" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Sudah Siap Menikah Tapi Calon Suami Belum Punya Penghasilan Tetap? Begini Cara Menghadapinya

calon suami belum punya penghasilan oleh Asmara SegiEmpatPernikahan tidak bisa dibangun hanya karena alasan cinta. Ada masalah lain yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk menikah. Salah satu masalah penting yang bisa membuat rencana pernikahan Anda tidak bisa dilanjutkan adalah masalah keuangan. Masalah ini bukan dari Anda tapi dari calon suami Anda.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pria adalah tulang punggung dan pencari nafkah bagi keluarganya. Jadi ketika calon suami Anda sudah memiliki umur yang cukup untuk menikah namun ternyata belum memiliki penghasilan tetap atau bahkan tidak bekerja sama sekali sedangkan Anda sendiri telah memiliki penghasilan tetap, tentu Anda akan mempertimbangkan hal ini. Anda kemudian akan dihadapkan pada dua pilihan, apakah Anda akan menunggu hingga akhirnya dia mendapatkan penghasilan tetap atau minimal telah bekerja ataukah mencari pria lain yang lebih mapan dan telah siap untuk menikah.

Jika Anda memang mengalami hal ini, sebaiknya terlebih dahulu Anda membicarakannya dengan calon suami. Ungkapkan kepadanya dengan baik-baik hal apa saja yang Anda rasakan. Ingatlah bahwa pernikahan adalah hal yang akan Anda jalani seumur hidup. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengungkapkan hal yang Anda inginkan dan pertimbangan apa saja yang telah Anda pikirkan. Ungkapkan juga kepadanya hal apa saja yang Anda butuhkan.

Jika dia memang mencintai Anda, dia pasti bisa menerima dan menghargai pikiran dan perasaan Anda. Mengungkapkan hal yang Anda rasakan juga pasti akan membuatnya lebih bersemangat untuk mencari kerja atau mendapatkan penghasilan sehingga dia bisa menjadi lebih mapan dan dewasa.

Anda juga bisa mengkomunikasikan solusinya serta mencari jalan keluar dari masalah ini. Hal ini akan membantu Anda untuk melihat bagaimana komitmen dan keseriusanya terhadap hubungan yang sedang dijalani ini. Jangan lupa untuk memberinya dukungan dan semangat agar bisa mengembangkan dirinya menjadi orang yang lebih baik.

Setelah itu tunggulah, apakah Anda lebih memilih untuk tidak melanjutkan hubungan dan mencari orang lain ataukah Anda masih mau menunggu hingga dia menjadi orang yang lebih mapan. Namun yang pasti adalah Anda tidak akan menyesali keputusan yang telah diambil karena Anda telah berusaha untuk yang terbaik.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...