" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Kekasih Sudah Melamar Meski Baru Menjalin Hubungan? Perhatikan Hal Ini

dilamar meski baru menjalani hubungan oleh Asmara SegiEmpatMeskipun pernikahan bukan keputusan yang mudah untuk diambil serta membutuhkan pertimbangan yang matang, tidak sedikit pria yang memutuskan untuk melamar kekasihnya meski baru menjalin hubungan. Tidak hanya itu, banyak pasangan yang telah memutuskan untuk segera menikah meskipun usia mereka belum terlalu matang.

Padahal telah banyak hasil penelitian yang menemukan bahwa pernikahan yang dijalani ketika seseorang belum terlalu lama pacaran atau memutuskan untuk menikah di usia yang belum terlalu matang. Sebuah hasil penelitian lain bahkan menemukan bahwa seseorang harus menjalani hubungan setidaknya sekitar 25 bulan untuk bisa mendapatkan kehidupan pernikahan yang bahagia, meskipun sebenarnya usia pacaran tidak selalu menjadi penentu kebahagiaan pernikahan.

Tapi jika ternyata kekasih melamar meski baru menjalani hubungan, sebaiknya Anda mencari tahu tentang beberapa hal berikut ini:

  • Keluarga

Ingatlah bahwa pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang tapi juga dua keluarga besar. Oleh karena itu pastikan kalau Anda telah bertemu dengan keluarga kekasih atau setidaknya keluarga dekatnya. Karena jika Anda tidak mengenal keluarganya, tentu Anda tidak tahu apakah Anda cocok dengan mereka.

  • Masa Lalu

Jika Anda memang belum terlalu lama menjalin hubungan berarti Anda belum mengenalnya terlalu baik. Jadi akan lebih baik jika Anda mencari tahu lebih banyak tentang dirinya dan masa lalunya. Beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang dirinya adalah masa lalu dan pekerjaannya. Jika dia adalah seorang duda, cobalah untuk mencari tahu penyebab perceraiannya dengan mantan istrinya. Karena bukan tidak mungkin kalau dia melakukan kekerasan pada istrinya yang terdahulu.

  • Masalah Keuangan

Ingatlah bahwa masalah keuangan atau finansial adalah isu yang cukup berat dalam kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu sebaiknya Anda mencari tahu tentang kehidupan finansial kekasih. Bukannya matre, tapi Anda mengetahui hal ini dengan rinci karena menyangkut masa depan Anda. Bisa jadi kekasih Anda memiliki utang atau tidak memiliki pendapatan yang sesuai dengan keinginan Anda sehingga membuat Anda kecewa nantinya.

  • Pergaulan

Ada baiknya jika Anda juga mencari tahu tentang teman-teman dan pergaulannya. Karena biasanya seseorang bergaul dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Dengan mengetahui teman-teman dan lingkungan pergaulannya, maka Anda bisa mengatasi rasa curiga serta bisa mencari tahu lebih banyak informasi tentang dirinya.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...