8 Hal yang Pasti Pernah Kamu Lakukan Waktu Dikacangin Gebetan

PDKT itu sebenernya sih momen yang menyenangkan, ya gimana gak seneng kalau PDKT itu kan tandanya bentar lagi bakal punya pacar.

Cuma karena “bentar lagi” itu realtif (kalau diterima jadi pacar tapi kalau ditolak ya jomblo lagi) momen PDKT itu kadang ya senengnya Cuma dikit, ngenesnya yang banyak. Yang seneng punya gebetan (setelah sekian lama) tapi gak jadian, yang udah ngasih perhatian tapi gak diperhatiin balik, yang udah ngorbanin banyak hal tapi Cuma dianggep temen, atau yang paling identik itu direspon diawal tapi ujung-ujungnya dikacangin.

Hayoo siapa nih yang suka ngalamin itu? pasti ada kan diantara kamu yang kayak gitu? Yang awalnya direspon, chattingan, ngasih perhatian tapi ujung-ujungnya dikacangin terus dijadiin temen haha.

Well, yang namanya dikacangin ama gebetan ya udah pastilah rasanya gak enak banget, meski sebenernya itu Cuma hal sepele tapi tetep aja kalau gak mood jadi drop ya galau. Makanya pasti deh kamu ada yang pernah ngelakuin 8 hal ini waktu dikacangin gebetan.

Bolak-Balik Ngecek HP

Hal kayak gini ya jujur sih pernah bahkan sering saya lakuin. Namanya juga dikacangin, selain rasanya gak enak, penasaran pengen tahu ada apa, takutnya juga si dia emang lagi kenapa-napa. Bener kan?

Ciyee yang sibuk ngecek hp mulu padahal si dia sibuk chattingan ama yang lain haha.

Tiba-Tiba Jadi Detektif

Hal kayak gini udah paling legend nih, dan biasanya yang kayak gini itu gak Cuma cowok tapi cewek juga. Apalagi kalau udah kepalang cinta, bawaannya udah kayak jadi detektif deh. Yang bolak-balik ngestalking sosmednya, buat nyari tahu kapan doi terakhir online, kapan doi terakhir update status sampai kapan terakhir doi ngebales chat.

Hmm biasanya sih hal kayak gini rada-rada nyesek nih akhirnya, yang udah capek-capek stalking, udah ngehabisin kuota ujung-ujungnya eh nemu kenyataan kalau gebetannya lagi jalan ama yang lain. Kalau kayak gini mah ujung-ujungnya galau, gak mood jadi detektif, malu keluar kamar tapi setelah beberapa hari eh dihubungin lagi terus direspon tapi dikacangin lagi. hmm sabar mblo hidup itu penuh cobaan haha.

Nyanya-Nanyain Temen Gebetan

Ini biasanya bakal dilakuin kalau jadi detektif, tapi kadang sih lagi gak jadi detektif ya tetep dilakuin. Ya gimana kan kalau udah kepalang suka dikacangin itu bukan Cuma gak enak tapi bawaannya emang suka khawatir.

Anehnya nih, kebanyakan orang itu sebenernya udah tahu endingnya bakal gimana, tapi tetep aja ditanyain haha.

Mojok

Muter lagu sendu sambil mojokan di kamar, ya ini salah satu hal yang paling sering juga dilakuin, yang biasanya waktu lagi mojok itu bawaannya kayak pengen nyari wangsit. Biar tahu gitu kenapa gebetan cuekin dia, kenapa gebetan ga ngebaca chatnya, kenapa gebetan Cuma nge-read chatnya atau kenapa gebetan ngejauh dari dia.

Anehnya nih kadang pas mojok-mojok gini, suka ada tuh pikiran “dikacangin berarti dia gak suka sama gua” tapi tetep aja gak sadar, malah bawaannya makin gencar kayak . . .

Kodein di Sosmed

Dikacangin gebetan? Ya paling sering sih sosmed yang bakal jadi pelarian, entah itu bikin status galau, ngepost kata-kata bijak atau mungkin bikin mini puisi di sosmed sampai bikin novel pendek di fb.

Semua itu dilakuin katanya sih buat pelampiasan aja tapi sebenernya ya sengaja dibuat demi ngasih kode ke gebetan. Biar si gebetan atau minimal temennya ngeliat statusnya terus ngeh kalau si dia lagi galau karena dikacangin. Dan ngarepnya ya apalagi kalau bukat chat dibales gebetan.

Tidur

Cowok itu emang tipikalnya cuek, gak mau terlalu musingin banyak hal. Kalau emang dikacangin ya mending tidurlah, bener gak sob?

Yang bilang bener, ah lo mah Cuma pencitraan aja bgst! Nyatanya lo malah ngawang kemana-mana, bertanya-tanya gebetan kamu kenapa, dia kemana, dia lagi ngapain dan yang pasti kenapa dia kacangin kamu. Kalau udah gini mah boro-boro deh tidur yang ada ngawang-ngawang terus sampe pagi haha.

Ngaca

Dikacangin gebetan itu pastilah gak enak banget, gak Cuma mood yang tadinya semangat dan seneng banget jadi ngedrop sejadi-jadinya.

Kalau udah kayak gitu, biasanya setelah sekian lama mojok dan gak bisa tidur pada akhirnya bakal ngaca. Dengan muka sedih, mata sayup, dahi keringatan karena belum tidur, muka pucat dan dada yang tiap kali napas bawaannya berat. Udah gitu di depan kaca bertanya

“emang sejelek itu ya gue? Ada salah ya ama muka gue? Apa karena gue gemuk? Apa karena gue kurang kece? Apa karena gue gak tajir? Tapi kenapa? kenapa? kenapaaaaaa?” gubrak! (eh ternyata emaknya masuk ngelempar panci “bener-bener nih kamvret! Pagi-pagi udah teriak-teriak aja? ribut nying!).

Neror

Ditengah semua kegalauan, ada tuh yang malah neror. Yang ngechat mulu, kalau gak dibales, ngeping, telponin hpnya, rumahnya, temennya, temennya temennya, nelponin hpnya lagi, samperin rumahnya, nanya-nanya ke ortunya, bahkan kadang gak mau pulang kalau belum ketemu gebetan.

Hal kayak gini mah udah bahaya banget nih, eh tapi bentar dulu coba deh kamu yang jadi gebetan inget-inget lagi siapa tahu kamu ada utang? Haha.

Well, dikacangin gebetan itu emang gak enak banget sob! tapi sebenernya dikacangin gebetan itu gak selalu tanda dia gak suka kamu. Bisa aja dia lagi gak mood (khususnya cewek) atau bisa aja dia emang lagi tarik ulur.

Tapi apapun itu kamu emang harus sadar juga sih kalau kamu dikacangin mulu ya itu berarti kamu emang harus mundur.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...