Jomblo itu ada banyak macam tipenya, yang jomblo karena gak bisa move on dari mantan, yang jomblo karena masih PDKT sampai yang jomblo karena anaknya setia. Ya setia ngarepin cinta dari si dia yang gak pernah bisa membalas cinta haha.

Pokoknya tipe jomblo itu ada banyak deh, tapi ya apapun tipenya yang namanya jomblo ya jomblo. Yang mau gimana pun tetep aja gak ada yang ngasih perhatian dari lawan jenis. Paling perhatiannya dari orang-orang terdekat aja, itu pun karena ngerasa kasian aja ngeliat dia (yang jomblo) Cuma bisa ngehibur diri dengan dunia maya sementara yang lain dihibur ama pacarnya bhahaha.

Well, jomblo itu emang gak enak deh bukan Cuma karena bisanya diem di rumah sementara yang lain sibuk pacaran tapi juga gak enaknya lantaran harus dicengin mulu ama temen-temen. Apalagi kalau udah malem minggu, jadi wajar aja kalau malem minggu banyak jomblo yang sibuk bikin status biar kelihatan tegar padahal dalam hati menderita.

Emang sih yang jomblo mungkin punya alasan tersendiri kenapa sampai sekarang dia masih betah aja ngejomblo. Cuma nyatanya sih dari sekian banyak alasan itu sebenernya itu semua Cuma nunjukin kalau mereka-mereka yang jomblo itu sebenernya gak nerima kenyataan. Gak percaya? Nih fakta dibalik 6 alasan para jomblo waktu ditanya kenapa masih jomblo. Semoga sih yang jomblo bisa keburu sadar.

“Gak Dibolehin Pacaran Ama Ortu”

Alesan kayak gini uah paling klasik deh, yang saking klasiknya alesan kayak gini bisa dibilang gak logis banget. Jadi ya bisa dibilang alesan kayak gini itu Cuma akal-akalan aja biar gak kelihatan banget deritanya. Pikir aja kalau yang ngomong anak SMP atau SMA ya bisa dibilang wajar. Namanya juga masih anak-anak baru tumbuh bulu, kalau udah tua tapi alesannya kayak gini itu mah udah gak wajar ya gak?

Lagian sih kalau emang bener gak dibolehin ya kan bisa backstreet, toh yang namanya orangtua gak bakal sampe ngusir kamu dari rumah kan kalau ketahuan pacaran? ya kecuali sih kamu ketahuan hamil duluan haha.

“Pacaran itu Makan Ongkos”

Ini salah satu alasan yang sering juga disebut ama jomblo khususnya cowok, yang kedengerannya sih emang masuk akal. Ya kan namanya pacaran kalau mau kencan itu butuh ongkos, jangankan kencan sih kencing aja di bayar bener kan? Yang bilang bener berarti jomblo tuh haha.

Alesan kayak gini gak selalu bener, emang sih butuh ongkos tapi sekali kencan kan gak kayak neraktir makan sekampung. Lagian gak semua cewek tuh yang pengennya hidup kayak anak raja, banyak kok yang lebih pentingin kasih sayang ketimbang harta. Ya kecuali sih kamu nyari ceweknya yang high class yang sekali makan udah kayak beli mobil mewah.

“Belum Dapet yang Cocok”

Emang bener sih, kalau urusan hati itu mah cocok-cocokan. Kalau ngerasa perhatiannya cocok, ngerasa kasih sayangnya cocok ama yang kamu mau ya artinya klop terus pacaran deh.

Cuma ya alesan kayak gini ya tetep aja alesan, masa sih dari ratusan juta penduduk Indonesia, gak ada gitu yang cocok? Minimal  fakta sebenernya sih bukan karena belum dapet yang cocok tapi karena tiga hal. Pertama karena gak ada yang pengen cocok, kedua karena “cocoknya” dia ketinggian terus yang ketiga ya belum ketemu aja. Dianya di belahan dunia mana, kamunya malah di alam baka ehh haha.

“Lagi Gak Pengen Pacaran Aja”

Alesan kayak gini biasanya sih gak Cuma yang jomblo aja yang suka bilang, cewek-cewek waktu nolak cowok suka alesan kayak gini juga. Yang katanya sih gak pengen pacaran tapi minggu depan udah gandengan aja ama cowok lain.

Dari situ sih sebenernya udah kelihatan banget kalau alesan kayak gini mah Cuma buat ngeles aja, karena faktanya mah bukan karena gak pengen pacaran lantaran sibuk tapi gak ada yang mau jadi pacaran jadinya sibukin diri biar gak kelihatan ngenesnya haha. Hayoo pada ngaku deh mblo haha.

“Males Pacaran Pengennya Langsung Nikah Aja”

8 dari 10 orang cewek maupun cowok yang umurnya udah hampir 30-an, suka banget nih ngomong kayak gini kalau udah ditanya kapan punya pacar. Dari segi umur sih kelihatan emang wajar, tapi faktanya gak gitu sob!

Sebenernya nih alesan kayak gini mah nunjukin kalau dia itu ngejomblo ya emang karena lakunya susah. Coba deh pikir, emang ada yang mau kamu baru kenal terus langsung ngajak nikah? ya kalau kamu anak keturunan raja yang hartanya berlimpah mungkin ada. Tapi hidupmu gak bakal lama, gimana mau lama kalau diracun biar bisa dapetin hartamu terus dia hidup sama yang lain haha drama banget ya? pokoknya gitu deh, ini mah Cuma alesan aja biar gak kelihatan banget kalau dia itu sebenernya menderita.

“Jomblo itu Enak! Bebas”

Diantara 5 alesan di atas, ini nih yang menurut saya alesan yang paling gak masuk akal. Yang kalau didenger itu kayak pengen langsung nampol gitu. Sorry-sorry aja kalau kebawa emosi, soalnya ya alesan kayak gini mah gak bisa diterima banget.

Emang ngejomblo itu gak ada yang ngambek kalau gak dikabarin, gak ada yang ngambek kalau bales chatnya lama terus gak ada yang protes kalau tampilan kamu kayak kuli bangunan abis kecebur got. Gak ada sob! gak ada yang peduli maksudnya haha.

Tapi kamu juga gak bakal bebas ngerasain gimana rasanya kalau ada yang merhatiin kamu, gak ngerasain gimana senengnya kalau ada yang rindu sama kamu sampai ngerasain gimana sakitnya digebukin bokap ama kakaknya karena abis mojokan di bioskop pulang langsung muntah-muntah, makanya sikat gigi dulu biar napasnya seger haha.

Well, kalau jomblo ya udah jomblo aja gak usah banyak alesan. Kalau emang gak tahan dicengin mulu ya cari pacar dong, bener kan? ciyeee yang teriak paling kenceng pasti jomblo tuh, Cuma gak pengen ketahuan jomblo aja haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY