Gak banyak orang yang berani blak-blakan ngungkapin perasaannya, ada yang lebih milih memendam, ada yang milih pasrah ngejalanin sampai ada yang milih buat diam.

Kalau cewek yang lakuin itu biasanya sih itu bukan hal yang mesti dipermasalahkan, karena sampai sekarang nyatanya istilah “masa cewek yang ngomong?” emang masih dipercaya sebagai hal yang patut dibenarkan. Tapi bagaimana kejadiannya kalau itu terjadi pada cowok?

Udah pasti sih si cowok bakal jadi bulan-bulanan ejekan, entah itu dibilang penakut, dibilang banci, dibilang bego sampai ada yang nakutin kalau si cewek bakal diembat cowok lain.

Cowok takut bilang cinta?

Emang sih kesannya itu kayak banci banget, toh Cuma bilang apa susahnya. Tapi seperti yang saya udah bilang di awal gak semua orang berani blak-blakan. Bahkan ada tuh cowok yang makin disemangatin bukannya jadi berani malah makin ciut.

Tapi biasanya setakut apapun cowok kalau udah cinta bakal ngelakuin 7 hal ini.

Ngelamunin Kamu

Cowok emang udah makhluk yang paling logis, yang lebih sering make pikiran ketimbang perasaan. Tapi bukan berarti cowok itu gak ada perasaan. Terus kalau suka seseorang biasanya sih yang ada di pikiran itu orang yang dia suka.

Karena itu cowok kalau suka seseorang biasanya bakal sering ngelamunin orang yang dia suka, apalagi kalau udah cinta berat tapi malu buat ngomong. Pasti deh apapun yang dia lakuin dia selalu ngebayangin kamu. Misalnya kayak doi lagi makan di kantin, pasti deh pas lagi makan gitu suka ngebayangin gimana senengnya dia saat nanti udah jadian bisa makan bareng, duduk sampingan, suap-suapan atau kayak adegan romantis gitu di sinetron-sinetron yang ngelapin tumpahan saus di bibir kamu.

Iya beneran cowok juga bisa selebay itu!

Ngehubungin Malam-Malam

Semua cowok itu sebenernya sadar pake banget malah, kalau yang namanya cewek itu gak gampang jatuh cinta sama cowok apalagi yang baru dikenal. Kebalikannya tuh ama cowok yang malah gampang banget jatuh cinta.

Karena itu kadang cowok jadi gak berani buat ngungkapin, bukan takut ditolak tapi takut aja pas ngungkapin eh kamunya belum suka. Makanya cowok pun bakal sering ngehubungin malam-malam, bukan buat ngeganggu Cuma pengen aja gitu kamu sadar kalau ada dia yang bakal ngasih kamu cinta seutuhnya. Tssahhh . . .

Rajin Titip Salam

Kalau ditanya, cowok apalagi yang tipenya lebih sensitif dari putri malu gak bakal ada yang berani ngaku kalau dia suka kamu. Yang ada sih biasanya bakal senyum-senyum bahagia gitu terus diakhir kalimat bakal ada “salamin ya, bilang gua nitip salam” ama temen kamu.

Hal kayak gini dilakuin biar kamu jadi geer gitu, dengan harapan kalau kamu geer dia ada peluang buat nyantol di hati kamu. Selain itu sih nitip salam kayak gini secara gak langsung cowok udah ngungkapin perasaannya ke kamu.

Stalking 24 Jam

Cowok itu tahu banget kok ama beberapa kebiasaan kamu, gak Cuma kebiasaan kamu ngambek tapi juga kebiasaan kamu buat narsis di sosmed.

Karena itu cowok gak bakal lepas tuh dari gadgetnya, bukan buat sibuk update status tapi buat stalking kamu. Cowok mah kalau suka ya penasaran juga, pengen tahu kesukaan kamu, pengen tahu siapa mantan kamu, pengen tahu kebiasaan aneh kamu dan yang pasti pengen tahu siapa yang jadi saingannya. Kalau emang ngerasa kalah saing biasanya sih Cuma bisa liat-liatin foto kamu gitu, itu udah seneng banget lho, hmm kasian ya cowok.

Dan yang sering terjadi kalau stalking bakal dilanjutin dengan . . .

Komen Positif di Sosmed Kamu

Kalau udah kepalang suka, cowok mah bakal ngeliat kamu sebagai cewek yang sempurna. Makanya apapun yang kamu post di sosmed bakal di like terus di komenin positif. Termasuk saat kamu lagi post foto selfie di kandang sapi, tetep aja bakal dikomen “nice pic hehe, pa kabar nih”.

Ya gitu deh kalau udah komen cowok itu modus juga biar bisa chattingan ama kamu, tapi giliran ketemu langsung karena masih takut cowok biasanya . . .

Buru-Buru Kabur saat Deketan

Cinta tapi takut mengungkapkannya itu ibarat kebelet pengen eek tapi tolet penuh, yang bawaannya jadi keringat dingin gak karuan gitu.

Ya namanya juga takut tapi cinta jadinya kalau kebetulan deket kamu atau ada kamu disekitar dia biasanya sih bakal buru-buru kabur gitu.

Ngefantasiin Kamu

Yang terakhir ini sih pasti deh bakal disangkal ama semua cowok, karena gak mau aja gitu dia kelihatan buruk. Jangankan ngefantasiin lagi “gituan” ngebayangin pegang tangan kamu aja gak mau banget tuh.

Maunya mah jadi cowok yang paling sempurna deh, biar kamu bisa milih dia sebagai pasangan yang menyempurnakan kamu tssaahh. Padahal sih yang namanya cowok sempurna ya gitu, masa sih yang difantasiin temen kamu yang badannya gede dan brewokan itu? itu mah kelainan hehe.

Nah, buat kamu-kamu para cewek nih kalau kamu juga suka, kalau kamu emang gak mau nyatain duluan seenggaknya kamu bisa bikin dia jadi berani. Caranya? ya ngasih kode ke dia, kalau dianya gak peka ama kode kamu yang kelewat halus bisa kok kamu kasi kode yang lebih jelas. Misalnya saat ngobrol kamu tanyain ke dia “kemana aja? pasti kangen ya, iya gua juga kangen ama lo”.

Kalau masih gak peka juga ya udah kamu ambil wajan panas terus tampol di mukanya, segitu amat sih jadi cowok!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY