Nyari alamat nanyanya di sosmed, pengen beli sesuatu nyarinya di sosmed, kena PHP ngeluhnya di sosmed, kena macet ngeluh di sosmed, apa-apa sosmed. Jujur sih hal kayak gitu bikin heran banget, dikit-dikit sosmed, dikit-dikit sosmed padahal mah tahu sendiri sosmed itu dunia maya sementara dia hidupnya di dunia nyata yang jelas-jelas beda banget.

Emang sih yang namanya sosial media itu adalah media yang dipake banyak orang jadi wajar-wajar aja kalau beragam postingan ada di sosmed. Terus yang ngepost juga pake akun sendiri bukan orang lain, Cuma ya rada heran aja, kok segitu amat sih make sosmednya? Apalagi gak tahu kenapa kadang mah orang yang lagi putus cinta itu curhatnya di sosmed, padahal punya temen tapi kayak pengen seluruh dunia tahu kalau dia lagi galau karena putus.

Kamu-kamu pada masih inget kan mereka-mereka yang sempat jadi viral karena galau di sosmed setelah putus cinta? Yang gak Cuma ngepost kata-kata lebay yang nunjukin perasaannya tapi juga sampai ngepost foto lagi nangis, dari yang nangisnya kalem ampe yang nangisnya bikin jijik. Masih inget kan?

Galau di sosmed itu sebenernya terserah aja sih, Cuma kalau kamu ngelakuin hal kayak gitu sebenernya sampah! Gak guna! Kenapa?

Nah, biar kamu-kamu para pembaca setia SegiEmpat gak sampai tepengaruh buat ikut-ikutan kayak gitu, nih alasan kenapa galau di sosmed setelah putus itu sampah!

Kamu Kelihatan Lemah

Kamu putus karena si dia lebih milih orang yang lebih dari kamu, karena kamu ngerasa hancur lantaran dikhianati padahal udah ngasih segalanya kamu jadi curhat kemana-mana.

Wajar-wajar aja sih curhat tapi kalau kamunya sampai curhat di sosmed bahkan sampai nunjukin kalau kamu lagi galau berat hal kayak gitu mah sampah! Karena kamu jadi kelihatan lemah!

Jangan salah, nunjukin kalau kamu lagi depresi itu emang bakal bikin orang prihatin. Nah, faktanya hal yang bikin orang ngerasa prihatin itu karena ngerasa kasian! Kamu jadi kelihatan gak bisa nerima kenyataan yang seolah kamu mending mati ketimbang ngelanjutin hidup. Emang kamu pengen kelihatan lemah sob? yaelah malu ama jembut ehh jenggot hehe.

Malu-Maluin Orangtua

Kamu-kamu sebagai pengguna sosmed pasti tahu deh ya kalau sosmed sekarang itu hal-hal yang sama sekali gak penting suka jadi viral. Bayangin deh, hal yang gak penting aja jadi viral gimana jadinya ama hal yang kamu alamin? Yang karena kamu galau orang jadi curhat terus kamu jadi viral apa gak malu tuh?

Kalau sejak kamu lahir kamu emang gak punya malu sih terserah, tapi pikirin juga orangtuamu. Biar gimana pun pasti orangtua kamu bakal kebawa-bawa, kasian kan? mereka yang udah ngegedein kamu dengan segala cinta, kasih sayang dan biaya tapi kamunya malah jadi kayak orang gila hanya karena cinta dari seseorang yang belum pernah ngasih apa-apa.

Ya kecuali sih kamu lahir dari upil gak bakal emang haha.

Orang Jadi Tahu Masalahmu

Masuk ke sosial media yang jutaan pengguna itu berarti kamu udah siap dengan semua hal yang ada dalam diri kamu terekspose semua orang. Kalau yang diekspose tentang kelebihan kamu sih gak masalah kamu juga pasti seneng, tapi kalau yang terekspose itu aib kamu gimana?

Malu dong jadinya! Jangan pikir hal kayak gini bukan aib sob! apalagi kalau kamu putusnya ternyata karena pantet kamu ada bulunya malu kan?

Orang Juga Gak Peduli

Kamu curhat karena ngerasa dikhianati, terus kamu cerita kalau ternyata si dia ninggalin kamu dan milih nikah ama tukang sayur depan komplek ketimbang kamu. Terus kamu dapet puluhan bahkan sampai ratusan like.

Di sosmed hal kayak gituan emang bisa banget kejadian, tapi orang-orang di sosmed mah bisanya Cuma peduli di sosmed aja. Di dunia nyata malah sebaliknya, buktiin aja deh emang dari ratusan orang yang ngelike postingan gundah gulana kamu pada samperin kamu buat ngasih dukungan? Kagak kan? paling orang-orang terdekat kamu aja.

Dikira Cuma Becanda

Di sosmed itu ada ratusan juga orang, yang mana setiap satu orang itu punya pemikiran dan perasaan yang gak sama dengan orang-orang lainnya.

Nah, gak semua orang bisa sepemikiran sama kamu. Bisa aja kamu yang udah curhat panjang lebar bahkan sampe nunjukin tangan diperban karena pengen bunuh diri, atau kamu ngepost lagi nenggak pemutih baju bakal ngira kamu beneran. Bisa aja kamu malah dikira becanda! Apalagi sejak muncul istilah generasi micin yang faktanya beneran banyak anak-anak bego yang makan micin sebungkus.

Bukannya dapat dukungan yang ada malah dapat “wkwkwkwk” . . .

Orang yang Suka Kamu jadi Ragu

Kamu temenan ama banyak orang di sosmed, gak menutup kemungkinan salah satu dari mereka itu diam-diam memendam perasaan ama kamu.

Nah, gimana jadinya kalau dia ngeliat kamu galau berat di sosmed karena putus? Boro-boro deh ngerasa simpati yang ada malah ilfeel, terus gimana jadinya kalau ternyata dia adalah orang yang bakal bikin kamu lebih bahagia? Kan rugi jadinya? Hilang deh kesempatan kamu ya kan?

Gak Bakal Balikan!

Gak peduli kamu ngepost ampe ratusan kali bahkan kamu jadi viral yang bikin orang pada tahu masalahmu. Orang lain sih mungkin kasian tapi belum tentu buat dia yang udah ninggalin kamu, apalagi kalau ternyata dia udah punya yang baru.

Jadi kalau galau ya udah disimpan aja untuk diri sendiri gak usah diubar kemana-mana, toh ujung-ujungnya gak bakal balikan juga.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY