Fakta-Fakta Tentang Pernikahan yang Akan Membuat Anda Terkejut

fakta pernikahan yang mengejutkan oleh Asmara SegiEmpatSalah satu momen terbaik dalam hidup seseorang adalah saat mereka menikah. Saat bersanding dengan pujaan hati di pelaminan serta menjadi raja dan ratu sehari pasti akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi yang menjalaninya. Tapi ternyata, fakta-fakta tentang pernikahan berikut ini akan membuat Anda terkejut. Karena ternyata dahulu kala pernikahan tidak didasarkan pada cinta ataupun kasih sayang.

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang pernikahan yang akan membuat Anda terkejut:

  • Tidak Boleh Anda Cinta dalam Pernikahan

Pada beberapa budaya di Abad ke-17 adalah hal yang tidak pantas untuk jatuh cinta sebelum dan setelah menikah. Masyarakat saat itu bahkan menganggap bahwa cinta akan merusak pernikahan. Jadi jika Anda menginginkan cinta pada masa itu, maka Anda harus mendapatkannya di luar pernikahan.

  • Menikah untuk Mempertahankan Harta

Sekitar 2000 tahun sebelum Masehi, bangsa Mesopotamia melangsungkan pernikahan juga tidak berdasarkan cinta. Pada masa itu, pernikahan dilangsungkan untuk mendapatkan dan mempertahankan harga dan kekuasaan. Jika mereka mendapatkan keturunan, kelak anaknya harus bisa menjaga harta orangtuanya.

  • Usia Pernikahan yang Paling Lama di Dunia

Bagi pasangan yang saling mencintai, salah satu harapan mereka adalah bisa hidup lebih lama dengan pasangannya. Beberapa pasangan mendapatkan kesempatan tersebut, adalah Daniel dan Susan Bakeman, pasangan dari Amerika Serikat yang telah menjalani pernikahan selama 91 tahun serta Karam dan Katari Chand, pasangan dari India yang telah menjalani pernikahan selama 88 tahun.

  • Desa Tempat Kawin Lari

Sebuah desa bernama Gretna Green di Skotlandia adalah desa yang terkenal sebagai desa kawin lari. Desa itu menjadi tujuan bagi para pasangan yang ingin menikah tapi tidak bisa karena undang-undang pernikahan. Desa yang mulai terkenal sejak tahun 1753 ini adalah surga bagi para pasangan yang ingin menikah dengan bebas namun tidak dicatat oleh negara.

  • Ratu Victoria adalah Pencetus Tren Gaun Pengantin Putih

Pada zaman dahulu para pengantin menggunakan berbagai macam warna, terlebih lagi warna ceria untuk pernikahannya. Hal ini karena mereka mengganggap bahwa pernikahan adalah hari baik. Tapi saat Ratu Victoria menikah dan menggunakan dress putih, maka saat itulah banyak wanita yang memilih untuk menggunakan warna putih untuk pernikahannya. Tapi di China dan India, para wanita tetap dianjurkan untuk menggunakan warna merah pada pernikahannya untuk keberuntungan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...