Kalau Kamu Masih Ngeluh Belum Punya Pasangan Bisa Jadi ini Alasannya

Pernah gak sih kamu ketemu sama orang yang gampang banget punya pacar? Bahkan kamu mungkin tahu kalau dia baru putus minggu lalu, eh minggu depannya udah punya gandengan baru. Pas ditanya “ciye pacar baru sob?” dengan santainya doi jawab “yoi sob! lo kapan?”. Saya sih saranin kalau kamu ketemu orang kayak gitu mending sembunyi aja sob! daripada harus nahan malu?

Sebagai cowok yang normal, termasuk cewek juga sih, kamu pasti pada cemburu kan sama orang kayak gitu? Kayaknya gampang banget ya punya pacar. Kalau cowok-cowok nih biasanya langsung bilang “ah pasti dia pake pelet” sedangkan kalau cewek mungkin ngomong “pengen banget kayak gitu tapi….”.

Alasan-Kenapa-Kamu-Belum-Punya-Pasangan-oleh-SegiEmpatWell daripada kamu mulai mikir yang enggak-enggak, yang justru sama sekali gak guna buat dirimu sendiri. Mending kamu coba ngaca diri dulu deh sob! kamu susah punya pasangan itu gak berarti orang lain pada pake pelet, tapi bisa karena kamu kurang usaha aja. Kayak gambar di atas, pengennya punya pacar tapi masih belum move on dari mantan. Gimana mau punya pasangan kalau gitu?

Nah, selain karena belum move on dari mantan, ini beberapa alasan kenapa kamu belum punya pasangan.

Mau Punya Pacar Tapi Gak Buka Hati Gimana Orang Lain Bisa Masuk Ke Hati?

Problematika para jomblo jaman sekarang itu bisa dibilang kayak kompleks perumahan tapi di dalamnya Cuma ada security gak ada bangunan. Katanya sih pengen banget punya pacar tapi gak tahu harus ngapain yang ada malah sibuk membatasi diri. Satpam kompleks aja jaganya gentian masa kamu Cuma pengen mantan?

Masalah paling sering itu karena kamu gak sadar kalau sebenarnya kamu gak bisa buka hati untuk orang lain. Bisa aja karena masih ingat mantan atau karena udah terlalu nyaman. Emang gak harus ketemu orang langsung jatuh cinta, tapi setidaknya kamu bisa membuka hatimu biar orang lain juga tahu kalau kamu punya hati. Jangan tiap dideketin cuek apalagi jutek, belajarlah untuk tersenyum dan bersikap ramah. Lagian semua orang pasti bakal lebih menarik kalau senyum ketimbang jutek, iya kan?

Pengen Dicintai Tapi Gak Cinta Diri Sendiri Mana Bisa Orang Tertarik?

Katanya sih pengen dicintai tapi nyatanya kebanyakan yang jomblo malah gak cinta diri sendiri. Ini adalah satu hal yang sama tapi saling bertolak belakang, sama-sama pengennya cinta tapi gak cinta gimana ceritanya? Apa bisa orang lain cinta sama kamu kalau kamu sendiri gak punya cinta?

Belajarlah untuk mencintai diri sendiri, yang berarti memantaskan diri untuk dicintai. Gak Cuma tentang penampilan tapi juga tentang harga diri, menghargai diri sendiri dan gak takut menolak kalau ada orang lain yang gak bikin nyaman.

Naksir Sama Seseorang Tapi Cuma Dianggap Teman Coba Deh Sadar Diri

Kalau naksir rasanya itu pengen deket-deket terus, iya kan? Tapi nyatanya giliran udah dekat banget pas nembak eh malah bilangnya “aku Cuma nganggep kamu temen”.

Saya sih yakin kalau banyak yang ngalamin kayak gini, tapi jangan langsung salahkan dia kalau dia tukang PHP. Bisa jadi kamu emang memposisikan dirimu Cuma sebatas teman, yang setiap hari sibuknya kerja atau kerja. Intinya sih gini, kalau kamu naksir sama seseorang, jangan posisikan dirimu sebagai orang yang selalu membantunya entah itu untuk tugas kuliah atau pekerjaan. Tapi perlihatkan sisi kesenangan dalam dirimu, biar orang juga ngelihatmu gak Cuma sebagai teman aja.

Baru Sekali Kencan Tapi Langsung Bosan Apa Situ Emang Gak Pengen Kasih Kesempatan?

Hal yang kayak gini juga yang bikin banyak orang gak punya pasangan, jangankan pasangan gebetan aja gak punya. Masalahnya Cuma satu, terlalu cepat mengambil kesimpulan. Belum apa-apa udah langsung bilang “duh kayaknya aku gak cocok deh sama dia”. Itu udah kayak baca berita hoax sob! yang Cuma liat judulnya ama gambarnya aja terus langsung di share , padahal beritanya belum tentu benar.

Jadi selektif gak masalah, tapi yang namanya selektif sekalipun itu gak Cuma liat dari sampulnya aja.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...