Cinta katanya adalah perasaan yang muncul dari hati, tapi kalau saya sih gak selalu munculnya dari hati tapi bisa juga munculnya dari selangkangan.

Sebenarnya sih saya gak pengen langsung nge-judge, Cuma kalo dilihat dari kenyataan jaman sekarang orang-orang yang pacaran itu gak murni karena hati. Kenapa sampe saya ngomong kayak gitu? Karena faktanya gak sedikit yang pacaran itu kalau udah malam minggu bukannya sibuk nyari cara biar bisa direstui ortu pacar, yang ada malah sibuk nyari wisma yang murah dan bisa nerima tamu tanpa akte nikah.

Bedanya-Cinta-Karena-Hati-dengan-Cinta-Karena-Selangkangan-oleh-SegiEmpatPengen tahu dimana bedanya? Nih bedanya cinta karena hati dengan cinta karena selangkangan

Cinta Karena Hati itu Bakal Ngebuat Kalian Tetap Tahu Batas Karena Emang Kalian itu Belum Sah

Yang namanya pacaran udah pasti gak ada garis pembatas diantara kalian. Yang gak kalau jalan udah kayak cicak kena lem korea yang mau jauh dari pacar tapi juga udah saling tahu luar dan dalam. Nah, bedanya cinta karena hati itu meski kalian pun tahu kedekatan kalian udah gak ada penghalan, tak lantas membuat kalian kalau malam minggu hobinya di wisma berdua.  Karena bagi kalian kedekatan yang tanpa batas itu sebenarnya masih harus berjuang untuk di halalkan.

Nah, kalau cinta karena selangkangan kalian atau mungkin salah satu diantara kalian bakal ada yang kekeh dengan anggapan “memberikan segalanya” itu adalah tanda cinta, yang awalnya Cuma mesra-mesra ujung-ujungnya “kecelakaan” udah gitu yang mirisnya berakhir di tempat sampah!

Cinta Karena Hati itu Emang Butuh Keterbukaan Tapi Gak Sampai “Terbuka Tanpa Batas”

Saya sih bingung, entah yang pacaran itu salah mengartikan atau sengaja mengartikan salah. Sebuah hubungan baik yang langgeng itu emang butuh keterbukaan kedua pihak, Cuma yang keterbukaannya ini yang nyatanya sering banget berakhir dengan suka-suka. Yang kalau udah terjadi derita malah ditanggung sendiri-sendiri, miris kan?

Tapi ya itu Cuma kejadian kalau hubungan kalian itu berlandasrkan cinta karena selangkangan. Kalau hubungan kalian murni dengan hati, kalian pasti tahu keterbukaan dalam hubungan yang sehat itu bukan keterbukaan tanpa batas yang sampe ngebuat “isi dalam” jadi mainan.

Cinta Karena Hati Gak Bakal Hobi Pamer Kemesraan di Sosial Media Karena Kalian Tahu Kemesraan itu Gak Harus Publikasi

Memang sih jaman sekarang itu gak lengkap rasanya kalau gak wefie bareng pacar tercinta, biar orang-orang tahu kalau kamu itu gak ngejomblo lagi. Cuma kalau cinta kalian itu murni karena hati, bukan karena nafsu pribadi apalagi sampe nafsu selangkangan, kalian pastinya tahu kalau kebersamaan kalian itu gak harus dipublikasi biar gak jadi ladang gosip.

Cinta Karena Hati itu Bakal Ngebuat Kalian Sadar Kalau Dibalik “Dunia Milik Berdua” Kalian itu Ada Dua Keluarga yang Menanti Keseriusan

Jatuh cinta itu rasanya emang kayak dunia milik berdua, yang gak peduli mau orang lain suka asal bahagia pasti bakal tetep dilakuin juga. Tapi meski jatuh cinta itu berjuta rasa, cinta yang emang dilandaskan perasaan dari hati pasti bakal membuat kalian tahu diri kalau dibalik kebahagiaan kalian berdua ada keluarga yang selama ini berdoa dan menanti yang terbaik untuk kalian. Karena itu kalian pasti bakal sama-sama menjaga dan menunggu semuanya sah dan indah. Kalau dianya Cuma bisa jemputin di rumah tetangga hubungan kalian bakal dibawa sampe mana?

Nah, gaya pacaran kalian kayak gimana? Cuma ya emang susah sih, kalau udah sama-sama pengen karena sama-sama enak ya mau diapa. Yang penting enaknya bareng tanggungjawabnya juga bareng, jangan sampe berujung di tempat sampah!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY