Galau Sang Mantan Sudah Punya Kekasih? Ini Tips Menghadapinya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu belum menjadi jaminan bahwa ia pun secara otomatis dapat melupakan mantan, bahkan banyak orang yang masih berharap mendapatkan kembali mantan ke dalam pelukannya. Waktu luang tentu membuatnya selalu memikirkan sang mantan dan ketika kenangan-kenangan ini datang, melenyapkan perasaan pada mantan jadi semakin sulit untuk dilakukan meski cara melupakan mantan sudah banyak dilakukan. Kebanyakan kaum wanita pun cenderung menunjukkan hal yang serupa, disaat mereka galau, tidak lain hal tersebut dikarenakan mereka masih terbayang-bayang dengan sosok sang mantan layaknya bayangan yang terus menghantui ketika ia tahu jika pacar dekat dengan mantan. Terlebih saat mereka masih saja mengingat kenangan bersama mantan kekasihnya tersebut. Jelas hanya akan membuatnya semakin galau karena mantan dan jelas akan menjadi suatu kondisi yang lebih sakit hati jika ternyata ia sadar mantan sudah move on dan menemukan kekasih yang baru. Ada banyak hal yang bisa menjadi tanda mantan punya pacar baru, meski menyakitkan tapi disisi lain tanda tersebut bisa menjadi pelecut semangat Anda untuk move on.

Ketika Anda berada pada kondisi ini, hal tersebut pun akan Anda rasakan. Parahnya rasa galau Anda pun akan semakin menjadi-jadi saat Anda mendengar kabar bahwa sang mantan sudah memiliki kekasih yang baru. Rasa galau ini biasanya muncul karena adanya keinginan untuk mendapatkan perhatian mantan dari hati yang terdalam. Namun sebaiknya saat menghadapi rasa galau saat sang mantan telah memiliki kekesih sebaiknya jangan sampai mengganggu produktifitas Anda dalam berakhirfitas terlebih dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Anda tentunya harus dapat menghargai segala keputusan yang sebelumnya telah Anda ambil. Meskipun sedih, Anda pun tidak lantas larut dalam kesedihan tersebut.

Oleh karena itu, agar Anda tidak sedih dan terpuruk dalam rasa galau Anda saat mendengar kabar bahwa sang mantan sudah mempunyai kekasih tentu terdapat cara untuk menghadapi kondisi tersebut. Berikut terdapat beberapa tips menghadapi rasa galau saat sang mantan kekasih telah mempunyai kekasih baru. Berikut tipsnya sebagaimana yang dirangkum dalam She Know’s antara lain :

1. Tidak Lagi Mengutit Kehidupannya Lewat Jejaring Sosial

Rasa galau Anda mungkin akan semakin meradang saat Anda mendengarkan kabar dari teman Anda bahwa ia melihatsang mantan jalan dengan kekasihnya dimall. Sehingga hal demikian membuat Anda bersegera mungkin mencari tahu siapa kekasihnya saat ini. Tentu jejaring sosial menjadi media yang memudahkan Anda mengetahui kehidupan sang mantan, mengkiuti perkembangan hubungannya. Anda pun berharap saat terjadi konflik nantinya menjadi celah Anda agar dapat kembali dengan mantan. Namun, jika hal demikian tidak berjalan tentu saja hanya akan membuat Anda membuang-buang waktu dan membuat Anda sakit hati. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak perlu mengntit kehidupan sang mantan bersama kekasihnya, yang jika ternyata hanya akan membuat Anda semakin cemburu dan sakit hati dengannya. Bersikap demikian anya merusak mental Anda.

2. Tidak Menganggu Hubungan Mantan Kekasih

Mungkin rasa cemburu dan tidak menerima kondisi bahwa sang mantan saat ini telah menemukan sang kekasih tidak lantas membuat Anda merencakankan sesuatu hal untuk dapat menganggu dan merusak kehidupan asmaranya bersama kekasih barunya tersebut. Wajar jika Anda merasa cemburu dan merencanakan sesuatu untuk membuat mantan sakit hati, walaupun perbuatan ini juga tidak sepenuhnya bisa dibenarkan.

Saat Anda berusaha mengganggu hubungan asmaranya dengan cara menghubunginya kembali dan mencoba mendekitinya, sikap demikian yang menjadikan Anda sebagai pihak yang salah nantinya. Mungkin niat Anda ingin kembali dengan mantan sesudah putus namun harus Anda sadari jika doi pun sudah move on dari Anda. Anda pun tentunya harus mengetahui terlebih dahulu segala kemungkinan yang bisa saja diluar perhitungan Anda. Misalnya jika Anda telah berusaha kembali dekatnya dan sang mantan tidak lagi menunjukkan sikap yang respon pada Anda dan lebih memilih kekasihnya. Tentu kondisi tersebut hanya akan membuat Anda semakin terpuruk dalam rasa sakit hati bukan! Mungkin Anda berhasil, namun sekali lagi Anda pun telah melakukan hal yang salah. Anda pun tentunya tidak ingin jika hubungan asmara Anda dimasuki oleh wanita lain. Oleh karena itu, ukurlah segala sikap mulai dengan bercermin pada diri Anda. Dengan begitu, Anda pun dapat mengetahui yang yang baik dan hal yang tidak baik jika hal tersebut terjadi pada diri Anda.

3. Sibukkan Diri Anda 

Aktivitas yang padat merupakan hal yang sangat ampuh untuk menghapus bayangan mantan, apalagi untuk memilih mantan atau pacar Anda sekarang ini. Menyibukkan diri mungkin sudah menjadi suatu saran yang sangat klise untuk dapat melepaskan diri Anda dari bayang-bayang mantan kekasih. Meskipun demikian, menyibukkan diri terhadap aktifitas yang mengasikkan seperti bergabung pada organisasi dari apa yang menjadi kegemaran Anda ataupun menyibukkan diri Anda untu berfokus merintis karir. Tentu akan menjadi suatu hal yang ampuh yang dapat membuat Anda tidak lagi sering memikirkan mantan kekasih. Waktu yang teralihkan untuk dapat fokus pada kegiatan ataupun aktifitas tersebut, jelas akan mempersempit ruang pikir Anda untuk tidak lagi memikirkan si dia yang sudah bahagia bersama kekasihnya yang baru.

4. Mencoba Dekat Dengan Pria, Namun Jangan Terburu-buru Pacaran Dengannya

Saat mendengar sang mantan telah mempunyai kekasih baru, tentu ego Anda pun mengatakan “kenapa tidak? saya pun bisa menemukan kekasih baru”. Meskipun kaum pria lebih cepat move on bila dibandingkan dengan kaum wanita. Hal demikian tidak lantas membuat Anda terburu-buru menjalin hubungan asmara dengan seorang pria. Maka dari itu, menjalin kedekatan dengan seorang pria, menjadi hal yang sah-sah saja dapat Anda lakukan. Namun sebaiknya, Anda pun dapat mengenali dengan baik karakter dari pria yang Anda kencani. Sehingga Anda pun tidak perlu terburu-buru untuk menjalin hubungan asmara dengan pria yang belum Anda kenal dengan baik kepribadiaannya. Terburu-buru menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang belum Anda kenal dengan baik, hanya akan membuat Anda beresiko kembali mengalami sakit hati. Selain itu, Anda pun tentu tidak ingin membuat pria tersebut sakit hati karena Anda hanya menjadikannya sebagai pelarian. Oleh karena itu, Anda pun sebaiknya dapat memahami bahwa yang move on adalah hati Anda dan bukan status Anda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

3 COMMENTS

  1. saya pernah menjalin hubungan selama 4 thun,, kami terpisah karena keegoisan kami,, dia sudah ingin menikah, sedangkan saya belum siap. karena saya masih ingin melanjutkan studi / kuliah.
    dan kini sudah 1 tahun saya putus,, saya sudah punya pacar baru. tpi saya masih saja teringat padanya,,, bahkan sya masih cemburu saat dia bersama yang lain, apa yang harus saya lakukan?

  2. Hai, nama saya adalah Janet saya tinggal di Amerika Serikat Saya sangat senang hari ini dengan keluarga saya, saya tinggal di Amerika Serikat, suami saya meninggalkan saya untuk selamanya tiga tahun, dan aku sangat mencintainya, saya telah mencari cara untuk mendapatkan dia kembali, saya telah mencoba begitu banyak pilihan tapi dia tidak kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...