Semua orang mungkin bakal setuju kalau mantan itu “kayak hantu yang selalu ditunggu”, yang kalau kebetulan gak sengaja berpapasan sama mantan bakal ada yang pura-pura cuek tapi giliran udah lewat masih ditatapin juga. Bahkan mungkin ada yang sampe bengong ngebayangin waktu pacaran dulu. Yang bikin deg-degan, bikin grogi, bikin keringat dingin bahkan sampe bikin ngompol dicelana. Itu mah ngeliat mantan atau ngeliat bom nuklir yang ada tulisannya ‘mantan’ haha sama aja ya?.

Ngomongin masalah mantan emang gak ada abisnya, karena mantan itu seburuk apapun dia waktu minta putus dia bakal selalu membekas di hati. Jadi wajar aja sih kalo sampe ada yang masih ingat sama mantan bahkan ada yang udah punya pacar sampe udah berumah tangga tapi masih sering keinget mantan sampe-sampe kebawa mimpi. Jujur deh, kamu-kamu yang udah punya pacar baru apalagi yang masih ngejomblo sambil ngarep buat balikan sama mantan. Waktu kamu denger updetan terbaru tentang mantan kamu pasti langsung penasaran kan?

8-Tipe-Cowok-dan-Cewek-Waktu-Tahu-Mantan-Punya-Pacar-Baru-oleh-SegiEmpatNah, selain momen ketemu mantan ada satu momen lagi yang gak kalah awkwardnya, yaitu waktu dapat kabar dari temen kalau “eh aku tadi ngeliat mantan kamu di kawinan temen aku, ternyata dia sudah punya pacar baru lho bahkan waktu aku perhatiin di jari-jarinya itu udah ada cincin! Kayaknya mereka udah tunangan deh, eh tapi kamu gak papa kan?”.

Kamu-kamu bakal kayak gimana waktu dapat kabar kayak gitu? Mungkin kamu ada yang termasuk dari 6 tipe cowok dan cewek waktu tahu mantan punya pacar baru ini.

Tipe yang Sok Tenang tapi Dalam Hati “Apa Sih Kelebihan Pacar Barunya Dibanding Aku?”

Gak Cuma ketemu mantan sebenarnya yang bikin jadi kikuk, saat mendengar mantan sudah punya pacar baru pun siapa aja bakal serba salah. Meski rasa penasaran tetap aja, tapi karena gak mau diledekin apalagi sampe dikasih wejangan emak-emak lagi ngopi yang sebenarnya udah tahu, ada yang bakal sok tenang.

Tipe yang kayak gini itu biasanya Cuma tenang di awal aja, tapi dalam hati mulai ngebanding-bandingkan pacar barunya mantan sama diri sendiri. Bahkan ada juga yang gak Cuma ngebandingin secara fisik tapi juga secara pendidikan, status sosial, kesejatan sampe silsilah keluarga.

Tipe yang Sok Tenang Padahal Hatinya Udah Kalang Kabut

Ini nih yang sering kejadian, gak usah malu deh buat ngaku saya sampe sekarang juga masih kayak gitu sih. Rasanya itu gak Cuma nyesek di dada tapi udah kayak pengen langsung samperin mantan waktu lagi jalan sama pacar barunya, biar tahu kalau sakitnya tuh bukan di kaki tapi di hati.

Tipe yang kayak gini, saking kalang kabutnya setelah tahu mantannya sudah punya pacar baru langsung kabur. Tapi bukaan karena nangis tapi kaburnya ke warkop buat dapet wi-fi pesen kopi biar bisa stalking sosmed mantan. Ya ujung-ujungnya sih bakal ngebanding-bandingin juga.

Tipe yang Sok Santai Plus Kaget Tapi Biar Dibilang Kuat Cuma Ngomong “Ooooooooooooooooh”

Temen: eh Ran ada gosip baru nih

Kamu: buset giliran gosip kamu mah cepet amat, tapi apaan?

Temen: tadi aku liat Doni jalan sama cewek baru, udah gitu tangannya digandeng lagi

Kamu: oooooooooooooohhhhhh

Temen: *vangke nih cewek Cuma jawab gitu aja

Kamu: siapa ceweknya?

Temen: sorry nih ceweknya itu aku

Kamu: ooooooooooohhhhhh

Tipe yang kayak gini sebenarnya kaget waktu dapat kabar kalo mantannya udah punya pacar baru. Cuma biar dibilang gak kaget, gak kecewa, gak sakit hati dan biar dibilang cewek sekuat Agung Hercules, Cuma jawab oh aja. Padahal mah kelihatan kecewanya juga, lha itu ooohhnya kenapa kepanjangan? Kelihatan kan kalo lagi mikir. Mikirin siapa lagi kalo bukan mantannya.

Tipe yang Sok Cuek Tapi Nyolot Juga

Temen: eh Ran aku tadi liat Dodi gandeng cewek, dia udah punya pacar baru ternyata

Kamu: biarin aja bodo amat!!!

Atau bisa juga

Temen: eh jeng, Dodi udah punya pacar baru ya?

Kamu: gak tahu emang kenapa?

Temen:  kemaren aku ke kawinan temen nah aku liat Dodi gandeng cewek terus mereka udah pake cincin couple

Kamu: oh iya aku liat juga kawinannya Icha ya, terus hubungannya sama gua apa!

Tipe yang kayak gini sih kelihatan banget kalau berusaha nyembunyiin kekecewaannya, Cuma yang namanya kalau udah kepalang kecewa mah gak bisa disembunyiin juga.

Tipe yang Terang-Terangan Kecewa Sampe Ngomong “Kenapa sih Harus Sama Dia? Kenapa Gak Aku Aja?”

Rata-rata sih emang kalau dapat kabar tentang mantan, cowok ataupun cewek bakal menutupi apa yang dia rasain. Alasan yang paling sering itu sih karena “ih jangan sampe deh dibilang gak bisa move on, malu! Apalagi udah punya pacar baru”.

Cuma sebenarnya ada juga yang jujur dengan perasaannya sendiri, yang gak malu dibilang gagal move on atau masih rindu sama mantannya. Tipe yang kayak gini sih biasanya bakal jujur ngomong langsung sama orang yang ngasih dia info.

Tipe yang Emosinya Tingkat Dewa

Tipe yang kayak gini, biasanya sih kebanyakan makan garam plus micin. Soalnya dia lebih gampang darah tinggi alias emosi ketimbang mikir buat kontrol diri. Biasanya sih kalo ketemu mantan tipe yang kayak gini itu kayak anak kucing yang sok manis, tapi giliran tahu mantannya udah punya pacar baru eh dianya yang manis langsung kayak babon panuan yang sakit jiwa. Ngamuk, mengumpat sampe mecah-mecahin piring.

LEAVE A REPLY