Sebenernya rada berat sih untuk nulis artikel ini, soalnya ya tahu sendiri kan gimana cewek? Apalagi yang bakal kita bahas itu ibarat soal berat badan. Cuma demi kamu-kamu para pembaca setia SegiEmpat, khususnya cowok ya gak papa deh karena artikel ini penting banget buat kamu tahu.

Mayoritas cewek itu paling anti dibilang gendut, jangankan dibilangin gendut kadang mah Cuma ditanyain “kamu gemukan ya?” langsung kesurupan. Hal kayak gitu udah pasti berlaku saat kita ngomongin soal kebohongan, yang ada sih kebanyakan cewek malah balik nuduh kalau cowok yang paling suka bohong.

Ya sebagai cowok mah saya juga akui kok kalau kita-kita itu sering bohong, kadang bilangnya udah mau tidur tapi push rank, bilang gak jadi ikut karena ada urusan mendadak tap imager, bilang gak bisa nemenin karena pengen nganter emak tapi diajak mabar ama temen clan. Pokoknya ya gitu-gitu deh, Cuma nyatanya sih sesering-seringnya cowok bohong kalau dibandingin ama cewek nyatanya yang lebih suka bohong itu adalah cewek. Gak percaya? coba deh perhatiin iklan-iklan perawatan di sosmed atau di TV yang dibintangin ama bintang iklan cewek. Yang katanya doi jadi putih bening karena make tuh produk, padahal nyatanya mah udah bening dari sononya. Terus ada lagi tuh yang bilangnya digebukin padahal Cuma oplas yang ampe ngebohongin orang se Indonesia.  

Cuma jangan keburu salah paham dulu sob! apalagi sampe kamu mutusin buat beralih ke batangan (duh jangan deh amit-amit), cewek suka bohong itu ada alasannya. Nah, biar kamu bisa paham dan ngertiin mereka nih 4 alasan kenapa cewek itu suka bohong.

Karena Perasa

Udah tahu dong kalau cewek itu makhluk yang paling perasa? Yang bahkan perasaannya itu ampe ngalahin nalar dan logikanya.

Nah karena hal itu cewek jadi suka bohong biar bisa ngejaga perasaan orang lain dan perasaannya sendiri. Kalau orang lain aja perasaannya dijaga apalagi pasangannya ya gak? Bahkan cewek itu rela sob! perasaannya sakit Cuma biar pasangannya gak ngerasain rasa sakit yang sama.

Karena Udah Kelewat Sayang

Jangan keburu kecewa apalagi sakit hati saat cewek kamu bohong ke kamu, karena sebenernya bohongnya cewek itu juga bisa nunjukin segimana sayangnya dia sama kamu. Cewek bohong itu karena dia gak mau kamu ngerasain hal yang bisa bikin kamu sakit hati atau kecewa saking sayangnya. Ya termasuk saat doi bilangnya “nemenin mama” padahal jalan ama cowok lain.

Jangan salah sob! itu juga bukti kalau dia kelewat sayang ama kamu, ya kalau dia ngomong jujur kamu pasti sakit hati kan? ya itu makanya doi bohong.

Karena Pengen Semuanya Terlihat Sempurna

Cewek itu gengsinya gede banget, ya gak semua sih tapi mayoritas cewek kayak gitu lah. Karena gengsi yang kelewat gede cewek juga jadinya hobi main kode-kodean. Tapi itu dalam hal asmara sih, kalau secara keseluruhan wah bisa makin kompleks tuh bohongnya, kenapa? karena cewek itu pengennya sempurna. Dan karena itu cewek jadinya ngerasa gak masalah buat bohong, ya termasuk bohongin soal harta, gaya hidup dan lain sebagainya.

Karena Gak Mau Disaingi

Udah sering kita bahas soal daya saing antara satu dengan yang lainnya, mayoritas cewek itu paling gak suka ngerasa tersaingi termasuk ama kenalan, temen geng atau sahabat sekalipun. Cuma karena cewek lebih berprasaan jadinya daya saing mereka lebih halus yaitu bohong.

Yang paling sering sih ya saat cewek lagi belanja sesuatu di mall ama temen atau sahabatnya. Hampir semua cewek kalau ditanyain ama temennya misalnya “ehh nih baju bagus gak? cocok gak nih ama aku?” semua cewek bakal bilang bagus meski nyatanya enggak. Kadang sih bilang beneran gak bagus biar cuma dia yang beli tuh barang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY