Sudah Lama Putus Cinta, Kok Masih Belum Bisa Membuka Hati?

belum bisa membuka hati oleh Asmara SegiEmpatBanyak wanita yang belum bisa membuka hati atau bahkan menghindar dari pria meski mereka sudah lama sendiri. Banyak hal yang menjadi alasan kenapa seorang wanita tidak mau kembali jatuh cinta meskipun mereka sudah lama putus dari kekasihnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa wanita belum bisa membuka hati meskipun dia sudah lama putus cinta:

  • Masih Selalu Ingat Mantan

Alasan yang paling sering membuat seseorang sulit untuk menerima pria baru dalam hidupnya adalah karena dia masih belum bisa move on dan masih selalu meningat mantannya. Dia merasa bahwa mantannya adalah pria terbaik dalam hidupnya sehigga dia akan selalu membandingkannya dengan pria yang mencoba untuk mendekatinya atau yang diperkenalkan kepadanya.

  • Masih Trauma

Alasan kedua yang juga sering dilontarkan adalah masih trauma dan begitu sakit hati karena hubungan cinta yang telah lalu. Perasaan tersebut membuat seseorang selalu mengingat hal buruk tentang hubungannya di masa lalu. Karena tidak mau hal ini terjadi lagi, maka wanita tersebut tidak mau mencoba untuk menjalin hubungan dengan pria lain.

  • Mencari Pria yang Sempurna

Karena masih selalu mengingat mantan dan segala kekurangannya, banyak wanita yang akhirnya mengubah kriteria pria idamannya. Seringkali kriterianya terlalu tinggi hingga mendekati kesempurnaan dimana pria seperti itu tidak akan pernah ada di dunia ini. Karena tidak adanya pria seperti itu, maka diapun tidak akan pernah kembali jatuh cinta atau mencoba untuk membuka diri.

  • Menurunnya Rasa Percaya Diri

Mungkin saja mantan kekasih menjauh karena Anda memiliki kekurangan. Sebagai dampaknya, Andapun merasa merasa tidak percaya diri dan khawatir kalau tidak ada yang bisa menerima kekurangan Anda. Andapun tidak mau mendekat dengan pria lain.

  • Sudah Merasa Nyaman dengan Diri Sendiri

Salah satu cara untuk segera move on adalah berusaha untuk mencintai diri sendiri dan membuat diri Anda nyaman dengan. Andapun begitu menikmati saat-saat dimana Anda tidak memiliki pasangan dan tidak akan merasa sakit hati. Rasa nyaman inilah yang kemudian akan membuat Anda tidak pernah berpikir untuk mencari pasangan atau pendamping dalam hidup Anda.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...