" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara PDKT yang Jitu Lewat BBM

pdkt lewat bbm oleh asmara segiempatBBM atau Blackberry Messenger saat ini adalah salah satu media sosial yang paling digemari dan hampir dimiliki oleh semua orang. Aktivitas chatting hingga voice chat dan berbagi gambar serta link sangat mudah dilakukan, dan nyaris tanpa biaya streaming sama sekali. Sayang sekali jika BBM ini tidak Anda manfaatkan untuk menambah teman atau bahkan PDKT dengan wanita-wanita baru.

Meski menjadi cara yang lebih maju di banding PDKT lewat sms, mendekati wanita alias PDKT melalui sosial media atau mencari pacar di jejaring sosial seperti BBM atau Blackberry Messenger sebenarnya gampang-gampang sulit, terutama untuk wanita-wanita yang jutek dengan pria-pria yang tidak dikenalnya. TapiWanita biasanya menggunakan BBM hanya untuk dapat memudahkan komunikasi mereka dengan kerabat dan keluarga, sehingga tidak banyak merespon ketika ada pria asing berusaha melakukan pendekatan lewat BBM. Tapi ini semua dapat berubah hanya jika Anda tahu cara yang tepat untuk mendekati wanita lewat BBM.

Bagaimana cara yang jitu untuk PDKT lewat BBM? Berikut ini beberapa tips berkenalan yang bisa membantu Anda.

1. Berkenalanlah dengan Cara yang Tidak Biasa

Setelah sukses menerima permintaan pertemanan dari Anda, saatnya untuk memperkenalkan diri kepada target. Kenalan lewat BBM adalah langkah yang paling sulit untuk dilakukan, karena salah sedikit saja, kesan pertama yang negatif akan membuat si target enggan melanjutkan percakapan dengan Anda. Misalnya jika Anda merayu saat PDKT.

Jangan memulai perkenalan Anda dengan cara yang standar yang dilakukan hampir 99,9% pria diluar sana. Cara standar yang saya maksud seperti “Hai cewek, boleh kenalan nggak?”,atau “Hai, ini dengan siapa ya?”. Apalagi jangan sampai mengawali kenalan dengan wanita seperti para anak alay seperti “Hai xixixix, boleh kenalan ma kamyu nggak cih?”, atau “Ini ngan ciapa yach?”.

Setelah dia konfirmasi permintaan pertemanan di BBM, selanjutnya tunggu beberapa saat, dan mulailah mengirimkan pesan perkenalan. Tapi inget, yang ini juga ga boleh make kata-kata yang standar. Misalnya “hi siapa ni ?” , “hi cew boleh kenalan ?” , “hi xxxx boleh kenalan ga ?”.. itulah beberapa kata-kata yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang untuk memulai kenalan.

Untuk memperkenalkan diri, Anda setidaknya harus tahu dulu beberapa hal tentang si target. Paling tidak dimana si target bersekolah atau kuliah. Langkah ini tidak hanya memudahkan perkenalan Anda tapi juga saat chatting dengan gebetan nantintya. Jika Anda mau bersabar, tunggu momen yang tepat seperti saat ia mengupdate status lalu mulailah perkenalan dengan mengomentari statusnya. Misalnya

“Kamu lagi OTW bandara ya? Macet nggak sih? Saya juga OTW kesana nih,”

Perkenalan yang diawali dengan percakapan ringan yang bukan basa basi akan terlihat lebih natural, dan si target juga tidak akan menemukan alasan untuk tidak menjawab pertanyaan dari Anda. Percakapan diatas bisa dilanjutkan dengan perkenalan dengan dibumbui sedikit informasi yang Anda tahu tentang dia.

“Oh ya, saya Arif. Kamu (sebutkan namanya), anak ITB bukan?”

Dalam contoh ini, tentunya pastikan dulu bahwa target Anda tidak sedang mengemudi.

Beda target, beda teknik. Beberapa wanita juga lebih merespon jika Anda memulai perkenalan dengan candaan. Pada intinya, kenali terlebih dulu target Anda sebelum meluncurkan jurus perkenalan.

2. Hindari “PING!”

Dalam PDKT, khususnya lewat platform chat seperti BBM, saya tau pesan tidak dibalas terkadang memang bikin frustasi. Apalagi chat yang cuma dibaca tapi tidak ditanggapi. Pada kondisi ini, kebanyakan orang akan mengirimkan PING untuk mengingatkan si target tentang chat terakhir Anda. Dan ini adalah salah satu kesalahan besar sebenarnya.

Ada 2 anggapan yang normalnya muncul dalam benak ketika chat tidak ditanggapi:

1. Si target dengan sengaja tidak menggubris chat kamu,

2. Si target tidak nyaman dengan chat terakhir kamu itu.

Salah satu atau keduanya bisa saja benar, tapi kedua kemungkinan tersebut sebenarnya sangat kecil dalam kebanyakan kasus. Anda berpikir seperti ini karena 2 kemungkinan di atas adalah 2 skenario yang paling Anda takuti dalam proses PDKT lewat BBM ini. Pada kebanyakan kasus, si target tidak membalas karena sibuk atau mungkin pergi meninggalkan BBMnya dalam keadaan terbuka sehingga chat Anda kelihatannya terbaca. Kalau Anda menyadari adanya kemungkinan lain seperti ini, Anda tidak harus menggunakan fitur PING yang sebenarnya dibuat untuk chat yang darurat.

Sebagian besar orang tidak senang ketika di-PING! oleh teman kontak BBMnya. Dan inilah hal pertama yang harus Anda hindari jika ingin mendapatkan kesan yang baik dari si target. Jangan pernah memaksa si target untuk segera membalas BBM Anda. Si target akan merasa tidak nyaman dan kemungkinan terburuk Anda akan di remove dari kontak BBMnya.

3. Tunjukkan Perhatian yang Tidak dengan Cara Basi

Banyak pria sekarang ini justru melakukan pendekatan alias PDKT yang basi, bahkan sejak awal perkenalan lewat BBM. Semua wanita tentu suka diperhatikan karena ini bagian dari kebutuhan psikologis mereka. Tapi perhatian dimaksud adalah perhatian yang datang dari orang yang mereka kenal. Memberikan perhatian yang tidak perlu sejak awal bukannya membuat wanita meleleh, tapi malah jadi merasa aneh dan sedikit takut.

Pasca perkenalan, usahakan ada beberapa chat dua arah yang terjadi di antara Anda dan si target. Ketika perkenalan dan komunikasi sudah berjalan dengan lancar, mulailah untuk menunjukkan kepada si target ‘udang di balik batu’ yang selama ini Anda sembunyikan.

Perlihatkan kepadanya bahwa Anda memperhatikan dia, namun tidak dengan cara yang berlebihan. Jangan pernah menunjukkan perhatian ala anak SMA yang sudah basi seperti “Kamu udah makan?”, dsb. Ini hanya akan membuat target menjadi ilfil saat PDKT kepada Anda.

Cobalah untuk menunjukkan perhatian Anda dengan bahasa yang lebih ringan dan lebih mengarah kepada saran untuk si target. Misalnya “Jangan sampai lupa makan ya. Kamu kalau kurus jelek loh hehe :)”. Atau semacamnya.

4. Beri Ia Dukungan

Status update si target sebenarnya adalah kelemahan yang sebaiknya bisa Anda manfaatkan. Karena status terkini si target bisa berisi informasi tentang kegiatannya, keberadaannya atau setidaknya mood si target. Semua informasi ini bisa Anda jadikan acuan untuk memulai chat, jadi usahakan untuk selalu sigap memperhatikan status dan update terbaru target.

Salah satu topik obrolan saat PDKT yang baik adalah membuat dia merasa mendukungnya. Buatlah si target berpikir bahwa Anda selalu punya waktu untuk memperhatikan statusnya. Komentari segala bentuk aktivitas yang ia umumkan melalui status BBMnya, dan bumbuhi dengan sedikit pesan berbau perhatian. Jika bisa, berikan ia dukungan untuk setiap aktivitas tersebut, misalnya “Mudah-mudahan ujiannya lancar. Yang semangat ya :)”. Atau semacamnya.

5. Jangan Agresif

Rasa suka kepada si target kadang membuat pria kurang bisa mengontrol diri. Padahal wanita bisa kehilangan kenyamanannya dengan Anda ketika Anda terlalu agresif melalui BBM. Beri ia sedikit ruang untuk bernafas dan bersantai tanpa harus meladeni pesan BBM Anda. Buatlah si target ‘kangen’ untuk mengobrol lagi dengan Anda. Rasa rindu ini secara tidak langsung akan memuluskan pendekatan Anda, seperti saat Anda ingin PDKT sama mantan kekasih Anda.

Teknik “tarik ulur” juga ampuh dalam hal PDKT lewat BBM. Komentari statusnya dan kirimkan si target pesan yang menunjukkan perhatian Anda. Cobalah untuk bersabar dan tidak terus-terusan menghubunginya selama 2-3 hari. Kalau bisa, buatlah status-status lucu atau kontroversial yang menarik si target untuk mengirimkan pesan lebih dulu. Jika ini sudah terjadi, Anda tinggal menunggu saat yang tepat untuk mengajak si target bertemu.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

146 COMMENTS

  1. Gua malah di dc tuh, udah pake cara yg ga biasa juga, pertama gua ngomentarin foto nya yg pasti ga negative, terus gua sambung pake kata” oh yah, aku (nama saya) kamu (nama target) anak (nama sekolah)? Read doang langsung di DC parah-_-

  2. Jiaahahah….ini postingan yang saya cari..yang sedang say alami sekarang
    PDKT sm cewek..udah pernah ketemu sih..tp begitu berhadapan, gw nya lgsg klepek duluan…ga bisa ngapa2in…apalagi pas saling tatap muka trus dia kasih senyum (beeuh…mendadak lampu merah ni jantung)
    trus saya cari info, dpt no PIN tp bgtu mnta no HP susah..blm mau ngasih kayaknya (mudah2an aja gitu 🙂 )
    doain ye..bisa tembus…. 😀

  3. d kenalin temen, dia yg chat duluan, uda chat 6bulan, dia bs chat duluan jg, bs cerita2 juga, tapi ga juga d ajak ketemu, ga telpon jg, tp ngbrl rasanya nyaman, jd bingung

  4. Skrg ak lg mw dkat cwek, v cwek tuh jrang bkin status, kbanyakan status.a emoticon n bbm ha.a djadikan gonta ganti dp aj, gmn cra.a mnghadapi cwek
    mcam tuh

  5. barusan aja gw ketemuan sama cw yang lagi gw deketin. ternyata dia udah punya pacar dan pacaran 2 tahun. langsung nyesek mana udah mesen makan minum banyak2 lagi rasanya pengen panggil waiters nya buat bilang MAS TOLONG DI BUNGKUS SEMUANYA YA ! saya mau UMROH aja manjatin doa biar dia cepet2 putus. AMIN

    • Waahh, parah nih lu liatny pamor dari sudut lu sendiri, sadar gak cowok yg punya pamor tuh seperti apa? dia bisa jd cowok! dia tidak lemah tp dia bisa jadi pemimpin, itu sebenernya cowok

  6. Buat cewe yg kaya gimana dulu harusnya di perjelas…kalo buat céwe cakep n suka pasang dp lagi di LN…bisa kaga tuh…? Apalagi tampang cowonya pas”an…hadeeehhhh….

  7. Bro,gimana ya kalo udah ketahuni kalo kita lagi deketin doi,dan yg ngeselinnya temen2 pada cie2in?Mati langkah nih.Mohon bantuannya suhu.Hehe.

  8. ko gua gagal mulu sih ? komen sts delive doang kadang juga suka di read doang -,- komen fto muji cantik malah di kacangin sedih iya :'(

  9. ketampanan merupakan daya tarik, tp ketampanan itu bisa di bangun bos. Lo gak bakalan jd tampan klo gak ngerubah diri. Doi tidak ngerespon chat bisa krn 2 hal, pertama krn doi blm kenal lo siapa dan kedua krn doi emang gak suka. Caranya? ketemu langsung, klo doi nolak cari tahu dimana doi biasa ngumpul ama temen-temennya trus datang ke tempat itu lalu samperin.

  10. baca komentarnya kocak2. masa deketin cewek gitu susah… kalo aku sih emang malu kenalan langsung sama cewek, tapi kalo udah kenaldi jamin bakalan akrab. jurus dari smp sampai sekarang masih 100%work.

  11. 100% berhasil gan,,,padahal muka gw di bwah standart,,, hahahaha gw dh lama baca ne post,,tpi baru bsa komen sekarang tgx gan infonya

  12. dah lama pdkt nggak taunya dia dah punya pacar , mau gue tikung eh pacarnya temen gue sendiri, temen gue gak ngasih tau kalo yang gua pdkt in itu pacarnya, minta saranya gan?

  13. min gue baru aja kenalan sama cewek., dia itu setiap gue bbm pasti bales setiap gue nanya misalkan gue nanya ” lagi ap km sekarang ? ” dia langsung bales tapi dia ga nanya balik sama gue seakan akan gue pegawai sensus.,., setiap gue nanya ap ja mesti bales tpi ga mau nanya balik.,., selama PDKT sma cewek dulu”nya gue ga pernah kayak begini.,. itu tandanya ap ya min? ?

    • haha sama gan , terusin aja gan biar dia tmbah nyaman, TRUS
      coba kmu jangan bbm dia 2 atau 3 hari, soalnya gue juga gitu
      setelah gak gue bales eh sekarang dia selalu bbm gue duluan…….

    • Kalo lo bbm terus di bales sama dya. sebaliknya dia tidak nanya apa-apa kepada lo. ya itu sih cuma menjawab apa yang lo tanya aja. sekedar menghargai sebagai teman. itu aja nggk lebih. setau aku ya. karna dulu aku pernah ngalami di bbm sama cowok beda kelas.

  14. Gan bantu admin nih yng lagi deket ama cwek di bbm….kita sih baru kenalan,,,disaat admin beri pertanyaan sidoi lngsung jawabnya cepet bngt gan???apakah itu tnda” cinta gan tlong dijawab gan

  15. dc aja kalo g ngrespon aja mh..
    tanda.y.. kalo cewek yg qt tnya dia g blik tnya.. brarti saingan qt bnyak..
    ngpain qt tau tntang dia n dia g mau tau tntang qt.. bkin qt mangkel

  16. cwe tu tipe”an gan…ga semua bs dg ramah dan lngsung nangpepin!kl km tipe nya…mungkin km bkal di respon
    atau kl km bkn tipe nya tp km asik…mungkin dy jg bkal respon
    kalo ane sih pas pdkt gt…kl nge chat ato nge coment cwe dan dia respon positif ya terusin…
    tp kl dia ga ngrespon y ane tinggalin…
    cwe tu bs ngrasa mana cwo yg cakapnya alamiah/natural dan mana yg pnya modus
    hrs sabar lah…kl pas ma cwe yg jutek ya di usahain terus..intinya ngebuat kesan..tp jg ga harus typ hari lah…

    • Gan Masa ane pas nanya Gini, jangan lupa makan ya hehe:) Ntar klo kurus jelek lohh, eh Dia malah balesnya Gini, klo gua kurus gimana?

  17. bdy lnguic kamu yang berantakan itu bro karna lo kurang PD. ingat wanita paling bisa membca bahasa tubuh cwok. bhkn pertama cewek lihat lo. hebatnya dia tau klo kita tuh suka sama dia. jadi gue saranin pertama ktemu mind set nya lo pegang tguh deh. mind setnya gini. simple jangan banyak mikir langsung aja action. hehe yh pokoknya jangan lihat cantiknya. lihat kekurangan nya ok. good luck brother

  18. kebanyakan cewek liatnya dari face.. tapi lebih bisa di andelin klo agan udah kerja yg bisa di banggain 😀 .. ganti dp pas agan lagi ngresa pusing sama kerjaan bisa dilihat keren di mata cewek,tp gak semua.. trus jaga attitude di dp sama status agan,biar ga ada ilfill tiap doi liatnya.. tapi saran admin diatas emang bener kog,hampir 90% bener.. 😀

