Hampir semua orang mungkin setuju kalau cewek itu super sensitif karena dia lebih mengandalkan hati, jadi tidak perlu heran kalau ada cewek yang kena angin dikit langsung laper eh baper maksudnya hehe. Sedangkan kalau cowok itu cenderung cuek karena cowok lebih suka pake logika, yang kalau emang gak penting-penting amat cowok gak bakal mau ngegubris.

Bedanya-Cowok-dan-Cewek-Kalau-Lagi-Cemburu-oleh-SegiEmpatBedanya kalau cewek, hal sekecil apapun bakal jadi runyam apalagi kalau udah ngambek. Cewek mah kalo udah ngambek bakal lebih galak dari Bu Susi, bisa-bisa cowoknya ditenggelamin ama temen-temennya. Apalagi kalau ngambeknya jadi bikin dia mikir yang enggak-enggak, yang Cuma karena telat bales chat eh dikira lagi sama selingkuhan

Tapi jangan pikir kalau cowok itu gak bisa cemburu, ya namanya juga manusia. Meski kata orang cowok itu lebih pake logika tapi namanya manusia pasti gak Cuma punya otak aja tapi juga punya hati.

Nah, biar saling ngerti nih bedanya cowok dan cewek kalau lagi cemburu, yang wajib kamu tahu!

Cewek Kalau Cemburu itu Pake Egonya Sedangkan Cowok Lebih Karena Komitmen

Untuk hal ini, saya bisa bilang kalau cowok itu emang lebih logis ketimbang cewek. Karena kalau cowok, dia bakal cemburu kalau dia memang sudah berkomitmen untuk serius, yang gak Cuma mikirin mesra-mesra aja atau yang hobinya di wisma (ya mungkin jaga wisma kali?) tapi udah mikirin gimana buat hidup bersama dengan status “halal”.

Ya, cowok kalau mau cemburu itu gak cukup dengan cinta aja, kalau dia gak serius cowok gak bakal cemburu. Bedanya kalau cewek bahkan bisa cemburu walaupun dia dan yang dicemburui tidak punya hubungan apapun. Paling simple itu kayak pernikahan Raisa dan Hamish Daud kemaren, meski kelihatannya Cuma buat lucu-lucuan saya yakin banyak cewek yang baper beneran.

Kalau Pacaran Berisiko Diganggu Orang Ketiga “Sinyal Lebih Lebih Peka” Sedangkan Cowok Sering Alasannya Cuma Temen

Sebenarnya sih cewek itu kalau jadi intel dia bakal jago banget, kenapa? karena cewek selain dilengkapi dengan perasaan yang super sensitif, cewek juga dilengkapi dengan insting predictive. Yang artinya cewek bisa memprediksikan kalau ada orang lain yang bakal merusak hubungannya. Ini juga alasannya kenapa kebanyakan cowok yang kedapatan selingkuh sementara cewek enggak. Apalagi kalau cowok-cowok itu cenderung cuek dan tidak peduli, paling sering sih alasannya Cuma temen tapi yang dianggap temen malah nanggepnya beda. Yakin itu Cuma temen? Tapi kok perhatiannya malah lebih dari pacar sendiri?

Perubahan sekecil apapun bisa ngebuat sinyal cewek membaca adanya dugaan perselingkuhan. Paling sering sih kayak gini:

Cewek: yank kok kamu lebih rapih sih?

Cowoknya: gak kok Cuma pengen aja

Cewek: tapi kok kamu pake parfumnya beda? biasanya gak gini baunya

Cowoknya: enggak kok yank Cuma temen

Cewek: tuh kan aku gak bilang tapi kamu

Cowoknya: *kejang-kejang

Cemburunya Cewek itu Paling Sering Nyari Membanding-Bandingkan Sedangkan Cowok Lebih Woles Aja

Bedanya-Cowok-dan-Cewek-Kalau-Lagi-Cemburu-oleh-SegiEmpatCowok cenderung cuek sementara cewek paling suka ngebanding-bandingkan diri sendiri. Emang sih gak semua cowok karena ada juga cowok yang kalau cemburu itu kayak cewek, yang kalau udah cemburu pasti bakal ngomong “aku ngerti sekarang, iya dia itu lebih cakep, putih udah gitu banyak duit lagi, aku mah idup aja masih nebeng” atau “iya aku tuh jelek, item udah gitu buluan lagi kayak genderuwo, gak kayak temen kamu itu”.

Cuma meski hampir sama, tetep aja yang namanya cewek itu bakal lebih sering ngebanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Kalau ada cowok yang kayak gitu, saya sih bakal tanya “yakin kamu cowok? Atau jangan-jangan… ahsudahlah”.

Cowok Kalau Cemburu itu Lebih Elegan Tapi Kalau Cewek “Cuma Dia dan Tuhan yang Tahu”

Kamu mungkin bakal heran nih sob! kalau saya bilang cowok itu cemburunya lebih elegan, karena nyatanya kebanyakan cowok kalau cemburu itu langsung main fisik. Emang sih udah jadi insting cowok yang langsung agresif kalau ada cowok lain yang gangguin ceweknya. Tapi saya bisa bilang kalau cowok-cowok yang hobinya main fisik itu sebenarnya umurnya aja yang dewasa, tapi sifat, sikap dan pikirannya gak lebih dari bocah ingusan yang lagi garuk-garuk selangkangan di pinggir kanal.

Sedangkan buat cowok yang lebih suka “main aman” (tapi bukan penakut ya) dia bakal membentengi ceweknya. Entah itu dengan jadi posesif, lebih egois atau bahkan manipulasi emosional. Sementara kalau cewek lagi cemburu itu gak ada yang bisa mastiin, kenapa? karena kalau cowok lebih mengedepankan amarahnya cewek itu gak Cuma marah dan kecewa tapi dia juga bakal merasa tertekan. Jadinya cewek bisa ngelakuin hal ekstrim sekalipun kalau lagi cemburu, apalagi kalau diputusin cowoknya yang sampe nangis-nangis di sosmed bahkan sampe ada yang nenggah shampoo.

Cowok Bakal Cemburu Habis-Habisan Kalau Udah Pacaran Lama Sedangkan Cewek itu “Gak Kenal Waktu” Mau Sebulan, Seminggu atau Sehari pun Kalau Udah Cemburu Mah Cemburu Aja

Dalam hal romansa, cowok itu mikirnya emang logis banget. Gak Cuma kalau udah pengen serius tapi cowok juga bakal cemburu kalau udah pacaran lama, meski sebenarnya alasannya cukup unik yaitu karena cowok merasa rugi lantaran udah ngelakuin banyak hal.

Gak mau rugi dan tidak rela semua hal yang dia lakukan sia-sia, ya itulah cemburunya cowok. Sedangkan kalau cewek, mau pacarannya baru sebulan, seminggu atau bahkan sehari aja cewek bakal cemburu kalau itu emang gak sejalan dengan perasaannya.

Nah, seperti itulah bedanya cewek sama cowok kalau lagi cemburu, perbedaan itu gak selalu dihadapi dengan ketegangan tapi hadapilah dengan saling mengerti. Toh perbedaan itu kan buat saling mengisi juga? Kecuali kamu emang betah ngejomblo hehe.

LEAVE A REPLY