“Mantan mau itu udah punya pasangan atau masih dalam tahap pencarian, mantan itu gak pernah bisa dilupakan”.

Mungkin ada sih diantara kamu-kamu yang gak setuju dengan itu, yang mungkin aja ngotot kalau udah lupa ama mantan. Tapi umm yakin nih udah lupa ama mantan? yakin nih udah gak pernah inget-inget mantan? terus yang suka stalking sampai yang paling kepo kalau mantan punya pasangan baru siapa? Hayooo. Halah! Paling kamu kayak gitu Cuma karena bareng pacar, tapi kalau lagi sendiri di rumah atau lagi nginep di rumah sahabat yang dicurhatin ehh mantan juga.

Well, kalau ngomongin soal mantan sih emang suka kayak gitu. Diantara sekian banyak yang galau karena mantan, yang tiba-tiba jadi baper karena inget mantan atau bahkan yang tiba-tiba jadi ayan pas beli baju lebaran ehh ketemu mantan ama pacar baru, ya itu emang gak ada abisnya. Bahkan nih faktganya nih masih ada tuh yang gak Cuma stalking tapi juga masih suka ngehubungi mantannya engingeng hayoo mulai keringat dingin nih? haha.

Kebanyakan orang mungkin termasuk kamu juga sih (khususnya yang cewek nih hehe) selama ini mikir kalau yang suka ngehubungi mantan itu Cuma cowok. Karena kalau dibandingin sih kebanyakan cowok itu kalau udah lama putus Cuma gaya aja udah move on tapi hati menderita. Gak kayak cewek yang mewek abis pas baru putus tapi setahun kemudian ehh setengah tahunlah udah moveon (katanya juga sih hehe).

Cuma ya faktanya ada tuh cewek yang sampai sekarang masih inget mantannya, yang bahkan nih udah punya pasangan baru tapi kok masih lancar aja ya komunikasi ama mantan hmm. Nah, dan biasanya nih 5 alasan klasik ini bakal keluar dari mulut cewek kalau udah kegep. Kayak gimana? nih cowok-cowok wajib tahu nih biar gak keseringan dibegoin.

“Mamanya Baik Ama Aku”

Ini salah satu alasan paling legend yang sering banget deh wara-wiri dari satu mulut ke mulut lain. Karena alasan orangtua si mantan yang masih baik, suka ada tuh yang sok-sok alesan menjaga hubungan baik, hubungan baik your head!

Masuk akal gak sih? enggak lah! Ya kalau emang mamanya masih baik terus kenapa? lagian kalau emang niatnya pengen ngehubungin mamanya kenapa mesti lewat anaknya? Emang gak punya kontaknya? Ahh alesan! Bilang aja rindu ama suaranya (cup cup cup yang cowok sabar yah aha)

“Kan Udah Jadi Temen Apa Salahnya?”

Mantan jadi temen? Emang sih hal kayak gini biasa banget bahkan sebenernya bagus, karena itu berarti mereka putusnya pake akal sehat. Cuma ya kalau putus terus jadi temen kan gampang juga buat balikan hahaiii.

Gak selamanya sih Cuma ya alasan “Cuma temen” itu sering banget jadi pembelaan cewek kalau kegep ngehubungi mantan, plus biasanya sih bakal ada drama yang kalau gak ngambek bawaannya marah dengan alibi “kamu gak percaya ama aku” haha.

“Dia yang Ngehubungin Duluan”

Diantara semua alasan, alasan kayak gini udah yang paling klasik nih biar gak kelihatan salah plus gak disalahin. Ya emang kayak gitu kan? ngehubungin mantan kalau gak ada hal penting semua orang sih tahu kalau itu salah, Cuma biar gak disalahin makanya alasan kayak gini bakal jadi andalan.

Ya bisa aja sih emang bener, cuma ya biasanya sih alasan kayak gini itu masih ada sambungannya yang maksudnya “dia yang ngehubungin aku duluan jadi aku hubungin lagi” yang kalau mau diartiin sesuai isi hati cewek itu artinya kayak gini “dia ngehubungin aku duluan tapi karena aku penasaran pengen tahu kabarnya , pengen tahu udah punya pacar apa belom, pengen nostalgia, pengen ngerasain yang dulu lagi makanya aku hubungin balik kali aja bisa balikan” haha sabar sob! pacaran itu berat tapi lebih berat jomblo sih hahaha.

“Dia Pengen Curhat tapi Gak Percaya yang Lain Selain Aku”

Alasan kayak gini kalau dipikir positif sebenernya masuk akal, soalnya gini curhat itu kan bisa ngomongin soal perasaan yang di dalamnya itu kadang ada rasa malu, kecewa, sakit hati dan macem-macem yang kalau curhat sembarangan bisa aja bocor kemana-mana. Makanya pilih curhat ama mantan yang kebetulan cewek kamu.

Cuma nih ya tahu sendiri deh yang namanya cowok itu kalau udah curhat ya gak beneran curhat tapi Cuma modus aja biar bisa deket lagi, biar bisa jalan lagi terus balikan lagi. Lagian nih, kalau emang udah beneran moveon sih seharusnya segala urusan ama mantan itu udah selesai, iya gak?

“Pacarnya Gak Pernah Ada Buat Dia”

Ini nih yang paling gak masuk akal tapi ada aja cewek yang make alasan kayak gini, emang napa kalau pacarnya gak pernah ada? Emang apa urusannya sama kamu? emang kalau pacarnya gak ada kamu yang mesti gantiin sosok pacarnya gitu? Yaelah kalau masih suka ya udah bilang suka aja gak usah sok-sok peduli karena ada sesuatu! Sok-sok peduli karena ngerasa kasihan padahal pengen balikan.

Cuma mirisnya lagi ada aja cowok yang sok-sok ngerti padahal nahan sakit Cuma gak pengen putus aja takut jomblo lagi tuh haha.

Well, ada pepatah yang bilang kalau “nyari cewek yang ngaku salah itu ibarat nyari sehelai jerami ditumpukan jarum” hehe bener gak sih?

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY