengah gaji.

Kalau LDR kan kamu bawaannya jadi lebih hemat, ujung-ujungnya ya kamu Cuma mesti beli pulsa buat telponan ya gak?

Gak Ada yang Posesif-in

Pacaran kemana aja bakal sama, ngemall, nonton, main futsal kalau perlu pas lagi beol ya barengan juga. Ngaku aja deh kamu pasti gak ngerasa bebas kan? bawaannya di posesif-in mulu.

Nah, LDR gak bakal gitu sob! kamu bakal bebas pergi kemana aja, kamu bakal bebas ngelakuin apa aja. Jangankan futsal, jalan ama yang lain juga bisa ya paling tinggal bilang “iya ok aku pulang, di rumah aja nih, temenin mama” dll.

Gak Bakal Diselingkuhin

Ini nih yang paling kamu-kamu takutin ya kan? apalagi kata orang, LDR itu paling rentan selingkuh. Padahal mah sebenernya kagak bakal selingkuh kok. Ya asal kamunya juga gak tiba-tiba pulang yang sok-sok ngasih surprise gitu, ama kamu gak bakal kepoin temen-temennya.

Ya kalau kamu gak ngelakuin itu kamu kan gak tahu kamu diselingkuhin, ya gak? hahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY