" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

6 Alasan Untuk Tidak Menjalin Pertemanan Dengan Mantan Pacar

Menjalin hubungan baik dengan sang mantan merupakan sual yang yang wajar dan sah-sah saja. Bagaimanapun kondisinya, sang mantan pernah menjadi seseorang yang spesial dalam kehidupan Anda dulu. Namun kondisi demikian, cenderung membuat seseorang tidak memiliki ekspektasi untuk menjalin persahabatan, melainkan ia memiliki keinginan lain yaitu untuk dapat bisa kembali menjalin hubungan asmara bersama kembali. Berikut terdapat enam alasan yang sebaiknya tidak menjadikan Anda menjalin pertemanan dengan sang mantan, oleh karena justru hanya akan menyakiti perasaan Anda dan menghambat Anda untuk move on dengan orang lain, sebagaimana yang dikutip dari Madame Noire, antara lain :

Khawatir Merasa Kehilangan

Komunikasi yang terjalin dengan baik pasca putus tentu akan menciptakan suatu perasaan sehingga membuat Anda akan kahwatir merasa kehilangan dengannya. Komunikasi yang terjalin tentunya Anda mengharapkan untuk tidak membuat si dia menjauh dari Anda. Keinginan Anda agar si dia selalu bisa berkomunikasi dengan Anda tentu akan semakin membuat Anda meresa enggan untuk menjalin kedekatan dengan orang lain. Tentu hal tersebut akan menghambat Anda untuk move on bersama orang lain nantinya. Bahkan Anda akan terus mengharap mantan kembali ke kehidupan Anda.

Sebagai Pembuktian

Sikap egois terkadang ditunjukkan oleh seorang wanita sehingga membuat mereka menginzinkan pria yang pernah menyakitinya kembali mendekat dengannya, meskipun tidak dalam hubungan pacaran melainkan pertemanan. Mereka menunjukkan hal demikian oleh karena wanita tersebut bertujuan untuk membuktikan pada sang mantan bahwa ia adalah wanita yang tegas dan mampu kembali hidup dengan penuh semangat tanpa keberadaan si dia sebagai mantan kekasih. Namun ketika Anda berada pada kondisi ini, sebagainya untuk tidak menjalin kedekatan dengan sang mantan, oleh karena selain hanya akan menghambat Anda utuk move on, kedekatan tersebut tidak menutup kemungkinan si dia akan kembali menyakiti Anda untuk kedua kalinya. Oleh karena itu, sebaiknya untuk tidak menjalin kedekatan dengan sang mantan.

Sang Mantan Masih Mengharapkan Anda

Kedekatan yang saat ini terjalin dengan seorang pria, tentu akan membuat Anda dapat move on bersama orang lain. Namun kondisi tersebut, tentu dapat mengundang sang mantan untuk kembali menjalin kedekatan dengan Anda. Tentu kondisi tersebut akan membuat Anda menerimanya oleh karena ia hanya mengatakan untuk mejalin pertemanan yang baik dengan Anda. Namun, tanpa Anda sadari pertemanan Anda dengannya, akan membuat hubungan asmara Anda berada dalam penglihatannya. Sehingga nantinya ketika terjadi konflik antara Anda dengan pasangan Anda sekarang, kondisi tersebut akan digunakannnya untuk dapat kembali bersama Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat menjaga jarak dengan sang mantan tersebut.

Si Dia adalah Tipe Anda yang Anda Sukai

Mungkin si dia adalah orang yang istimewa bagi Anda.  Meskipun hubungan Anda telah berakhir dengannya, Anda tetap berkeinginan untuk menjalin kedekatan dengannya. Mungkin Anda sudah berupaya move on dengan melakukan kencan dengan orang lain, namun hal tersebut membuat Anda tidak menjalin asmara dengan orang yang baru tersebut. Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa orang lain tersebut bukan menjadi tipe dari standar pria yang hendak Anda jadikan pasangan. Tentu hal tersebut akan menjadi suatu alasan sehingga Anda dapat menerima kembali seseorang yang pernaha menyakiti Anda. Namun demikian, sebaiknya untuk tidak menjalin pertemanan dengannya, oleh karena tentu ia akan berpeluang kembali untuk menyakiti Anda.

Merasa  Saling ‘Terikat’

Perasaan saling ‘terikat’, tentu membuat Anda tetap bisa menerima sang mantan sebagai sahabat pasca putus. Hal tersebut tentu seharusnya menggambarkan bahwa sahabat akan selalu mendukung apapun keputusan sahabatnya. Namun, pada kondisi ini tentu kedekatan Anda melalui pertemanan memiliki konsep yang berbeda. Hal tersebut tidak lain karena kedekatan Anda yang terjalin dalam saling ‘terikat’. Tentu kondisi demikian justru akan membuat Anda menjadi sakit hati ketika si dia memberitahukan Anda terhadap kedekatannya dengan seorang wanita. Oleh karena itu, sebaiknya untuk tidak menjalin pertemanan dengan sang mantan, karena mereka akan hanya akan membuat Anda sakit hati untuk kedua kalinya.

Mengharapkan Kesempatan Kedua

Ketika Anda mengharapkan kesempatan kedua oleh karena Anda menghendaki agar pasangan Anda berubah, tentu hal demikian menjadi hal yang relatif. Namun, dalam persahabatan Anda dengannya, dan Anda masih belum melihat bahwa ia berubah, maka sebaiknya Anda tidak memberikan kesempatan kedua yang kemungkinan besar akan menyakiti Anda kembali. Oleh karena itu, mencoba move on tentunya merupakan hal yang harus Anda lakukan pasca putus dengan kekasih.

@DEMA
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Dapatkah Berpacaran Dengan Mantan Kekasih Sahabat?

Ketika seseorang yang melakukan pendekatan dengan Anda adalah ternyata sang mantan dari sahabat Anda, tentu akan menjadi suatu hal yang canggung dalam menghadapinya. Terlebih...

7 Kesalahan Fatal Pria Yang Tidak Bisa di Tolerir

Hubungan asmara yang baik dan sehat adalah suatu hubungan yang didalamnya saling menghargai, saling memberi dukungan, saling menutupi kekurangan dengan pasangan Anda. Hubungan yang...

Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena...