" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

5 Pembicaraan yang Sebaiknya Anda Hindari Tentang Sang Mantan

Menjalin suatu hubungan asmara bersama pasangan yang baru tentu membuat Anda harus menjadi lebih bijak dan dewasa dari pribadi yang dulu. Tidak hanya itu, hubungan baru tentunya dapat membuat Anda dapat belajar dari kesalahan dan kegagalan dari hubungan asmara yang lalu bersama sang mantan. Komunikasi dengan kekasih yang tentunya sangat diperlukan guna Anda dapat mengenal lebih jauh karakter dari kekasih Anda saat ini. Tentunya komunikasi yang baik sepatutnya Anda isi dengan komunikasi yang dapat menunjang hubungan asmara Anda dengan pasangan yang baru, sehingga Anda pun dapat menjalin suatu hubungan asmara yang berkualitas nantinya. Anda pun nantinya terhindar dari kegagalan dan dapat membawa hubungan Anda kali ini ke arah yang lebih baik seperti yang Anda harapkan bersama sang kekasih.

Tentu pada kondini ini, pasangan baru Anda pun berkeinginan untuk mencari tahu masa lalu Anda bersama sang mantan. Namun dalam pembicaraan tentang sang mantan bersama pasangan yang baru tentunya menuntut Anda harus cerdas untuk menceritakan masa lalu Anda dengannya. Jangan sampai dengan Anda menceritakan masa lalu Anda dengan sang mantan, justru membuat hubungan yang baru Anda jalani dengannya rentan akan konflik bahkan membuat hubungan asmara baru Anda menjadi berkahir denganya.

Menceritakan masa lalu dengan sang mantan kepada pasangan Anda yang baru adalah suatu hal yang sah-sah saja. Namun, bukan berarti membuat Anda menceritakan secara detail hubungan Anda dengan sang mantan tersebut. Menceritakan hal yang terlalu dalam justru dapat membuat Anda bertengkar dengan pasangan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui pola pembicaraan yang tepat saat membahas sang mantan bersama pasangan Anda yang baru, agar nantinya hubungan asmara Anda bersamanya kali ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana hidup Anda. Berikut terdapat lima hal ketika Anda berkomunikasi dengan pasangan Anda yang baru yang tentunya berkaitan dengan kehidupan asmara Anda dimasa lalu bersama sang mantan, yangsekaligus menjadi hal yang dapat membuat pria tidak respon lagi dengan kekasihnya, sebagaimana yang dikutip dari Cosmopolitan AS, antara lain :

1. Kemapanan Sang Mantan

Mungkin kekasih Anda saat ini tidak memiliki kelebihan secara finansial layaknya sang mantan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak pernah menyinggung tentang kemapanan sang mantan dengan kekasih Anda saat ini. Menceritakan hal tersebut justru hanya akan membuat kekasih Anda menjadi minder dan tidak percaya diri. Selain itu, sang kekasih akan memandang Anda telah membanding-bandingkan kehidupan ekonominya dengan sang mantan, yang justru hanya akan membuat si dia menjadi tidak respect dengan Anda.

2. Membuat Anda Sakit Hati

Pada kebanyakan hubungan asmara, tidak sedikit pula yang pada akhirnya harus berpisah. Bukan hanya berpisah, melainkan perpisahan mereka tidak dengan baik-baik. Ketika Anda pernah berada dalam kondisi ini, tentu Anda pun akan merasa sakit hati. Namun, dengan menjalin hubungan asmara dengan pasangan yang baru tentu menjadi suatu usaha Anda untuk dapat move on bersamanya. Saat komunikasi Anda dengan pasangan yang baru yang membicarakan tentang sang mantan, kemudian Anda seringkali mengutarakan rasa sakit Anda. Maka sang kekasih tentunya dapat menilai Anda belum dapat move on  dari kekasih Anda terdahulu. Oleh karena itu, membicarakan sang mantan didepan pasangan baru tidak perlu menunjukkan bahkan menceritakan rasa sakit hati Anda pasca hubungan Anda berakhir dengna sang mantan.

3. Tempat yang Pernah Dikunjungi Dengan Sang Mantan

Mungkin Anda bersama sang mantan memiliki tempat favorit, namun hal demikian tidak lantas membuat Anda harus secara gamblang menceritakan tempat favorit Anda tersebut dengan pasangan Anda yang baru ketika berkunjung pada tempat yang sama. Menceritakan hal tersebut dengan kekasih hanya membuat kekasih menilai Anda masih belum mampu lepas dari bayang-bayang sang mantan. Oleh karena itu, sebaiknya meskipun pada saat Anda kencan dengan kekasih Anda yang baru, Anda tidak perlu mengungkapkan jika tempat tersebut merupakan tempat favorit Anda bersama sang mantan. Menceritakan hal demikian hanya akan membuatnya sakit hati.

4. Mempelihatkan Pemberian Sang Mantan

Hubungan asmara yang baru tentunya masih akan hangat bersama sang kekasih. Sehingga saling memuji keindahan pada diri masing-masing akan menjadi tanda dari kehangat hubungan asmara yang baru. Mungkin kekasih Anda memuji gaun yang Anda kenakan. Meskipun gaun tersebut adalah pemberian sang mantan. Anda tidak harus mengumbar hal tersebut. Mempertegas segala pemberian sang mantan di mata kekasih hanya akan membuat ia menilai Anda masing terbayang-bayang dengan sosok sang mantan yang tentunya membuat hatinya semakin sakit.

5. Membicarakan Hal yang Berbau ‘Seksual’

Mungkin Anda bersama sang mantan pernah melakukan hubungan seksual dengannya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu untuk menceritakan hal tersebut dengan kekasih Anda yang baru. Menceritakan hal tersebut pada sang kekasih hanya akan membuat Anda bertengkar dengannya. Tidak hanya itu, ia pun akan memandang Anda adalah wanita yang tidak dapat menjaga kehormatannya. Dengan demikian, menjalin hubungan asmara yang baru tidak perlu Anda isi dengan komunikasi yang menceritakan aktifitas seksual apa saja yang pernah Anda lakukan dengan sang mantan. Alih-alih hal demikian hanya membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya.

Ardiansyah Arafah
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

2 COMMENTS

  1. bener juga ini, saya juga menilai sama seperti yg di atas, dimana pasangan tersebut menceritakan soal mantannya ini dan itu
    sakitnya tuh di sini…sini…sini…. hhhiihhhhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...