Cinta itu perjalanan yang penuh misteri bahkan ada yang bilang cinta itu penuh jalan terjal nan berliku. Itu karena diantara mereka-mereka yang beruntung yang pacarannya bisa berakhir manis dan mulus, banyak diantara mereka yang malah harus tersiksa seperti berjalan diatas kaktus.

Kebanyakan orang justru mesti ngadepin banyak hal berliku sebelum menemukan belahan jiwa yang membuatnya utuh. Dan dari perjalanan itulah bakal muncul sosok yang namanya mantan. Iya mantan yang suka ngebuat kamu sok-sok gak kenal tapi diam-diam kamu stalking juga.

8-Tipe-Mantan-oleh-SegiEmpatWell, yang namanya mantan emang sih suka digituin. Yang kalau lagi ama temen-temen atau emang kebetulan lagi berpapasan sama mantan, bawaannya jadi sok udah move on. Tapi giliran lagi sendirian plus gak sengaja ngedenger lagu andalan dulu waktu masih pacaran ujung-ujungnya ya galau.

Cuma ya gak semua sih mantan bakal digituin. Karena kalau kita ngomongin soal mantan itu, kita gak Cuma bakal ngadepin realita dimana cowok dan cewek bakal sedih, nangis-nangis atau serasa kayak kena serangan jantung plus asma padahal enggak saking nyeseknya. Soalnya yang namanya mantan itu ya ada banyak tipenya. Seperti 8 tipe mantan ini, yang dalam hidupmu pasti bakal kamu temui.

Mantan yang Baik

Mestinya semua mantan itu kayak tipe pertama ini, yang waktu putus gak ada sakit hati dan kalian pas putus pun masih tetep kontekan, masih suka becandaan bahkan masih sering curhat-curhatan. Karena pas putus dulu kamu dan dia ngadepinnya gak pake “tegang-tegangan”.

Ideal banget kan? ehh tapi kayaknya tipe yang kayak gini nih biasanya lebih langka dari badak bercula satu.

Mantan yang Masih Sayang

Tipe yang kayak gini, ya udah yang paling umumlah. Yang seminggu putus masih kanget, sebulan putus masih kangen atau setahun putus masih gak move on.

Biasanya sih tipe kayak gini itu yang waktu pacaran bawaannya apes. Yang jadian bukan karena saling suka tapi karena ada yang merasa membutuhkan. Bisa juga karena dorongan teman, duh kok nyesek ya?

Mantan yang Terlupakan

Pernah gak sih kamu punya pacar yang jadian ama kamu bukan karena cinta, tapi Cuma karena mau manfaatin kamu atau mungkin Cuma ngejadiin kamu pelarian. Terus putusnya karena dia selingkuh ama sahabat kamu yang lebih cakep atau lebih tajir dari kamu.

Kalau punya, ya kayak gitu deh tipe mantan yang satu ini. Yang karena sakit hati kamu jadi ngelupain dia. Ehh tapi beneran nih udah lupa? Atau sok lupa aja? bukannya masih sering ketemu waktu bareng sahabatmu? Ehh ups.

Mantan Baik yang Cuma Karena Ada Maunya

Mantan baik itu emang paling ideal, tapi mantan yang baik itu sebenernya ada dua tipenya. Yang bener-bener baik atau yang baik Cuma karena ada maunya. Yang masih suka ngehubungin, masih suka ngajak jalan, masih suka ngasih perhatian, masih suka ngebaikin kamu, masih suka berkorban tapi baiknya Cuma karena pengen dapet “jatah”. Kalau tipe kayak gini itu cowok biasanya ya tahu sendirilah jatah yang paling diidam-idamkan itu kayak gimana. Kalau cewek, hmm biasanya sih kalau bukan pengen minta jemput bakal berhubungan dengan materi.

Mantan yang Udah jadi Mantan Tapi Masih Cemburuan

Tipe kayak gini biasanya masih suka ngehubungin kamu, masih suka ngingetin kamu dan bawaannya masih cemburuan kalau kamu udah jalan ama yang baru.

Tipe kayak gini sih ya kelihatan banget kalau dia gak bisa terima kamu putusin dia. Jadinya gak terimakalau ada yang deket ama kamu yang bahkan sampai nyusun rencana buat ngacauin percintaan kamu. Biasanya sih tipe kayak gini bentar lagi jadi . . .

Mantan Psyco

Tipe mantan kayak gini bisa dibilang sih rada-rada kelainan. Cuma sebenernya gak bisa juga, soalnya kalau orang udah kelewat cinta ya emang bisa terobsesi banget. Yang saking terobsesinya dia gak Cuma gak bisa terima kamu putusin dia tapi dia bakal suka nelponin kamu, ngeliatin kegalauannya dia sejak putus dari kamu bahkan sampai nangis-nangis pengen balikan. Yang kalau kamu gak mau dia bakal bunuh diri, duhh ngeribetin nih yang kayak gini.

Mantan yang Cuekin Kamu

Tipe kayak gini itu identik banget ama cowok, yang emang bawaannya dari sono udah rada cuek. Tapi ya ada juga sih cewek yang kayak gini.

Tipe kayak gini biasanya sih pas putus kemaren langsung ngilang gak ada kabar. Kamu cek di sosmednya doi juga gak ada perubahan, gak ada istilah galau-galauan. Yang pas kamu udah punya gebetan baru, pas lagi jalan gitu kamu gak sengaja ngeliat dia lagi nongkrong sendirian. Kamu kenalin gebetan kamu ke dia, dia gak ada respon aneh-aneh bahkan ngasih ucapan selamat buat kamu.

Tipe kayak gini biasanya sih ngebingungin, soalnya waktu kamu kira doi udah move on tiba-tiba kamu suka penasaran. Kok cepet banget ya move onnya? Kok pas ketemu dia ngeliatmu biasa aja? emang dulu pacaran bertahun-tahun itu gak ada artinya? Kok cuek banget ya? sebenernya dulu sayang gak sih?

Yang akhirnya karena penasaran kamu jadi kepo, kamu yang tadinya udah seneng ama gebetan jadi kepikiran terus ama mantan. Jadi kebayang gimana romantisnya kamu dan semua kenangan idan bersamanya sampai akhirnya kamu mulai ngelakuin segala cara buat balikan. Sedangkan mantanmu ya senyum-senyum aja karena udah ngebuat kamu jadi suka lagi.

Mantan yang Brengsek!

Nah, mungkin kamu kira mantan yang kayak gini itu yang udah selingkuh. Gak salah! Karena yang lebih berengsek itu sebenernya bukan karena selingkuh.

Tipe kayak gini pas putus dulu dia nangis-nangis, dia ngasih liat ke kamu kalau dia galau berat. Nangis nyembah kamu terus bilang kamu adalah orang yang dia cintai. Tapi karena keputusanmu udah bulat buat putus (biasanya sih karena dia selingkuh) kamu tetep gak mau balikan.

Cuma karena kamu gak enak hati, kamu jadi kepikiran. Tapi baru putus tiga kamu gak sengaja nemu unggahannya lagi lewat di sosmed kamu, yang nunjukin kalau doi udah ganti profil picture dengan pacar baru yang dibumbui dengan caption “akhirnya ku menemukan yang terbaik”. Berengsek banget kan? baru putus tiga hari udah punya gandengan? Foto profil kamu aja masih belum sempet keganti ehh dia udah pajang foto ama orang lain, udah gitu sambil ciuman lagi.

Well, kamu udah nemu yang mana nih? Atau gak ada diantara 8 tipenya? Walah kalau gitu kamu jomblonya udah kelewatan haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY