5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Break Dengan Kekasih

Menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang tentunya bukan menjadi suatu perkara yang mudah. Terjadinya konflik dengan pasangan terkadang menjadi suatu kondisi yang membuat hubungan asmara mereka menjadi vakum bahkan berakhir. Pada kebanyakan pasangan, memilih break ketika terjadi konflik antara mereka. Ketika pasangan selingkuh misalnya, pada kebanyakan pasangan pula lebih cenderung mengambil keputusan untuk mengakhiri hubunga asmara mereka dengan pasangannya masing-masing. Namun, terdapat pula beberapa pasangan yang memilih untuk break. Hal demikian lakukan oleh pasangan yang mengalami konflik antara mereka, guna memberikan mereka waktu untuk lebih berfikir jernih terhdap kelangsungan hubungan mereka baik yang nantinya kembali mebina hubungan asmara ataupun mengakhiri hubungan asmara mereka tersebut.

Anda tentunya harus memahami bahwa makna dari break itu sendiri sebenarnya hubungan asmara berada dalam kondisi belum berakhir namun vakum. Kevakuman tersebut di tandai dengan terbatasnya bahkan tidak adanya komunikasi yang dilakukan oleh pasangan seperti biasanya. Pada masa itulah, masing-masing pasangan diberikan kesempatan untuk mengintrospeksi diri mereka masing-masing. Kondisi tersebut tentunya menunjukkan adanya jarak yang diciptakan dengan sengaja oleh masing-masing pasangan pada aktifitas asmara mereka. Tentunya pada masa rehat itu, Anda harus mengisinya dengan aktifitas yang tepat guna Anda dan pasangan Anda dapat mengetahui masa depan hubungan asmara Anda bersamanya. Oleh karena itu, terdapat lima hal yang sebaiknya dilakukan saat Anda break dengan pasangan Anda sehingga nantinya Anda tidak salah arah dalam menentukan kelanjutan hubungan asmara Anda nantinya. Adapun lima hal berikut, antara lain :

1. Berpikir

Vakumnya hubungan asmara Anda dengan si dia tentunya akan menunjukkan kevakuman terhadap aktiitas asmara Anda dengan sang kekasih. Tentunya hal yang paling penting Anda lakukan adalah berfikir. Berfikir tentunya menjadi suatu hal yang penting agar Anda nantinya dapat mengambil langkah yang tepat terhadap kelanjutan hubungan asmara Anda dengan sang kekasih. Anda tentu harus berfikir mengenai konsekuensi jika hubungan Anda dengannya berlanjut ataupun berakhir, oleh karena dalam hubungan asmara tentunya masing-masing pasangan memiliki hal yang positif dan negatif. Tak salah pula jika Anda menuliskan kelebihan dan kekurangan dari si dia. Hal tersebut tentunya bertujuan agar dapat memudahkan Anda dalam mempertimbangkan segala sesuatunya terhadap hubungan asmara Anda yang telah dijalani bersamanya selama ini.

2. Memustuskan Komunikasi

Break nya suatu hubungan asmara tentu akan membuat seseorang memustuskan komunikasi untuk sementara waktu dengan pasangannya. Hal ini bertujuan masing-masing pasangan bisa menjadi fokus untuk berfikir terhadap kelangsungan hubungan asmara Anda kedepannya. Membina komunikasi dengan pasangan saat break dikhawatirkan malah dapat memperburuk keadaan dan kelangsungan hubungan asmara seseorang dengan pasangannya. Oleh karena itu, sebaiknya saat hubungan asmara Anda vakum dengan pasangan Anda, sebaiknya untuk tidak menjalin komunikasi untuk sementara waktu dulu demi memberikan masing-masing pasangan jeda untuk lebih bisa berfikir dalam kondisi kepala yang dingin.

3. Menikmati Hobi

Saat hubungan asmara Anda bersama pasangan Anda dalam kondisi yang vakum, maka sebaiknya kevakuman tersebut Anda isi dengan aktifitas hobi yang Anda sukai. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu memporsir diri Anda untuk berfikir keras terhadap hubungan asmara Anda yang tengah di landa konflik tersebut. Belajar memasak, yoga, membaca buku novel ataupun majalah fashion merupakan salah satu hobi yang dapat Anda lakukan pada masa break dengan si dia. Hal ini tentunya akan memberikan relaksasi bagi Anda guna agar Anda bisa lebih berfikir lebih tenang terhadap hubungan asmara Anda dengan si dia nantinya.

4. Bergaul Dengan Teman

Menikmati hubungan asmara dengan sang kekasih tentu cenderung membuat Anda menjadi jarang bergaul dengan teman-teman terdekat Anda. Pada masa vakum dengan si dia saat ini, dapat Anda jadikan sebagai ajang bergaul dengan teman-teman Anda. Bercerita dengan teman-teman terdekat tentu membuat Anda tidak lagu canggung untuk menceritakan kondisi asmara vakum yang Anda alami saat ini. Tidak menutup pula kemungkinan, sikap terbuka yang Anda tunjukkan pada mereka membuatnya menjadi berkewajiban untuk membantu Anda atau setidaknya dapat memberikan Anda saran-saran terhadap hubungan asmara Anda yang sedang vakum dengan si dia. Hal tersebu tentunya dapat memberikan manfaat bagi Anda sehingga Anda memiliki banyak referensi dalam mempertimbangkan kelanjutan hubungan asmara Anda dengan si dia.

5. Tidak Menjalin Hubungan Baru

Beberapa fakta menunjukkan, bagi pasangan yang menjalani masa break cenderung mengisi aktifitas mereka dengan menjalin kedekatan dengan orang lain. Hal ini mereka lakukan, dengan alasan guna mengisi kekosongan hati yang saat ini dirasakan oleh salah satu pasangan yang membutuhkan perhatian dari seorang pria. Pemikiran tersebut tentunya sangat bersifat subjektif. Anda harus memahami, bahwa menjalin kedekatan dengan orang lain saat hubungan Anda break dengan si dia, malah bukanlah suatu sikap yang dapat menyelesaikan masalah Anda dengan si dia, melainkan malah dapat memunculkan masalah baru. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu fokus dengan segala aktifitas yang dapat menunjang pemecahan masalah asmara Anda dengan kekasih Anda.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

9 COMMENTS

  1. q juga ngalamin hubungan break hari ini…

    q takut dy selingkuh di belakangku…gara” soal kerja dan kuliah dy tega break hubungan q n dy.

    sakit. bgt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...