5 Tanda Pasangan Anda Masih Mencintai Mantannya

Hubungan asmara yang telah berakhir bersama sang mantan tentu menjadi suatu hal yang masih harus dipertanyakan lebih lanjut. Terkadang meskipun dalam suatu hubungan asmara yang telah dijalani dengan pasangan yang baru, pasangan Anda masih manruh hati dengan mantannya yang dulu. Hal demikian tentu akan membuat Anda menjadi jengkel dengan pasangan Anda. Anda tentu merasa tidak dihargai dan memandang bahwa si dia sebenarnya tidak mencintai Anda melainkan Anda hanyalah sebuah pelarian untuknya. Banyak pasangan wanita yang kemudian akhirnya mengeluh dengan pasangannya tentang kondisi tersebut. Tentu Anda harus mempertegas hubungan Anda bersamanya, dengan memilih Anda atau lebih memilih mantannya. Namun, sebagian besar wanita tidak mengetahui tanda-tanda jika pasangannya masih menaruh hati dengan mantannya. Oleh karena itu, baiknya Anda dapat mengenali 5 tanda masih menyukai mantan, sebagaimana yang dikutip dari All Women Stalk, antara lain :

1. Sering Bekomunikasi Dengan Mantannya

Ketika pasangan Anda masih sering melakukan komunikasi dengan mantannya, baik si dia dalam kondisi menghubungi ataupun dihubungi dengan memberikan alasan kepada Anda hanya untuk menjalin kekerabatan yang baik, dapat dimungkinkan hal tersebut menunjukkan bahwa pasangan Anda masih mencintai mantannya. Namun, Anda harus membuktikannya terlebih dahulu. Pada kondisi ini, Anda tentunya harus memperhatikan intensitas komunikasi pasangan Anda dengan mantannya. Jika pasangan Anda menunjukkan bahwa ia masih sering melakukan komunikasi dengannya dalam beberapa minggu bahkan dalam beberapa bulan ataupun ketika Anda masih mendapati nomor handphone ataupun pin BB sang mantan dari pasangan Anda, maka dapat dipastikan pasangan Anda belum bisa melupakan mantannya. Artinya, pasangan Anda masih menaruh hati dengan pasangan di masa lalunya itu.

2. Masih Sering Melakukan Stalking pada Jejaring Sosial

Meskipun hubungan asmara tekah berakhir, jika sang mantan memiliki kenangan yang tak terlupakan, maka tentunya akan menjadi suatu hal sulit untuk melupakannya terlebih untuk menahan rasa ingin tahu tentang kehidupannya saat ini. Agar dapat melihat kondisi sang mantan, maka langkah yang paling mudah dilakukan yaitu melihatnya melalui jejaring sosial seperti twitter ataupun facebook. Hal tersebut dapat Anda jadikan acuan, dimana ketika pasangan Anda saat ini masih sering memantau pasangannya melalui jejaring sosial, terlebih ketika ia mengomentari dalam jejaring sosial mantannya tersebut, maka dimungkinkan pasangan Anda masih mencintai mantan kekasihnya dan belum bisa move on darinya. Jangan jadikan hal tersebut bersambut karena bukan tidak mungkin mantan masih mencintai pasangan Anda juga.

3. Menunjukkan Kesan Semangat Ketika Menghubungi Mantannya

Pasangan yang jujur tentu akan selalu terbuka dengan segala tindakan yang dilakukan olehnya terhadap pasangannya. Ketika Anda dan pasangan Anda baru memulai hubungan asmara Anda bersamanya, dimungkinkan Anda saat ini hanyalah menjadi pelarian. Namun, hal tersebut dapat Anda buktikan apabila ketika Anda jalan bersama pasangan Anda, kemudian pasangan Anda menerima telefon dari mantannya, Anda dapat mengamati reaksi dari aura wajahnya dan isi pembicaraan mereka. Ketika pasangan Anda menunjukkan kesan yang semangat ketika berkomunikasi dengan mantannya tersebut, maka kemungkinan besar pasangan Anda belum bisa move on bersama Anda.

4. Cemburu Dengan Sang Mantan

Mungkin pasangan Anda adalah tipe yang pencemburu, namun ketika kekasih Anda menunjukkan rasa cemburu terhadap hal-hal yang menyangkut kehidupan mantannya saat ini, bisa jadi hal tersebut merupakan hal jelas yang menjadi tanda belum move on dari mantannya. Secara logika, jika pasangan Anda benar-benar tidak mencintai mantannya lagi, maka si dia tidak perlu sama sekali untuk mengetahui terlebih mencemburui kehidupan mantannya saat ini. Hal tersebut dapat Anda nilai, bahwa pasangan Anda belum bisa melupakan kekasihnya dimasa lalu.

5. Menunjukkan Ekspresi Emosional Saat Membicarakan Mantan

Kebanyakan pria ketika pasangan mereka membawa pembicaraan pada mantannya, ia akan menunjukkan  ekspresi yang emosional. Jika Anda berada pada kondisi ini, maka hal tersebut dapat Anda pertanyakan pada diri Anda atas ekspresi yang ditunjukkan oleh pasangan Anda. Ekspresi emosinal tersebut dapat menandakan bahwa pasangan Anda masih belum bisa move on dari mantannya. Jika memang pasangan Anda tidak lagi memiliki perasaan lebih terhadap mantannya, maka ia tidak seharusnya menunjukkan ekspresi yang emosional saat membicarakan mantan kekasihnya tersebut. Ketika pasangan Anda menunjukkan reaksi demikian, maka hal tersebut dapat Anda jadikan sebagai tanda bahwa pasangan Anda masih belum bisa bangkit dari masa lalu asmaranya bersama sang mantan.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...