Pacaran yang ada disetiap pikiran orang itu kebanyakan hal-hal yang standar, mulai dari saling perhatian, manja-manjaan, saling sayang, saling chattingan ampe yang diluar batas kewajaran dengan alibi cinta. Ya tahu lah kayak orang-orang yang markirin mobil di pinggir jalan itu, yang makin sunyi makin asik. Entah karena gak kebagian wisma atau emang gak modal haha.

Orang-orang yang mikirnya pacaran Cuma hal-hal standar kayak gitu biasanya sih jomblo, makanya ngeliat orang pacaran mikirnya kalau gak sayang-sayangan pasti selangkangan haha.

Padahal nyatanya sih pacaran gak Cuma hal kayak gitu-gitu aja, bukan Cuma sekedar sebuah hubungan romantis dari dua insan yang saling cinta. Bukan juga Cuma sekedar saling berbagi kasih sayang atau berbagi ranjang, tapi pacaran itu sebuah kisah klasik dengan berbagai macam tipenya.

Nah, kayak gimana sih tipe-tipe orang pacaran itu? nih 8 tipe orang pacaran . . .

Yang Kekeluargaan

Salah satu tipe yang dewasa, soalnya yang kayak gini mah gak bakal deh dilakuin ama anak-anak remaja atau yang baru “lulus” remaja. Karena tipe kayak gini semasa pacaran sering banget jalan bareng keluarga, entah itu sekedar jalan-jalan biasa, sekedar makan-makan atau diajakin arisan ampe acara keluarga. Gak heran kan kenapa yang remaja ampe yang baru dewasa gak termasuk tipe ini, ya soalnya gitu dah boro-boro kekeluargaan yang ada gak berani nunjukin batang hidungnya di depan keluarga.

Eh tapi biasanya sih yang kayak gini jarang banget kejadian, ada juga Cuma beberapa kali itu pun emang Cuma buat nyari muka aja ama camer hehe.

Yang Makan Ongkos

Salah satu hal yang gak pernah dipikirkan oleh kaum jomblo. Jangan pikir pacaran itu Cuma sekedar sayang-sayangan aja tanpa harus ngehabisin duit!

Dimana-mana pacaran mah butuh modal duit, bukan Cuma modal cinta dan perhatian aja. Emang kalau pacaran Cuma mau ngasih minum angina ma makan nyamuk aja? emang sih ada pacaran yang hemat, yang tiap kali pacaran bawaannya Cuma muter-muter aja gak singgah. Tapi hal yang kayak gitu kan butuh duit juga buat bensin. Apalagi kalau si dia tinggalnya di deket Anyer,  bakal akrab dah ama petugas pom bensin haha.

Yang Bikin Ilfeel

Salah satu tipe yang lagi rame diomongin, mulai dari sosmed ampe tongkrongan anak-anak muda. Ya gimana kagak, soalnya tipe kayak gini sebenernya masih bocah tapi ngerasa udah tua. Dari yang belum sunat ampe yang baru tumbuh bulu tapi kalau pacaran manggilnya “papi-mami” ampe “ayah-bunda”, gimana gak ilfeel coba?

Masih mending deh kalau ngeliat orang pacaran di tempat umum tapi kayak kembar siam, ya maksudnya mendingan ama orang yang pacaran juga. Cuma buat jomblo sih biasanya ilfeel, ciye yang mupeng ciye haha.

Yang Ngajak Temen

Udah kebaca sih tipe kayak gini gimana, yang kalau pacaran bawaannya selalu ngehabisin waktu bareng temen-temennya. Jalan berdua mah jarang banget, bahkan sebenernya mereka berdua itu Cuma saat chatting atau saat nganterin pulang. Seringnya mah ngajakin temennya, dari yang Cuma satu orang aja ampe yang rame-rame.

Kalau kamu ada yang terpaksa jadi kayak gini, ya berpikir positif ajalah mungkin dianya lebih seneng kalau rame soalnya lebih seru. Gak usah mikir kalau dia Cuma manfaatin kamu ukhu . . .

Yang Pelarian

Salah satu tipe yang miris banget, ya gimana gak miris soalnya dia pacaran Cuma pelarian aja. Yang emang sih statusnya pacaran, kadang juga bisa dapet perhatian plus sesekali dapet jatah. Tapi ya gitu deh pacarannya bukan karena cinta tapi karena pelampiasan dari sakit hati aja.

Yang Terpaksa

Yang namanya pacaran itu sebenernya emang harus ada rasa cinta dan sayang. Tapi ya gak semua orang kayak gitu, ada juga yang sebenernya gak cinta kok tapi tetep pacaran, ya yang terpaksa gitu.

Cuma bukan karena pacarannya dijodohin orangtua sih biasanya, tapi lebih karena terpaksa. Ya gimana gak terpaksa, soalnya dianya ngejar mati-matian, amper banyak berkorban kan kasian kalau ditolak ya gak? eh tapi sebenernya sih bisa dianggap temen aja kan kalau temenan juga harus saling berkorban ahak!

Yang Cuma Status

Tipe yang kayak gini ada dua jenisnya nih, pertama jenis yang masa bodo. Yang mau suka atau enggak, cocok atau enggak pokoknya punya pacar daripada dianggep gak laku? Atau ngenes mulu tiap malem minggu?

Dan yang kedua jenis  kombinasi dari tipe terpaksa dan pelarian. Yang pacarannya karena terpaksa gitu, Cuma terpaksanya bukan karena kasian tapi lebih karena pelarian. Ya daripada dikira belum move on ama mantan? padahal sih emang haha.

Yang Gak Pacaran-Pacaran

Pasti pada bingung deh ama tipe yang kayak gini bener kan? Wajar sih soalnya dari segi status sih seperti orang pacaran, Cuma gak pernah pacaran. Kenapa makin bingung ya? jangankan kamu, yang ngejalaninnya aja bingung.

Ya gimana enggak soalnya selama ini udah serasa pacar sendiri, yang kalau ngasih perhatian diperhatiin balik, kalau dipuji muji balik, yang kalau dichat ngechat balik. Cuma ya gitu deh sekian lama bareng tapi gak pernah mau diajak jalan, sekalinya ketemuan cueknya gak ketulungan apalagi kalau lagi banyak orang bawaannya kayak sok gak kenal gitu. Hmm nasibmu mblo, makanya kalau baru PDKT gak usah kepedean ngerasa pacaran bisa aja kan dianya emang ramah dan Cuma nganggep kamu teman hehe kok nyesek ya?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY