Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena mereka memiliki sifat pemilih dalam menentukan pasangan yang sesuai dengan apa yang mereka kehendaki. Tentu yang menjadi suatu kondisi terdekat yaitu mencari pacar yang memiliki kelebihan baik secara fisik ataupun secara materi. Berlebihnya kedua hal tersebut tentu akan menjadi suatu alasan besar sehingga mereka lebih selektif untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang.

Menetapkan standar dalam mencari seorang kekasih merupakan suatu bentuk pola pikir yang nnormal yang wajar. Asumsinya ialah setiap orang berhak menentukan pilihannya masing-masing sesuai yang mereka kehendaki seperti mendapatkan kekasih yang baik, jujur, bersih, tinggi, wangi, rapih, modis, ataupun berbagai hal menunjang lainnya. Menjadi suatu hal yang waajr pula bila seseorang berkeinginan untuk mendapatkan standar pasangan sesuai keinginan mereka.

Namun, asumsi tersebut tentunya pula harus dipahami secara benar. Ketika seseorang menerapkan asumsi demikian yang membuat mereka selektif mencari pasangan tentunya pula ia harus menyadari dengan mengukur sejauh mana ia mengenal kualitas diri mereka sendiri.

Semakin berkembanya zaman pada kondisi sekarang ini, alasan emansipasi dan ego yang terlampau tinggi cenderung membuat seseorang menjadi lebih bermimpi untuk mendapatkan pasangan yang ideal menurut standarnya. Parahnya adalah hal tersebut mereka terapkan tanpa mengenal kualitas dari diri mereka masing-masing. Anda tentunya harus memahami, bahwa secara lahiriah manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dari makhluk ciptaan Tuhan yang lain. Namun, secara batin manusia tentu tidak memiliki kesempurnaan dalam dirinya. Pepatah yang mengatakan tidak ada orang yang sempurna di dunia ini tentu sudah pernah Anda dengar. Hal tersebut menunjukkan bahwa apapun dan bagaimanapun kondisinya, seseorang harus selalu menjadi bijak dalam menentukan pilihan mereka sendiri, termasuk dalam memilih kekasih. Kesempurnaan tidaklah menjadi suatu hal yang akan menghindarkan seseorang dari berbagai problem hidup yang Anda, termasuk dalam hubungan asmara yang terjalin. Namun, perbedaan oleh masing-masing pasangan tentunya dapat menjadi suatu kondisi yang sebenarnya dapat mengajarkan mereka untuk dapat saling menerima satu sama lain. Oleh karena itu, patut untuk Anda ketahui beberapa tanda oleh pria dan wanita yang pemilih terhadap hubungan asmara yang hendak mereka jalin dengan seseorang yang sesuai standar mereka, antara lain :

Pria: 

1. Memiliki Bentuk Tubuh yang Ideal

Menjadi semua impian kaum pria tentunya untuk mendapatkan pasangan yang memiliki bentuk tubuh yang ideal layaknya super model internasional. Tubuh yang ramping dan wajah yang cantik menjadi standar umum bagi kaum pria yang selektif untuk mencari dan menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita. Namun, sebaiknya Anda yang tergolong kaum pria yang memiliki pemahaman demikian dapat lebih bijak dalam mencari pasangan yang dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Anda dan perhatian pada Anda ketimbang memiliki pasangan wanita yang memiliki tubuh ideal namun mereka tidak menghormati dan menghargai Anda.

2. Lebih Memilih Wanita yang Gaul

Pergaulan tentunya menjadi hal yang penting bagi mereka kaum pria yang sangat mengagungkan dunia sosial. Kondisi tersebut tentu menunjukkan bahwa pria tersebut cenderung menjadi tipe pria yang pemilih. Tentunya pula mereka akan lebih mengutamakan untuk mencari pasangan yang juga memiliki pergaulan pada dunia sosial itu sendiri. Pada kondisi ini, akan sangat dikhawatirkan untuk hubungan dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena, pasangan wanita tersebut nantinya tidak dapat memilah tentang aktifitas yang penting dalam hubungan asmara yang terjalin atau dunia pergaulannya sendiri. Tentu hubungan asmara mereka akan cenderung tidak dapat berjalan sebagaimana yang Anda harapkan.

3. Mencari Kekasih Layaknya Seperti Ibu

Setiap pria tentunya memiliki pandangan yang istimewa pada orang tua mereka terlebih bagi sosok seorang ibu. Tak heran pula jika terdapat golongan pria pemilih mencari kekasih yang memiliki karakter yang sama layaknya seorang ibu. Merupakan pemahaman yang keliru ketika Anda mencari wanita yang memiliki kepribadian yang serupa dengan ibu Anda, sehingga membuat Anda menganalogikan setiap wanita sama halnya dengan sosok ibu. Anda harusnya dapat memahami dengan baik bahwa wanita yang hendak Anda jadikan kekasih tidak akan pernah memiliki sosok yang serupa dengan ibu Anda, oleh karena sosok ibu yang Anda kenal sudah melalui berbagai pengalaman sehingga membuatnya menjadi lebih matang dalam menata kehidupannya bersama Anda. Sedangkan pada wanita yang tentu Anda ingin jadikan kekasih masih sangat minim akan pengalaman hidup sehingga membuatnya tidak akan pernah memiliki sosok keibuan sebelum mereka menghadapi segala pengalaman hidup mereka.

Wanita:

1. Lebih Mencari Pria yang Setara

Emansipasi wanita membuat sebagian besar wanita menjadi keliru dalam memahami konsep tersebut. Oleh karena, mereka memiliki pandangan untuk mencari seorang kekasih yang berada lebih di atas dari kedudukannya. Mungkin Anda adalah salah seorang direktur pada sebuah perusahaan dengan memiliki usia yang sudah cukup matang untuk berkeluarga, sehingga Anda tentunya akan lebih mencari pasangan yang memiliki jenjang pekerjaan yang sama ataupun lebih dari Anda. Anda tentunya sudah harus waspada pada kondisi tersebut, oleh karena seharusnya Anda seharusnya lebih menjadi fleksibel dalam memilih pasangan pada kondisi tersebut. Karena dikhawatirkan, apabila nantinya Anda justru tidak menemukan standar tersebut seiring dengan usia Anda yang akan semakin menua membuat Anda menjadi lebih sulit untuk menemukan pasangan hidup. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menjadi lebih dewasa dan bijak serta lebih mengutamakan kebahagiaan dan keseimbangan untuk memilih pasangan hidup dalam kehidupan Anda nantinya.

2. Mencari Pasangan Pria yang Lebih Mapan 

Wanita tentunya memiliki pengeluaran yang lebih besar ketimbang seorang pria. Hal tersebut cenderung membuat wanita memiliki pemahaman untuk mencari pasangan pria yang lebih mapan guna mencukupi kebutuhan-kebutuhan mereka. Mencari pria yang mapan untuk dijadikan sebagai pasangan hidup merupakan hal yang wajar dan normal. Namun, bagi Anda yang memiliki pemahaman demikian, baiknya Anda harus dapat memahami bahwa kemapanan bukanlah menjadi satu-satunya hal yang dapat membuat Anda bahagia. Apa jadinya jika Anda mendapatkan dan menjalin hidup Anda dengan pasangan yang mapan, namun pasangan Anda memiliki kepribadian yang ‘liar’ dengan kemapanannya tersebut. Tentu kondisi rumah tangga Anda nantinya tidak akan berjalan sebagaimana yang Anda inginkan. Oleh karena itu, Anda seharusnya lebih dapat memahami bagaimana Anda dan pasangan Anda nantinya membangun kemapanan bersama-sama sehingga membuat Anda menjadi lebih dapat menghargai perjuangan hidup.

3. Lebih Memilih Kekasih yang Mirip Dengan Idola

Keinginan untuk mendapatkan pasangan yang perawakan yang serupa dengan idola tentunya menjadi mimpi setiap kaum wanita. Rupa yang tampan, putih, dan bersih tentu menjadi kualitas diri dari idola Anda. Namun, seorang wanita yang memiliki pemahaman demikian dalam mencari kekasih tentu menjadi suatu hal yang sulit, terlebih ketika mereka tidak mengenal kualitas dirinya sendiri. Oleh karena itu, bagi Anda kaum wanita yang memiliki pemahaman demikian sebaiknya untuk menjadi lebih terbuka dalam memandang pria, oleh karena tidak semua pria memiliki penampilan yang serupa. Jangan sampai hal tersebut justru akan membuat Anda membuang kesempatan untuk mendapatkan pasangan hidup.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...