" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

7 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Terhadap Anda

Ketika pasangan Anda menunjukkan sikap yang tegas, Anda tentunya harus cerdas melihat karakter dari pasangan Anda tersebut. Mungkin yang sudah ada didalam benak Anda adalah ketika Anda melakukan kesalahan ia akan bersikap kasar terhadap Anda. Anda tentunya harus memahami, bahwa sikap yang tegas bukan berarti Anda memandang pasangan terhadap orang yang kasar pada Anda, melainkan ia hanya menginginkan bahwa Anda mengakui kesalahan yang Anda buat. Selain itu, pria yang menunjukkan sikap yang tegas tentunya mereka adalah golongan pria yang disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap pasangan mereka. Namun, apa jadinya jika ternyata ia menunjukkan sikap yang membuat Anda menjadi sakit hati seperti berkata kasar ataupun menghina Anda. Maka kedua hal tersebut merupakan salah satu dari beberapa karakter yang dimiliki oleh pria yang kasar. Tentu jika dikaitkan dalam hubungan asmara, maka mereka dapat digolongkan kedalam pria yang berpotensi melakukan kekerasan terhadap pasangan mereka sendiri. Oleh karena itu, terdapat dua belas tanda yang ditunjukkan oleh pasangan pria yang berpotensi melakukan kekerasan terhadap pasangan wanitanya, sebagaimana yang dikutip dari Your Tango, antara lain :

Berusaha Mengikat Anda Secara Emosional

Mungkin hubungan asmara Anda bersama kekasih tergolong dalam hubungan yang baru. Namun, hal demikian sudah membuat kekasih Anda menunjukkan sikap ataupun ekspresi yang berlebihan terhadap Anda. Marah ketika Anda pergi bersama sahabat ataupun keluarga, tidak mengabarinya setiap saat, boros menyampaikan pengakuan bahwa ia mencintai Anda merupakan beberapa tanda yang ditunjukkan oleh tipe pria yang over protectife. Mungkin awal masa pacaran Anda, Anda dapat memahami kondisi tersebut. Namun lama kelamaan tentu akan membuat Anda menjadi takut padanya. Beberapa hal yang disebutkan diatas merupakan bentuk untuk pasangan Anda untuk mengikat Anda secara emosional. ketika pasangan Anda menunjukkan hal yang demikian, maka Anda sebaiknya waspada karena si dia masuk kedalam golongan pria yang berpotensi melakukan kekerasan terhadap Anda.

Cemburu Berlebihan

Ketika pasangan Anda menunjukkan sikap cemburu yang berlebihan tentu Anda harus mewaspadai sikap yang ia tunjukkan tersebut. Mungkin Anda memiliki janji untuk jalan bersama teman terdekat Anda, namun kondisi tersebut membuatnya melarang Anda untuk pergi bersama sahabat Anda sendiri. Maka hal tersebut menunjukkan si dia memiliki sifat posesif yang ekstrim sehingga akan hanya membuat Anda terkekang dan tidak menikmati hubungan asmara dengannya.

Selalu Mengontrol Pergerakan Anda

Ketika pasangan Anda selalu berusaha untuk mengetahui segala aktifitas ataupun rutinitas Anda, bahkan ia seolah-olah menunjukkan sika yang mengintrogasi Anda ketika bepergian tanpanya, maka hal tersebut menunjukkan bahwa ia selalu berusaha untuk mengontrol setiap gerak-gerik Anda. Hal demikian tentu saja yang membuat Anda merasa tidak bebas dan tidak nyaman. Parahnya lagi adalah ketika si dia selalu mengecek SMS ataupun BBM dalam ponsel Anda. Maka dapat dipastikan bahwa pasangan Anda adalah pria yang posesif. Sikap posesif yang berlanjut saat Anda menikah dengannya, tentu akan membuat Anda berpotensi menjadi korban kekerasan pasangan Anda sendiri.

Terlalu Banyak Menuntut

Sikap banyak menuntut yang ditunjukkan oleh pria terhadap pasangannya tentu menunjukkan bahwa mereka tidak dapat menerima pasangan mereka apa adanya. Ketika Anda berada pada kondisi ini, maka sebaiknya untuk mencoba memberinya pemahaman bahwa Anda tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Namun, jika Anda sudah menyampaikan hal tersebut kepada, dan masih belum berubah, maka sebaiknya Anda tidak menjalin asmara dengan pria yang tidak dapat menerima Anda apa adanya. Selalu menuntut kesempurnaan merupakan bentuk keegoisan yang ditunjukkan oleh pasangan Anda. Jelas hal tersebut dapat digolongkan kedalam tanda pria yang berpotensi melakukan kekerasan terhadap pasangannya sendiri, apabila pasangan mereka tidak mengikuti keinginannya.

Isolasi

Ketika pasangan Anda menunjukkan selalu melarang-larang Anda, maka hal tersebut sama halnya bahwa ia berusaha untuk membatasi ruang gerak Anda terhadap kehidupan Anda. Tentu kondisi tersebut dapat diidentikkan dimana si dia akan selalu berusaha mengisolasi Anda. Selain akan membuat Anda terkekang, ketika pasangan menunjukkan hal demikian tentu hanya membuat hidup Anda menderita dalam hubungan yang Anda jalin bersamanya. Ketika sifat ini dibawa dalam jangka waktu yang lama dalam hubungan Anda, maka dapat dimungkinkkan pasangan Anda nantinya hanya akan membuat Anda menjadi menderita karena berada dalam siksaannya.

Selalu Menyalahkan Orang Lain

Pria yang menunjukkan sikap selalu menyalahkan orang lain dan tidak mengakui kesalahannya sendiri tentu mereka dapat digolongkan kedalam pria yang berpotensi untuk melakukan kekerasan terhadap pasangannya sendiri. Ketika Anda berada pada kondisi tersebut, justru dikhawatirkan ketika Anda tidak mengikuti keinginan seperti yang diharapkannya, Anda dapat menjadi pelampiasan kekerasan atas kemarahannya tersebut.

Mengancam

Mengancam tentu merupakan suatu perbuatan yang membuat seseorang berada dalam tekanan secara psikis. Tentu saja ketika pasangan Anda mengancam Anda dengan kehendak yang telah ia tetapkan, jelas hal tersebut justru akan semakin membuat Anda terbebani dengan segala pergerakan ataupun aktifitas yang hendak Anda lakukan. Terlebih ketika ia mengancam untuk melakukan kekerasan pada fisik Anda, maka sudah dapat dipastikan bahwa pasangan Anda tergolong kedalam pria yang memiliki sikap yang kasar sehingga ia dapat melakukan kekerasan terhadap Anda yang tidak lain adalah kekasihnya sendiri.

@RitaManggulu
@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Waspada! Tindak Kekerasan Kekasih Dapat Menjadi Kebiasaan

Hubungan asmara seseorang tentunya tidak akan selalu berjalan lancar, sehingga suatu hubungan asmara menjadi suatu hal yang wajar seringkali diwarnai oleh sebuah pertengkaran. Namun,...

Cara Pikir yang Baik saat Anda Ditolak

Apakah Anda sudah pernah ngehit? Apa? Anda belum tahu apa itu ngehit? Where have you been! Ngehit adalah memulai pembicaraan dengan wanita atau pria...

Sulitnya Penindakan Terhadap Kekerasan Psikis dan Seksual Pada Masa Pacaran

Terjadinya tindak kekerasan terjadi tidak hanya pada masa pernikahan antara pasangan suami bersama istrinya, melainkan pada masa pacaran pun saat ini dikenal sebagai masa...