Cinta, cinta, cinta hal yang indah dan begitu kuat. Ya kita semua tahu kalau yang namanya cinta itu memang menawarkan hal yang sangat indah saat kita menjalaninya, yang karena indahnya cinta perasaan itu bisa membuat kita berubah. Yang tadinya males mandi jadi rajin mandi, yang tadinya muram setiap hari jadi sering senyum-senyum sendiri. Bahkan karena cinta juga yang tadinya perawan jadinya . . . ahh gitulah kamu-kamu pada ngerti kan?

Yang namanya cinta emang sekuat itu yang gak pernah kenal waktu udah gitu datengnya gak ada permisi dulu. Tapi disitulah seninya bercinta, yang jangankan datangnya gak tepat waktu kadang mah kalau udah cinta pasangan temen sendiri diembat juga haha.

Cuma dibalik semua keindahan, kekuatan dan keanehannya kadang cinta juga bisa jadi durjana bagi kehidupan. Yang karena ketidakmampuan seseorang untuk menerima kenyataan atau karena keindahannya terlalu sakit untuk diakhiri, jadinya cinta adalah hal yang tak lagi dianggap penting.

Nah, kamu-kamu pernah gak sih deket ama seseorang terus pas kamu ngasih kode soal kelanjutan hubungan kalian dianya malah bilang “aku belum siap jatuh cinta”

Karena Baru Putus

Alasan yang paling umum, kalau dipikit ya wajar banget lah. Namanya juga baru putus, yang semua kenangan akan keindahan selama menjalin hubungan masih melekat banget. Ya gak mungkin lah bisa berpaling segitu cepatnya.

Eh tapi biasanya sih hal kayak gini Cuma alibi sih, coba kalau yang deketin secakep artis gak ada deh istilah belum siap. Jangankan baru putus masih pacaran aja mau-mau aja tuh haha.

Karena Putusnya Gak Jelas

Hal yang biasa kejadian ama cewek, yang dibilang pacaran kagak karena udah putus. Tapi sewaktu putus masih diperlakuin kayak pacar, persis kayakpakaian yang digantungin aja gitu dijemuran. Yang biasanya kalau udah ujan baru deh jadi beban pikiran, yang segitu lagi deket ama seseorang tapi bingung mau ngelanjutin apa enggak. Ya soalnya bingung gitu, yang disatu sisi masih ngarep banget tapi disisi lain udah gak ada hubungan apa-apa.

Karena Diselingkuhin

Saat jatuh cinta hampir semua orang seketika jadi buta, karena segitu nikmatnya jatuh cinta semua hal jadi lupa. Padahal sebenarnya segitu jatuh cinta setiap orang mesti tahu dulu pasangannya seperti apa. Apakah dia memang benar cinta atau karena asal nyamber aja, yang gak pake perasaan Cuma asal status dan selangkangan.

Kalau yang terakhir yang kayak gitu deh yang biasanya bakal ngebikin orang jadi susah jatuh cinta lagi. Ya gimana mau jatuh cinta kalau belum juga nikmatin pacaran udah diselingkuhin aja.

Karena Udah Pacaran Lama tapi Putus Juga

Cinta dan kesetiaan adalah sebuah kombinasi yang kuat dalam hubungan. Tapi yang namanya kehidupan mah gak semuanya yang bakal berakhir bahagia seperti kisah Cinderella. Kadang kesetiaan malah berakhir tragis diujung hubungan, yang bukannya berlanjut ke jenjang pernikahan tapi malah berpisah di tengah jalan.

Hal kayak gini pasti bakal membekas banget nih, bayangin aja gimana gak enaknya harus berpisah setelah sekian lama bersama. Apalagi kalau yang udah pacaran lama tapi nyatanya Cuma ngejagain jodoh orang duh . . .

Karena Ditikung Sahabat Sendiri

Sahabat kamu tahu lah kalau mereka itu adalah ornag terpercaya kamu, yang tahu segala rahasia, tahu segala kebusukan dan tahu segala kebaikan kamu. Pokoknya orang paling terdekat kedualah dari keluarga kamu, bahkan kadang ada yang malah lebih deket dari keluarga.

Bayangin deh saat orang sepenting itu malah ngehianatin kamu, yang bahkan ngambil satu-satunya orang yang kamu cinta. Pasti nyakitin dong, bahkan bisa ngebikin kamu jadi parnoan.

Karena Udah Ngebuktiin Cinta tapi Ditinggal Juga

Semua orang yang jatuh cinta sih tahu segimana indahnya jatuh cinta itu, Cuma nyatanya ya gak semua orang yang bilang cinta itu beneran cinta. Kadang mah ada aja yang Cuma manfaatin keadaan, manfaatin kelebihan atau manfaatin perasaan. Yang bilangnya sih cinta tapi dikit-dikit nuntut ini itu.

Kalau yang dituntut itu hal yang wajar kayak kesetiaan, perhatian dan perasaan mah gak masala. Tapi kalau yang dituntut itu adalah hal yang berbau materi atau selangkangan, pasti bakal jadi masalah. Apalagi kalau segitu udah dibuktiin bukannya makin setia tapi malah ninggalin.

Karena Lagi Deket ama Mantannya

Saat seseorang bilang belum siap jatuh cinta, sebenernya emang ada banyal hal yang jadi alasan. Ada yang alasannya emang beneran tapi ada juga yang Cuma alibi aja. Yang sebenernya sih bukan karena dianya gak bisa suka sama kamu tapi karena dianya emang lagi deket lagi ama mantannya.

Ya logis aja sih, ibaratnya itu kamu lagi ada di depan rumah makan. Yang satu adalah rumah makan langganan kamu yang udah kamu tahu seberapa enaknya setiap menu yang ditawarkan, dan satu lagi rumah makan yang kelihatannya sih menjanjikan tapi kamu belum tahu menu makanannya kayak gimana. Hayoo kamu bakal pilih yang mana?

Karena Kamu

Iya karena kamu, karena kamu dia gak bisa lupain mantannya atau karena kamu dia jadi pengen balikan sama mantan. Yang karena kamu deketin dia si mantan jadi gak ikhlas mantannya direbut ama yang lain. Eh tapi biasanya sih jarang ada yang kayak gitu, yang paling sering itu ya karena kamunya yang kurang cakep atau karena kamunya yang kurang mampu buat ngebiayain gaya hidup mewahnya. Hmm itu nyari pacar apa nyari tukang kredit gratisan?

Well, ya gitu deh namanya juga cinta yang gak Cuma indah tapi kadang aneh juga haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY