Ada pepatah yang mengatakan kalau “cewek itu selalu benar” sering denger kan? Pasti deh kamu-kamu udah sering denger, jangankan denger ngalamin langsung juga sering. Yang segitu ditanyain kenapa bilangnya gak papa tapi dicuekin malah ngambek. Ditanya kenapa, malah makin marah ampe bilang “kamu egois!” sering kan?

Well, sebenernya sih hal kayak gitu bener banget tapi bukan berarti cewek-cewek itu gak pernah salah. Nyatanya cewek bisa salah juga bahkan sering banget, Cuma bedanya cewek kalau salah biasanya bakal ngelakuin 7 hal kayak gini biar gak disalahkan. Kayak gimana? nih 7 hal yang cewek lakukan saat ngerasa salah tapi gak mau disalahkan.

Ngambek

“TERSERAH!”

Kata-kata yang paling legend saat cewek udah ngambek, yang ngomongnya pake urat terus dibarengin dengan aksi nyuekin kamu. Ditanya gak jawab, diajak ngomong gak ngerespon terus buang muka.

Hal kayak gini mah semua cewek juga tahu kalau cowoknya pasti emosi juga, tapi gak bakal tega buat marah. Jadi ya ujung-ujungnya yang bakal minta maaf terus baekin doi lagi ya kamu haha.

Meluk

Jujur sih ini udah jadi trik yang paling ampuh bagi saya, soalnya gimana pun saya marah kalau udah ngelakuin ini bawaannya ya langsung reda. Apalagi kalau pas meluk sambil ngedumel dikit terus disambut dengan . . .

Nyium

Kalau cewekmu bawaannya anteng banget buat nyium hmm kamu wajib waspada. Bisa aja itu berarti dia abis ngelakuin satu kesalahan yang tahu kamu bakal marah, entah itu gak sengaja uninstall game kamu atau mungkin gak sengaja ngehabisin isi ATM kamu.

Hal kayak gini ampuh sih, bahkan meski pun kamu lagi ngomel-ngomel gitu. Pokoknya mah segitu disosor langsung lupa marahnya.

Gelendotin

Sentuhan dari orang tersayang itu udah paling ampuh untuk ngilangin amarah, karena tanpa kamu sadari sentuhan doi bakal bikin hormon oksitosin kamu terlepas. Cewek sih sebenernya gak sadar akan pengaruh hormon itu, yang doi tahu mah kalau udah gelendotin kamu apalagi sambil manja-manja gitu kamu pasti bakal lupa ama amarah kamu.

Nangis

Hal yang sebenernya paling malesin, tapi ya mau gimana lagi soalnya kalau udah nangis pasti deh rasa marah bakal ilang. Boro-boro deh marah yang ada mah bawaannya pengen meluk terus ngusap-usap kepalanya.

Nyalahin Balik

Kalau ini mah udah yang paling nyebelin nih, bukannya ngakui kesalahan tapi malah nyalahin balik. Malesinnya lagi buat nyalahin balik pasti bakal mengungkit masalah yang dulu-dulu, entah itu kedapatan chat ama mantan, kegep liatin dada cewek atau kegep main tangan sambil nonton di hp.

Bilang “Aku Pengen Nih”

Well, meluk, nyium ampe gelondotin cowoknya itu emang hal yang paling jitu buat ngeles. Cuma diantara itu mah hal ini deh yang paling ampuh, ya cowok mana yang masih bisa mikir kalau udah dikodein main burung gini? Boro-boro deh marah yang ada langsung nerkam gitu aja haha.s

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY