Kalau kata Tante Titiek Puspa jatuh cinta berjuta rasanya, emang gak salah! Soalnya disaat seseorang jatuh cinta apa-apa bakal terasa manis dan bahagia. Ya gak enak aja kalau mesti bilang “tahi koecheng aja bisa terasa coklat”, soalnya meski kadang serasa digantungin tetep aja kalau udah kepalang cinta bakal rela nunggu sekian lama.

Kamu-kamu pasti kayak gitu juga deh ya kan? jangankan nunggu, segitu dibilang “kamu cinta gak sih sama aku? percaya gak sih?” ehh langsung ngasih (ya tahu lah maksudnya ngasih apaan).

Ya gitu deh namanya kalau udah kepalang cinta, ada aja hal-hal yang bakal ngebuat diri kita jadi bertingkah aneh dan gak biasa. Bahkan meski itu dianggap tabu sekalipun. Tapi karena itu juga cinta kadang ngebuat kita jadi sering salah mengartikan. Entah itu Cuma perhatian biasa tapi diartikan suka atau kadang Cuma sekedar ucapan terima kasih aja udah bikin hati jadi berbunga-bunga.

Well, jatuh cinta mah emang kayak gitu mirisnya sih kadang salah paham itu udah terjadi saat PDKT. Hmm ngaku deh kamu-kamu pasti ada yang pernah ngalamin hal kayak gini sewaktu PDKT, kayak gimana? nih 8 hal yang sering disalah artikan saat PDKT.

Ditanya “Sibuk Gak?” Dikira Mau Ngajak Jalan

Normalnya orang yang lagi PDKT itu bakal nanya “kamu sibuk gak?”, ya udah basi banget sih emang tapi sampe sekarang masih sering dilakuin.

Hal kayak gini udah salah paham nih, hayoo ngaku pasti kamu pikir doi pengen ngajakin kamu jalan ya kan? padahal mah sebenernya kagak. Kalau yang nanya cowok biasanya sih Cuma sekedar nanya aja, antara malu dan gak punya bahan ngobrol. Tapi kalau yang nanya cewek biasanya sih mau minta tolong nih, ya mau ngerepotin gitu lah intinya haha. Cuma bagusnya sih kalau doi ampe minta tolong itu berarti doi percaya ama kamu kalau kamu bisa diandalkan. Iya bisa diandalkan, kalau dipacarin sih pikir-pikir dulu bhahaha.

Ditanya “Udah Makan Belum?” Dikira Mau Ngajak Makan

Sama deh kayak di atas, nanya udah makan apa belum itu udah jadi salah satu pertanyaan paling basi yang beralaskan perhatian. Cuma ya tetep aja sih kalau ditanyain hal kayak gini bakal seneng bukan main, soalnya ya bakal dikira pengen ngajakin makan.

Padahal mah ya salah mengartikan aja, dikira pengen ngajak makan atau beliin makanan eh tahu-tahunya cuma nanya aja karena gak tahu mau ngomong apa lagi. Makanya segitu jawab bilang “belum nih” dibalesnya “sama aku juga belum makan” hahaha.

Ditanya “Lagi di Mana?” Dikira Mau Ngejemput

Hayo ngaku siapa yang sering nanya kayak gini padahal Cuma nanya aja? pertanyaan “lagi di mana?” salah satu pertanyaan yang emang sering disalah artikan. Yang ngira mau dijemput padahal Cuma basa-basi aja.

Nah, buat kamu-kamu yang lagi PDKT nih ya, jangan pernah nanya hal kayak gini kalau kamu gak siap ngejemput. Kenapa? karena kalau kamu udah ngebuat doi geer dan kamu gak ngejemput itu bisa jadi mines buat kamu. Lagian sekalian jemput aja kenapa sih? kan sekalian ketemuan, biar bisa saling mendekatkan kali aja bisa jadi ojol gratisan hahaha.

Chat Lama Dibales Dikira Ngambek

Yang namanya PDKT emang merupakan sebuah fase yang aneh, kalau kata orang sih tricky. Soalnya kalau kelewat semangat dikira berlebihan. Tapi kalau telat bales chatnya dikira ngambek, atau mirisnya bisa dikira gak suka.

Serba salah sih emang, tapi yang lebih serba salah lagi kalau yang ngechat duluan (baca: cowok) soalnya bisa kayak kambing kurban tuh. Yang gak Cuma panik dan keringat dingin aja tapi ampe uring-uringan kayak mau mate!

Jalan Berdua Dikira Ngedate

Ini juga sering disalah artikan nih, yang kalau udah jalan berdua udah ngira kalau itu kencan. Padahal mah beneran iya sih haha, soalnya kalau ampe ngomong “ngedate yuk” belum tentu diterima. Gak tahu kenapa sih cewek-cewek kayak gitu, giliran ngomong jujur gak mau, tapi mau aja dimodusin haha. Eh tapi sebenernya cewek sih tahu juga, Cuma mereka mikirnya “ya udah deh daripada bete juga di rumah, lagian si anu juga lagi jauh di sana” haha.

Gak Bisa Diajak Jalan Dikira Nolak

Biasanya kalau kayak gini cowok bakal uring-uringan nih, apalagi kalau baru kali ini si doi gebetannya gak bisa diajak jalan, bawaannya nolak gitu dengan banyak alasan. Gimana gak uring-uringan kalau gak bisa diajak jalan dikira nolak pake cara halus.

Padahal sebenernya, ya ada dua kemungkinan sih. Bisa karena emang dia sukanya ama yang lain atau karena dia emang gak bisa. Tapi bukan karena lagi sibuk ama tugas sih melainkan sibuk ama serial drama Korea. Ya tahu dah gimana cewek kalau udah pantengin layar yang isinya plastik ehh ups haha.

Ditanya “Udah Punya Pacar?” Dikira Mau Nembak

Padahal ya sebenernya sih beneran mau nembak, tapi gak nembak sekarang melainkan nanti kalau udah punya mental sekuat baja. Lagian kan di mana-mana orang kalau mau nembak ya mesti tahu status dulu ya gak?

Ditanya “Mau gak jadi Pacar Aku?” Padahal Cuma Dianggap Temen

Dengan semua hal yang udah dilakuin, pasti deh bakal tiba saatnya doi atau kamu ngomong kayak gini. Ya sayangnya sih setelah semua perjuangan dan pengorbanan yang udah dilakuin nyatanya mah Cuma dianggap temen. Sad bruh! Tapi ya udahlah gak usah berkecil hati, kecewa berlebihan ampe beralih orientasi seksual Cuma karena hal kayak gini. Kamu ditolak bukan akhir dari segalanya! Tapi sebuah awal mula dari status jomblo yang bakal kamu pegang lama bhahaha. . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY