5 Pertanyaan Besar yang Layak Anda Ketahui Ketika Pasangan Selingkuh

Menjalin suatu hubungan asmara dengan soerang pria tentunya menjadi suatu hal yang membagiakan bagi setiap individu terlebih oleh kaum wanita. Hal ini didasarkan, oleh karena secara naluri, wanita memiliki jiwa yang lebih perasa jika dibandingkan dengan pria. Sebisa mungkin ketika seorang wanita telah mempunyai pasangan pria tentunya sangat memiliki gejolak yang besar untuk memberi tahu dunia bahwa dia telah memiliki pasangan yang dicintainya. Namun, ketika seorang wanita telah berani untuk mengambil suatu keputusan untuk menjalin suatu hubunga asmara dengan serang pria, tentunya ia sudah harus tahu risiko yang melekat pada hubungan mereka, yakni patah hati. Patah hati atau putus cinta tentunya disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, pada kebanyakan kasus percintaan yang ada disekitar kita, hal yang paling menonjol yang dapat kita temui dimana berakhir suatu hubungan asmara sesama pasangan, oleh karena salah satu pasangan telah melakukan perselingkuhan dengan orang lain. Tentunya perselingkuhan akan menjadi risiko Anda ketika berkeputusan untuk menjalin suatu hubunga  asmara dengan seseorang.

Mungkin bagi sebagian besar orang-orang yang telah memiliki pengalaman ketika jatuh cinta, persolan perselingkuhan sudah bukan menjadi hal baru. Namun bukan berarti hal ini menjadi suatu hal yang tidak penting untuk diketahui lebih dalam. Pada kebanyakan pasangan, ketika salah satu pasangan mereka berselingkuh tentunya memilih untuk mengakhiri hubungan mereka. Mungkin bagi Anda, ketika pasangan Anda berselingkuh, tentunya merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk Anda terima terlebih hubungan Anda sudah terjalin dalam jangka waktu yang cukup lama. Rasa sakit hati sehingga Anda tidak dapat menerimanya lagi merupakan suatu luapan ekspresi yang sangat wajar sehingga dapat dipahami. Rasa dilema pasca Anda mengetahui pasangan Anda berselingkuh yakni memilih untuk mengakhiri hubungan Anda dengannya ataupun memberinya kesempatan kedua untuk memperbaiki diri dan kembali membangun kepercayaannya terhadap Anda. Karena tidak jarang pula pada beberapa kasus perselingkuhan, masih saja tersapat dimana salah satu pasangan memberikan kesempatan kedua oleh pasangan agar hubungan mereka dapat diperbaiki, terlebih ketika pasangan yang berselingkuh telah berlutut untuk memohon maaf kepada Anda.

Berdasarkan hal di atas, hal yang terlebih dahulu Anda harus perhatikan yakni berusaha untuk menenangkan diri dan berfikir jernih dan tenang dengan bertanya pada persaan Anda sendiri. Bertanya pada diri sendiri tentunya bertujuan untuk mengukur kualitas hubungan asmar yang selama ini terjalin, tentunya jika Anda adalah salah satu pasangan yang cerdas Anda akan bertanya apa kekurang dan kesalahan saya yang menyebabkan pasangan Anda berselingkuh dengan orang lain. Karena, tidak semua pasangan yang berselingkuh dengan wanita lain semata-mata hanya didasarkan dengan paras menarik, seks, atau pesona dari wanita lain tersebut, sehingga dapat pula dimungkinkan salah satu pasangan kurang dalam memberikan perhatian kepada pasangannya. Setelah itu, Anda kemudian bertanya pada diri Anda dengan tegas apakah akan memberikannya kesempatan kedua ataukah mengkahiri hubungan asmara antara Anda dengan si dia. Berikut terdapat 5 pertanyaan besar yang layak Anda ketahui ketika salah satu pasangan berselingkuh sebagaimana yang dikutip dari Dating Without Drama dan Cosmopolitan, antara lain :

1. Memperhatikan  Bagaimana Sikap Si Dia Pasca Selingkuh

Hal seperti ini tentunya patut Anda lakukan ketika salah satu pasangan berselingkuh dengan orang lain. Apakah si dia menunjukan sikap menyesal atas perselingkuhan yang telah ia lakukan atau tidak ataupun si dia tidak mengakui perselingkuhan yang nyata-nyata telah benar dan jelas kebenarannya yang kemudia menyalahkan Anda atas tindakan perselingkuhan yang telah si dia lakukan. Dari hal tersebut, Anda dapat melakukan penilaian terhadapa sikap yang ditunjukkan kepada Anda.  Apabila si dia sangat menyesali tindakan yang telah ia lakukan, tentu Anda dapat memberikannya maaf dan kesempata kedua untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Namun jika sebaliknya, ternyata si dia malah menunjukkan sikap seperti tidak mengakui perbuatannya dan kemudian menyalahkan Anda, tentunya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengambil keputusan mengakhiri hubungan asmara Anda dengannya.

2. Memperhatikan Seberapa Intensitas Perselingkuhan yang Si Dia Lakukan

Terdapat banyak pasangan yang seringkali mengulangi kesalahan yang sama seperti berselingkuh dengan orang lain. Jika Anda berada pada kondisi ini Anda harus bertanya pada diri Anda, sudah berapa kali si dia berselingkuh dengan orang lain selama Anda menjalin hubungan asmara bersamanya. Dengan begitu nantinya Anda kana mengetahui intensitas perselingkuhan yang si dia telah lakukan terhadap Anda selama ini. Hal tersebut tentunya sangat memberikan manfaat nantinya untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk kembali memberikannya kesempatan yang kesekian kali ataupun mengakhirinya hubungan Anda untuk selamanya. Namun, jika si dia baru pertama kali berselingkuh dan menunjukkan sikap yang menyesal bahkan rela melakukan apa yang Anda kehendaki, baiknya Anda memberikannya kesempatan untuk memupuk hubungan Anda ke arah yang lebih baik guna memperoleh kualitas hubungan asmara yang sehat dan maksimal.

3. Memperhatikan Apakah Anda Mampu Melupakan Masa Lalunya dan Kembali Memberika Kepercayaan

Suatu hubungan asmara tentunya harus dilandasi dengan kepercayaan sesama pasangan, oleh karena kepercayaan merupakan pondasi utama dalam merintis hubunngan asmara yang kemudian nantinya akan dipetik hasilnya bersama. Hal yang dapat Anda lakukan yaitu Anda tentunya harus jujur dengan dengan hati kecil Anda sendiri. Timbulnya rasa curiga yang datang setiap saat ketika Anda tidak bersamanya merupakan hal yang wajar-wajar saja, namun tentunya Anda harus keluar dengan pemikiran yang demikian. Hal tersebut tentunya semakin menjerumuskan Anda menjadi orang yang secara terus menerus menaruh curiga kepada pasangan Anda. Langkah terbaik yang Anda lakukan yakni meyakinkan diri Anda dan meminta pasangan untuk meyakinkan Anda bahwa Anda mampu untuk menghadapi segala masalah yang timbul. Anda baiknya meyakini dengan saling memberikan kepercayaan satu sama lain selain akan meningkatkan kualitas hubungan asmara bersama tentunya dapat membuat Anda kuat menghadpi segala rintangan bersama dengannya.

4. Memperhatikan Mampukah Anda Memberinya Maaf

Memaafkan seseorang yang sebelumnya sangat Anda cintai namun ternyata mengecewakan Anda tentunya membuat Anda suli memaafkan seseorang. Rasa terkhianati semakin membuat Anda berfikir bahwa memberi maaf tidak menjadi hal yang mudah untuk dilakuan. Oleh karena, ketika seorang pasangan memberikaan maaf kepada pasangan yang telah berselingkuh dengan orang lain artinya ia memaafkan keselahannya tersebut dan memberinya kesempatan untuk memperbaiki diri. Pada kondisi ini, hal yang dapat dilakukan adalah untuk menenangkankan diri sehingga nantinya Anda lebih bisa berfikir lebih dingin dan sehat dalam mengambil keputusan, baik memberinya kesempatan atau mengakhiri hubungan Anda bersamanya. Ketika Anda sudah muelai tenang dan ternyata anggapan penghianatan sangat melukai Anda, baiknya Anda mengakhiri hubungan Anda bersamanya sebagai jalan yang terbaik.

5. Memperhatikan Hal Pemicu Anda Bertengkar

Hal terakhir yang dapat Anda tanyakan pada diri Anda ketika salah satu pasangan berselingkuh yakni kembali mengingat berjalannya hubungan Anda ketika pertama kali bersama. Dari situ Anda dapat mengetahui bahwa apabila ternyata selama ini si dia memiliki kebiasaan yang menyenangkan dan hubungan Anda selama ini berjalan dengan baik, mungkin Anda dapat memaafkan perselingkuhan yang telah ia lakukan, oleh karena kesalahan yang dapat dia lakukan bisa saja dilatar belakangi oleh orang-orang yang iri dengan hubungan Anda. Namun, jika Anda telah mengingat kembali ketika Anda pertama kali bersama dan ternyata pada masa itu Anda sudah memiliki banyak ketidak cocok sehingga seringkali menjadi pemicu Anda bertengkar dengannya, baiknya Anda mengakhiri hubungan Anda bersamanya. Oleh karena bisa jadi, alasan si dia berselingkuh dengan orang lain dimungkinkan besar karena ini lepas dari Anda. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda dan dia bukanlah pribadi yang dapat disatukan, sehingga sangatlah penting untuk berfikir matang dalam menjalin suatu hubungan asmara bersamanya.

 

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...