8 Analisa Hubungan Asmara Yang Tidak Sehat

Pasang surut merupakan hal yang dialami seseorang dalam menjalin suatu hubungan Asmara. Timbulnya masalah kata sebagian besar orang menganggap bahwa hal tersebut adalah proses dalam masa penjajakan hubungan. Pernyataan di atas tentunya tidak secara serca merta diitelaah dan diterima oleh akal kita. Anda tentunya membutuhkan alat ukur untuk menguji sejauh mana kualitas hubungan Anda. Hubungan percintaan yang sehat selalu didasari atas rasa kepercayaan dan saling mendukung satu sama lain, tapi bagaimana misalnya kekasih Anda seringkali mengucapkan kata-kata yang tidak pantas/ merujuk pada kata yang kasar, sudah menjadi pasangan yang sudah tidak dapat dipegang kepercayaannya? Agar kiranya Anda dapat mengetahui yang terjadi dengan hubungan asmara dengan kekasih Anda. Berikut terdapat 8 tanda hubungan yang tidak sehat seperti dikutip dari situs Mag for Woman berikut ini.

1. Memaki

Wanita yang memiliki kekasih yang kasar dan suka memaki, dipastikan ia berada dalam hubungan yang tidak sehat. Cacian yang terlontar dari pria merupakan bentuk kekerasan secara verbal. Pastikan mental Anda cukup kuat mental apabila ingin terus bersamanya.

2. Menghina atau Mengkritik Menjatuhkan

Mengkritik atau menghina pasangan tanpa alasan yang jelas adalah salah satu tanda hubungan sudah tidak sehat. Dalam suatu hubungan, diperlukan adanya sikap saling menghormati, bukan mengkritik apalagi menghina.

3. Egois

Jika dalam suatu hubungan salah satunya bersikap egois, tentu akan mempengaruhi pasangan lainnya dan berdampak buruk pada hubungan Anda. Menjalin suatu hubungan tentu saja harus didasari kepercayaan dan saling berbagi. Banyak pasangan yang berpisah karena sifat buruk yang satu ini.

4. Pemerasan

Hubungan yang baik adalah sifat saling melengkapi, bukan memberatkan salah satu pihak. Jika pasangan selalu meminta membelikan sesuatu menggunakan uang Anda, artinya ia sedang memanfaatkan kebaikan Anda. Boleh saja dilakukan sesekali, tapi apabila dilakukan berkali-kali, bisa jadi ia sedang memeras Anda.

5. Selalu Curiga

Sikap was-was atau curiga seperti selalu mengecek SMS/BBM dari telepon genggam sang kekasih, atau bahkan stalking akun sosial media si dia adalah tanda hubungan tidak sehat lainnya. Selalu mewaspadai tindak tanduk pasangan bukan saja membuat hubungan menjadi tidak nyaman, tetapi juga meletihkan diri Anda sendiri.

6. Cemburu

Saat menjalin hubungan asmara, tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Cemburu bisa saja terjadi, tapi jika hal itu dibiarkan terus-menerus, tentu saja akan berdampak buruk bagi hubungan Anda. Ingat, cemburu yang berlebihan akan menimbulkan sifat posesif.

7. Kurang Berkomunikasi

Komunikasi adalah elemen penting dalam suatu hubungan. Jika pasangan Anda sudah mengurangi komunikasinya dengan Anda, atau bahkan sulit dihubungi, tentunya Anda bersama kekasih harus membicarakan lebih lanjut tentang hal tersebut. Jalinlah komunikasi yang baik dalam hubungan asmara Anda guna membuatnya berjalan lebih efektif.

8. Merasa Sendiri

Sebenarnya Anda memiliki pasangan, hanya saja hak tersebut Anda tidak nikmati sehingga Anda selalu merasa sendiri. Hal ini tentunya harus menjadi pertimbangan Anda untuk melanjutkan hubungan Anda bersamanya. Kondisi seperti ini merupakan salah satu tanda bahwa pasangan sudah merasa tidak nyaman dengan Anda, begitu pun sebaliknya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...