Yang namanya putus udah pastilah berat, bukan Cuma rindunya aja tapi juga segitu dapat kabar mantan udah punya pacar seminggu setelah putus. Apalagi kalau putusnya bilang pengen fokus kuliah haha.

Tapi ya emang sih hal kayak gitu sering banget kejadian dalam dunia percintaan. Yang sayangnya kadang ada aja orang-orang yang sakit hatinya malah ngorbanin orang lain demi kepuasan pribadi. Tahu sendiri deh, kan sering banget tuh, karena gak mau kalah ama mantannya suka ada yang ikut-ikutan pengen cepet punya pacar. Yang dideketin ramah banget, ngasih respon, ngasih perhatian, nraktir habis-habisan sampai yang lengketnya udah kayak upil ama senderan tangan kursi haha.

Hal-hal kayak gini mah wajib banget nih sob kamu waspadai.  Biar kamu-kamu gak ngehabisin waktu, ngorbanin perasaan plus ngehabisin isi dompetmu. Nih tahu dulu, 6 tanda kamu Cuma dijadikan pelarian, katanya sih cinta tapi . . . .

Ngedatenya Sih Sering tapi Cuma Bentaran Aja

Orang pacaran itu yang namanya ngedate adalah momen yang dinanti-nantikan. Nah kalau ngedatenya Cuma bentaran? Ya udah pastilah buat dia ngedatenya kalian itu sama sekali tidak berharga. Biasanya sih suka ada tuh alesan gak masuk akal, entah itu soal adeknya lah, kakaknya lah bahkan bisa aja kucing tetangga tiba-tiba lahiran dibikin alasan. Hubungannya apa njir? Sedih sih.

Selfie Bareng Sih Sering tapi Kok Gak Muncul di Sosmednya

Sebenernya sih tanda di atas udah jelas banget kalau kamu itu Cuma dianggap pelarian, yang berarti kamu itu gak dianggap pacar sama sekali. Cuma biasanya nih ada yang masih gak percaya karena saking sukanya.

Nah, orang pacaran itu udah pastilah bawaannya seneng yang saking senengnya mereka itu pengen dunia tahu kalau dia bahagia ama pacarnya. Lantas kalau kamunya Cuma diajak foto bareng tapi Cuma buat koleksi pribadi itu berarti emang kamu penting untuk ditutup-tutupi. Bagus sih kalau di koleksi tapi kalau sampe rumah fotomu di hapus? Atau di crop abis? miris kan?

Jalan Sih Sering tapi Maunya Cuma di Tempat yang itu-itu Aja

Udah pastilah jalan-jalan itu salah satu ritual orang pacaran, bahkan nih cewek itu udah paling seneng deh diajak jalan-jalan. Nah, bedain deh sob! mana jalan-jalan karena kangen ama jalan-jalan Cuma sekedar hiburan. Kalau dianya pengen jalan asal gak boleh ke tempat ramai, gak boleh lewat ini, gak boleh lewat itu, kalau jalan gak boleh deket-deket, gak boleh pegang tangan dan sebagainya. Masih bisa dibilang pacaran gak? enggak lah, yang ada mah kamu dianggap kuli pribadi haha.

Dikenalin Ama Temen Sih Pernah tapi Kok Gak Bilang Kamu itu Siapanya

Ini nih yang biasa suka bikin kamu-kamu ngerasa bangga. Emang sih seneng tapi jangan keburu bahagia dulu deh mending kamu curiga aja. Perhatiin apa yang dia bilang waktu ngenalin kamu ke temennya. Kalau doi Cuma bilang “ehh kenalin ini Jojon” tanpa ada kata-kata tambahan kayak “pacar baru aku” jangan samakan dengan “ehh kenalin ini pacar baru aku namanya Jojon”. Beda tuh sob! kamu yang dikenalin sebagai pacar ama yang dikenalin Cuma sekedar pelarian. Udah balik badan, masuk kamar, tarik selimut nangis sepuasnya.

Bilangnya sih Cinta Sampai Meluk-Meluk Segala tapi Kok Cuma di Mobil Aja

Orang yang beneran pacaran dengan orang yang pacarannya Cuma buat pelarian, ya bedanya di sini sob! Pacaran karena cinta itu bawaannya mesra di mana aja. Tapi kalau pacarannya Cuma sekedar status tanpa perasaan ya mesranya Cuma di tempat-tempat sepi, sunyi yang Cuma ada kalian berdua. Seperti di mobil misalnya, tapi kalau di tempat umum jangankan deket-deket ngeliat kamu aja kagak, apalagi kalau ketemu mantan. Bisa-bisa dia sengaja lupa kalau kamu ada haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY