7 Tanda Posesifnya Pasangan Anda

Setiap orang yang mengalami jatuh cinta hingga ia mengambil keputusan untuk menjadlin hubungan asmara merupakan hal yang wajar dan tentunya menyenangkan. Menjalin suatu hubungan asmara tidaklah menjadi suatu hal yang mudah, Anda harus siap untuk menerima segala konsekuensinya. Tetapi jika Anda bisa menjalani hubungan asmara dengan cara yang sehat dan baik, tentunya hubungan Anda dengan pasangan Anda akan berjalan dengan baik. Namun apa jadinya jika dalam hubungan Anda, pasangan Anda memiliki kepribadian yang selalu menekan Anda, misalnya dengan membatasi ruang gerak Anda, hal tersebut merupakan salah satu ciri dari hubungan yang tidak sehat. Mengenal pasangan Anda dengan karakternya adalah hal yang penting dalam menyikapi suatu hubungan kedepannya. Hubungan asmara yang sehat ditandai dengan kedua pasangan dapat memiliki kebebasan masing-masing. Namun jika ruang gerak sudah dibatasi dan segala hal di atur oleh si dia, maka hubungan tidak lagi menjadi sehat.

Pria ataupun wanita pengatur dan sering melarang dapat digolongkan kedalam tipe orang posesif. Pada umumnya, masih menjadi hal yang sulit jika Anda ingin mengetahui karakter pasangan Anda apakah si dia dapat digolongkan sebagai pasangan yang posesif atau tidak. Untuk itu, agar Anda bisa mengetahuinya sejak dini tentang karakter pasangan yang posesif yang mungkin pasangan Anda merupakan salah satu dari golongan tersebut, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan pasangan Anda merupakan pasangan posesif seperti yang dilansir Future Scope, antara lain :

1. Selalu Ingin Tahu Keberadaan Anda

Wajar saja jika pria ingin tahu kemana kekasihnya pergi. Namun jika si dia menanyakan keberadaan Anda dengan sangat detail, maka bisa jadi dia tipe pria posesif.

2. Menelepon Berkali-kali

Menelepon terlalu sering bukanlah sebuah bentuk perhatian. ketika si dia menelepon sebanyak 10 kali dalam sehari dan terus menanyakan keberadaan Anda, maka sikapnya tersebut menjadi tanda posesif.

3. Dia Mengaku Tidak Punya Teman Selain Anda

Jangan senang dulu ketika dia menganggap Anda merupakan orang satu-satunya di hidupnya. Ini merupakan sebuah bentuk manipulasi. Ketika dia mengaku hanya Anda yang menjadi fokus utamanya, ini berarti dia sedang burasaha agar dia lah yang menjadi perhatian utama Anda.

4. Dia Ingin Tahu Teman Pria Anda

Banyak wanita cemburu kepada kekasihnya supaya bisa lebih dihargai sang kekasih. Namun cemburu dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Dia ingin tahu lebih banyak tentang rekan kerja Anda tersebut, menanyakan sikap si rekan kerja, mulai dari divisi job desk hingga status pernikahan si rekan kerja.

5. Dia Mengatur Cara Berpakaian Anda

Ini bukan saran tentang warna pakaian atau saran-saran berbusana yang biasa, namun lebih menjurus pada mengatur cara berpakaian Anda. Dia akan memperingatkan Anda jangan memakai rok di atas lutut atau kemeja berkerah rendah. Sampai-sampai si dia membelikan baju yang menurutnya pantas untuk Anda.

6. Dia Mengira Anda akan Suka dengan Setiap Pilihannya

Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Sehingga ketika dia mengatur Anda, maka dia tidak berpikir jika perbuatannya itu menjengkelkan.

7. Dia Akan Mengacaukan Rencana Anda Bersama Teman-teman

Ketika Anda sedang pergi bersama teman-teman Anda, dia sering membuat keributan. Pria yang posesif biasanya merasa iri bila Anda bisa bersenang-senang. Untuk menumpahkan emosinya, tidak segan dia mencari masalah dan bertengkar dengan Anda. Tidak hanya itu, dia akan terus menelepon supaya Anda tidak bisa menikmati waktu bersama teman-teman Anda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...