" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Enaknya Pacaran Jarak Jauh

Sampai sekarang meski sudah terbantu dengan adanya video call atau bahkan teknologi pelacak, tetep aja orang-orang masih mempermasalahkan soal pacaran jarak jauh alias LDR.

Kalau kamu sendiri gimana soal LDR? Kamu setuju atau gak mau banget? Atau mungkin kamu gak milih karena masih ngejomblo ehh upss hehe.

Yakin sih kalau kamu-kamu lebih milih gak LDR ya kan? ya emang gak gampang sih sob ngejalanin pacaran jarak jauh itu. Bukan Cuma karena soal rindunya aja tapi yang namanya pacaran jarak jauh itu banyak godaannya.

Cuma tahu gak sih kalau sebenarnya pacaran jarak jauh itu ada enaknya? Ya emang sih soal jatah mah susah banget dapatnya, Cuma pacaran kan gak itu aja ya gak?

Nah, pada penasaran kan gimana enaknya pacaran jarak jauh? Langsung aja dah ke poin pertama.

Bebas

Ada kalanya pacaran itu dilanda rasa bosan, salah satu alasannya ya karena udah terlalu sering bareng. Kemana-mana bareng, ngapain aja bareng udah kayak sosmed ama kuota aja.

Nah kalau hubungan kalian jarak jauh kan lebih enak tuh, kamu jadi bebas melipir kemana-mana, bebas hang out sama temen-temen dan ngelakuin apa aja yang kamu suka tanpa harus kebingungan plus keringat dingin buat minja ijin.

Gak Makan Ongkos

Yang jomblo sih bilangnya pacaran itu enak, ya emang sih enak karena ada yang perhatiin, ada yang sayangin, ada yang ingetin sampe ada yang ngasih jatah. Cuma kalau kamu pikir pacaran kayak gitu-gitu aja kamu salah! Soalnya bakal ada yang namanya jalan-jalan, makan-makan, liburan dan lain sebagainya.

Jangan salah semua hal kayak gitu makan ongkos banget sob! kalau kalian LDR-an kan bisa lebih hemat. Iya dong lebih hemat kalau hal kayak gitu Cuma dilakuin sekali sebulan, sekali setahun atau mungkin dua kali dalam lima tahun. Haha lama amat pacarannya? Itu pacaran apa lagi kredit rumah? haha

Bisa Terhindar dari Maksiat

Nah ini nih yang paling penting, pacaran jarak jauh bakal ngebuat kamu jauh dari maksiat. Ya namanya juga orang pacaran, kalau udah kelewat seneng manja-manjaannya kan suka ada setan yang bisikin. Kan kalau pacaran jarak jauh hal kayak gitu bisa diminimalisir, emang kamu udah siap jadi Ayah?

Gak Diselingkuhin

Oke hal kayak gini selamanya berlaku, karena ya selingkuh itu emang udah salah satu godaan paling berat dan paling sering terjadi saat LDR-an. Tapi kan gak semua orang kayak gitu, banyak kok yang setia bahkan sebenernya sih jauh lebih banyak yang setia daripada selingkuh.

Cuma maksudnya sih setia di mulut aja, di belakang kamu mah tetep aja selingkuh. Cuma enaknya kan kamu jadi gak harus sakit hati karena diselingkuhin ya gak? Ya setidaknya sih kamu gak tahu kalau diselingkuhin hehe.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Waspada! Tindak Kekerasan Kekasih Dapat Menjadi Kebiasaan

Hubungan asmara seseorang tentunya tidak akan selalu berjalan lancar, sehingga suatu hubungan asmara menjadi suatu hal yang wajar seringkali diwarnai oleh sebuah pertengkaran. Namun,...

Cara Pikir yang Baik saat Anda Ditolak

Apakah Anda sudah pernah ngehit? Apa? Anda belum tahu apa itu ngehit? Where have you been! Ngehit adalah memulai pembicaraan dengan wanita atau pria...

Sulitnya Penindakan Terhadap Kekerasan Psikis dan Seksual Pada Masa Pacaran

Terjadinya tindak kekerasan terjadi tidak hanya pada masa pernikahan antara pasangan suami bersama istrinya, melainkan pada masa pacaran pun saat ini dikenal sebagai masa...