7 Tanda Anda Masih Mencintai Sang Mantan Kekasih

Berakhirnya suatu hubungan asmara tidak lantas membuat seseorang sudah dapat melupakan sang mantan kekasih. Mencoba move on mungkin sudah menjadi suatu langkah yang Anda upayakan untuk dapat terlepas dari bayang-bayang sang mantan kekasih Anda. Namun, hal tersebut cenderung membuat Anda tetap saja mengingat kenangan indah bersama sang mantan. Hal demikian tentunya menandakan bahwa Anda masih memiliki perasaan cinta dan sangat berharap pada mantan kekasih.

Kondisi tersebut tentu akan membawa Anda menjadi bimbang dan galau tak menentu oleh karena pikiran Anda  masih selalu saja tertuju dengan mantan Anda terdahulu. padahal, nyatanya tanda mantan sudah punya pacar itu telah Anda pahami sebelumnya. Pada fase ini, tentunya Anda akan mulai berfikir untuk kembali menjalin hubungan asmara bersamanya lagi dengan memberikannya kesempatan kedua dalam hubungan asmara Anda yang tadinya sudah berakhir. Menjalin kedekatan dengan seorang pria pasca berakhirnya hubungan Anda dengan sang mantan mungkin belum menjadikan Anda dengan mudah untuk menjalin suatu hubungan asmara yang baru, tentunya denga orang yang baru pula. Sehingga kondisi tersebut akan semakin memperkuat bahwa Anda masih mencintai mantan Anda terdahulu. belum lagi perasaan misteri, apakah mantan masih mencintai Anda atau tidak.

Kondisi di atas mungkin sudah menjadi suatu kondisi yang Anda rasakan saat ini. Hal demikian akan semakin mempertegas bahwa pasca putus dengan sang mantan, Anda masih memiliki rasa dan belum bisa move on dari si dia. Oleh karena itu, baiknya Anda mengetahui 7 tanda masih menyukai mantan kekasih sehingga belum dapat membuat Anda move on bersama orang lain, sebagaimana yang dirangkum dari Love Pangky, antara lain :

1. Masih Merasa Terdapat Hal yang Anda Harus Selesaikan Pasca Putus

Belum dapat melupakan sang mantan merupakan suatu kondisi yang dialami oleh sebagian besar wanita pasca hubungan asmara mereka berakhir dengan sang mantan kekasih. Mungkin putusnya hubungan asmara Anda dengan sang mantan tidak diakhiri dengan cara yang baik. Kondisi emosi pada waktu itu tidak membuat Anda berkepala dingin dalam pengambilan keputusan. Ketika emosi Anda sudah reda, tentu Anda akan baru menyadari bahwa keputusan Anda adalah suatu keputusan yang keliru, sehingga membuat Anda merasa bahwa masih terdapat hal-hal yang masih perlu Anda jelaskan dengan sang mantan.

Berkeinginan untuk mengirimkannya pesan singkat melalui media komunikasi yang Anda miliki, dengan menyampaikan hal-hal yang Anda anggap masih harus Anda bicarakan dengannya, mungkin sudah pernah menjadi suatu hal yang pernah Anda rasakan. Kondisi demikian tentu akan membuat Anda menjadi tidak tenang, namun hal tersebut harus menjadikan Anda menjadi lebih dewasa dan sudah menerima konsekuensi dari keputusan yang telah Anda ambil.

Apapun yang menjadi kepuutusan Anda yang pada akhirnya membuat hubungan Anda berakhir dengan si dia, tentunya harus menjadi suatu keputusan bulat yang And harus terima atas segala konsekuensinya. Tidak hanya Anda, melainkan sang mantan pun tentunya akan belajar untuk memahami segala keputusan yang telah di ambil olehnya. Sehingga nantinya Anda akan dewasa dan memahami dengan lebih baik, bahwa tidak semua dapat berjalan sesuai dengan keinginan Anda, meskipun yang telah Anda rencanakan sebelumnya.

2. Masih Belum Melupakan Kenangan Indah

Kenangan yang indah tentu akan membuat seseorang akan sangat sulit untuk melupakannya, terlebih ketika mereka melalui bersama kekasih dahulu. Berbagi cerita, saling mengungkapkan kemesraan dan mimpi masadepan depan bersama tentu akan menjadi beberapa hal yang menjadi kenangan indah seseorang. Meskipun hal tersebut pernah Anda dan si dia rasakan, namun semuanya sudah tidak akan kembali lagi melainkan hanya akan menjadi suatu kenangan indah Anda bersamanya dulu.

Mungkin kesendirian Anda membuat akan selalu membuat Anda mengingat semua kenangan indah bersama si dia dahulu. Namun, jika Anda berada pada kondisi tersebut sebaiknya untuk tenggelam terhadap kesedihan yang Anda rasakan. Terkadang wanita yang berada pada kondisi ini sangat senang untuk mendengarkan lagu-lagu yang menggambarkan isi hati mereka. Anda harus menyadari, melakukan hal tersebut justru akan membuat Anda menjadi lebh sedih sehingga membuat Anda menjadi lebih sulit untuk melupakan sang mantan. Menyibukkan diri ataupun bersosialisasi dengan teman dapat menjadi aktifitas yang Anda lakukan untuk dapat melupakan sang mantan.

3. Stalking

Mungkin sang mantan masih memiliki tempat yang spesial dalam hati Anda sehingga membuat Anda masih berkeinginan untuk mengetahui kehidupan sang mantan pasca berakhirnya hubungan asmara Anda dengannya melalui media facebook, twitter, ataupun kehidupan si dia di dunia sosial lainnya. Berasumsi bahwa apakah sang mantan masih memiliki perasaan yang sama ataupun sudah mampu move on dari Anda, tentu menjadi beberapa pertanyaan besar dalam diri Anda. Hal tersebut tentunya akan memertegas bahwa Anda masih belum bisa melupakan sang mantan sehingga Anda hanya mampu memandangnya dari kejauhan maya dan tentunya hal tersebut justru membuat Anda semakin terjebak dalam perasaan Anda sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda cukup menjalin komunikasi yang baik dengan sang mantan, sehingga mungkin dengan melalui komunikasi yang baik nantinya dapat menumbuhkan bibit cinta yang baru antara Anda dengan si dia.

4. Berharap Ada Kesempatan Kedua

Wanita cenderung mengharapkan kesempatan kedua daam hubungan asmara dengan sang mantannya pasca hubungan asmara mereka berakhir. Hal tersebut tentu akan mereka rasakan pada kondisi dimana mereka mendengar bahwa sang mantan sudah memiliki status single sehingga membuatnya akan mencari pasangan yang baru. Tentu kondisi yang dialami sang mantan akan membuat Anda berfikir untuk mengambil second change. Namun, sebelum Anda melakukannya Anda harus benar-benar berfikir matang dan mengetahui konsekuensi jika Anda kembali menjalin hubungan asmara dengan si dia nantinya. Tidak menutup kemungkinan ia akan lebih baik dalam hubungan asmara bersama Anda nantinya, namun tidak menuntup kemungkinan pula bahwa kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan hubungan asmara Anda berakhir dulunya masih bisa terulang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berfikir jernig sebelum mengambil keputusan terhadap hal tersebut.

5. Depresi

Putus cinta tentu saja menjadi suatu kondisi yang dapat dialami seseorang setalah hubungan asmara mereka berakhir. Mungkin berbagai kenangan indah bersamanya akan menjadi suatu alasan sehingga membuat Anda menjadi sulit melupakannya. Namun, harus Anda pahami bahwa bukan hal tersebut yang satu-satunya menjadi penyebab sehingga Anda tidak bisa move on dari sang mantan, melainkan Anda lah yang tidak berkeinginan untuk mencoba bangkit untuk mencari dan menjalin suatu hubungan asmara yang baru, sehingga hal tersebut justru hanya akan membuat Anda semakin terjebak terhadap perasaan yang Anda rasakan sendiri.

6. Memupuk Perasaan Masih Mencintai Mantan

Keistimewaan sang mantan tentu akan membuat seseorang menjadi sangat sulit untuk melupakannya. Sehingga membuatnya akan selalu berfikir bahwa ia masih tetap mencintai sang mantannya tersebut, meskipun dalam kondisi apapun. Ketika Anda berada pada kondisi tersebut, tentu akan menjadi suatu hal membuat perasaan cinta Anda terhadapnya akan semakin tertpupuk. Anda mungkin tidak menyadari, ketika Anda merasa bahagian bersama Anda, hal tersebut sebenarnya menandakan bahwa Anda sudah dapat melupakan sang mantan walaupun sementara. Namun, jika Anda dapat memaintance dengan baik setiao kondisi membahagiakan yang Anda rasakan, tentu nantinya Anda akan lebih mengerti dan memahami keputusan  Anda sehingga membuat And dapat melupakan sang mantan kekasih.

7. Kebanyakan Melamun

Berakhirnya hubungan asmara Anda tentu akan membuat seseorang bersedih. Pada kondisi tersebut, tentunya bagi mereka yang merasakan hal tersebut akan membuat seseorang menjadi banyak melamun, oleh karena mereka masih memikirkan mantan mereka. Ketika Anda pada kondisi ini, tentu banyak melamun sudah menjadi suatu aktifitas yang sering Anda lakukan tanpa Anda sadari. Berkhayal untuk dapat kembali bersamanya tentu akan menjadi kondisi yang sangat Anda harapkan. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut oleh karena justru hanya akan membuat Anda semkin sulit untuk melupakannya. Lepaskanlah ia dan buatlah kehidupan Anda menjadi lebih berarti bersama orang yang lebih baik.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...