  19. Hahahaha… rupanya bukan aku aja yg menderita diblokir, ditolak akun bbm, instagram. Ternyata banyak yg mengalami sulitnya berkenalan dengan cewek lewat media sosial

  20. Bang gua udh bnyk cewe yg gua adepin tpi responya negativ,tpi kali ni gua lg ladenin cewe yg lebih tua 1/2thnan lah ,mslhnya bang ane udh lakuin semua tutor d blog ni si doi sih responnya postitif ,tpi ane lupa malah nnyain mantanya trus d read doang ga tau dia sibuk pkl ato ga pgn bales.minta saran dong trus gua suruh g mn bang?? Gua pgn dapetin nih cewe biar ga jones lg
    #sekian makasih

  21. Kenapa ya cewek itu kalau pengen kenalan mnta di kirimin foto gw. Gw pernh dimintaiin fotoq dia janji kalo gk ngrm dia bkalan di dc pinku . Pas gw kirim fotoq eeh cmn dliat doank langsng di dc .dasar cewek murahan.

  22. Gue sudah dapet nmrnya cewek yg gue incar, ketika sy sapa di wa dia langsung merubah profil laki2 stlah sy tnya ternyata hpnya si cewek di bwa pacarnya… gimana ini mas????

  23. Agan2,
    Salah gak sich klo cewek yg bbm duluan,
    Saya lagi deket sama cowok cool,cueeek abis,lumayan ganteng sich,kita kenal udh lama,tapi saya baru berani skrg,ng chat dia duluan,n respon nya jga cepat..
    Menurut agan salah gak sich, trus saran lain ny gimana?

  24. Lisa > Tidak ada yang salah hanya kita bleum tahu saja, jika mba lisa seorang ,muslim mendekati cowok terlebih dahulu itu sudah dicontohkan istri nabi muhammad yaitu siti khadijah, secuil perkataannya adalah seperti ini : Wahai anak pamanku, aku senang kepadamu karena kekerabatan, kekuasaan terhadap kaummu, amanahmu, kepribadianmu yang baik, dan kejujuran perkataanmu.” , jadi jangan takut apalagi gengsi jika itu untuk kebaikabn mba lisa 🙂

  25. Gue udah coba tips ini,,, wow berhasil deh,,, sayangnya ada tapinya,,,
    Cewek yg gue taksir udah respon balik,, malah udah dikasi nomer hpnya dan udah jg ketemuan,,, pas ketemuan dia jg sprtinya suka dgn penampilanku tapi cewek yg kuidam2kan selama ini gak secantik DPnya yg cantk putih muls,,, jadinya kecewa deh,,,

  26. Perfect Gw udah tiru Cara diatas dan berhasil dan dia Ngajak ketemuan
    Tp gw Malu klo ketemu mau bilang apa,,Soalnya sering ketemu klo lg istirahat.. Solusi Mastah Biar nambah PD ????

  27. gan caranya deket banget sama cewe yg udah kita kenal lama tapi berawal dari chat.. itu gimana?? tips buat dia baper juga dong, soalnya dia lumayan cuek, tiap gue tanya” di bales, tapi gapernah tanya balik 🙁 tipsnya gan mohon banget nih

  28. gan aku juga lagi dekatin cewek nih. aku udh coba tips diatas dan memang sangat ampuh. dia responya begitu cepat. tapi ga lama stelah itu pada akhirnya dia cuma read bbm aku. apa mngkin aku ada salah ngomong sm dia? klu ya, aku tidak nyerah smpai dsana. bsok akan aku coba lagi. smpai aku bs bertmu dgnnya. smoga kau mnjadi miliku #novita (cewek impianku).
    *doain ya min..smoga berhasil.

  29. Comment:udah fokus dengan artikel ini, setelah selesai membaca dan benar-benar memahami. Buka bbm dan buka kontak tujuan ternyata ru-nya berubah menjadi emoticon love ditambah dengan huruf alpabet. nyeseknya di mana-mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...