5 Cara Menghadapi Ajakan Kekasih ke Penikahan Mantannya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang yang tadinya terjalin tentu menjadi suatu hal yang sulit. Namun, sebagian wanita mampu untuk move on meskipun dalam waktu yang tidak sebentar. Saat mereka telah menemukan pasangan yang baru, tentu hal tersebut dapat menjadikannya kembali bersemangat terhadap segala aktifitasnya. Keberadaan kekasih tentu akan membuat seseorang menjadi lebih termotivasi dalam hubungan asmara yang mereka jalin. Ketika Anda pada kondisi tersebut, tentu akan membuat Anda menjadi lebih menikmati hubungan asmara Anda dan pasangan Anda saat ini. Tentu kedekatan pun akan terbangun dengan baik dalam menjani hubungan asmara Anda saat ini. Menjalankan berbagai rutinas bersama-sama tentu akan membuat Anda kian hari semakin dekat bersamanya. Namun, apa jadinya jika pasangan Anda mengajak Anda untuk pergi pada pesta perkawinan dari mantannya. Kebanyakan wanita beranggapan, ketika kekasih mereka mengajak bepergian ke acara perkawinan mantannya tentu akan membuat mereka menjadi canggung. Mereka sangat khawatir terhadap pasangannya yang masih berkeinginan untuk menemui mantannya tersebut meskipun pada momen pernikahan.

Tapi, hal tersebut di atas sebenarnya dapat menjadi suatu kondisi yang menguntungkan Anda dalam hubungan asmara Anda sebagai pasangan. Hal tersebut dikarenakan, secara logis dapat dipahami bahwa pasangan Anda saat ini selain sangat menghargai mantannya, ia pun telah menunjukkan suatu sikap yang menghargai Anda. Tentu ketika pasangan Anda mengajak Anda untuk pergi ke penikahan mantannya berarti bahwa pasangan Anda sudah bisa move on bersama Anda dari kisah asmaranya dengan mantannya terdahulu. Tentu dengan demikian Anda akan bisa merasa lebih tenang sekaligus bangga akan hubungan asmara yang saat ini terjalin bersama Anda.

Oleh karena itu, Anda tak perlu menunjukkan sikap menolak jika pasangan Anda mengajak Anda bepergian untuk menghadiri acara pernikahan dari mantannya tersebut. Berikut terdapat lima tips yang dapat Anda terapkan ketika kekasih Anda mengajak Anda bepergian untuk menghadiri acara penikahannya mantannya, antara lain :

1. Confidance

Hal yang paling pertama yang harus Anda lakukan pada kondisi tersebut adala memiliki rasa percaya diri. Ketimbang Anda merasa minder akan semua asumsi negatif yang Anda pikirkan seperti khawatir pasangan masih mencintai mantannya tersebut, lebih cantik dari Anda, maka tentu sebaiknya Anda bersikap positif dan menunjukkan sikap yang percaya diri tentunya. Anda dapat merias diri Anda secantik mungkin sehingga Anda dapat membuktikan bahwa Anda merupakan pasangan yang cocok yang sekarang ini menjalin asmara oleh kekasih.

2. Ramah

Ketika Anda sudah bertemu dengan mantan pasangan Anda saat ini, tidak perlu menunjukkan sikap yang judes ataupun sinis, melainkan menunjukkan sikap yang ramah dapat membuat Anda memiliki kepribadian yang baik dimata sang mantan dan teman-temannya tersebut. Memberikan senyuman dan mengajak mengobrol dapat membuat Anda semakin bisa berbaur pada kondisi tersebut.

3. Tidak Perlu Sensitif

Mungkin disana Anda akan menemukan candaan baik dari sang mantan ataupun teman-teman sang-mantan yang sifatnya sindiran. Anda tidak perlu menanggapi sinis dengan apa yang mereka sindirikan pada diri Anda. Namun, Anda tentunya harus memperhatikan pada kondisi tersebut bahwa Anda tidak perlu menyingkir dari pembicaraan tersebut melainkan menunjukkan sikap yang sederhana dapat membuat mereka menilai Anda sebagai wanita yang berfikir dewasa nantinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu marah dan mengambil pusing atas sindiran tersebut.

4. Bersikap Wajar

Pada kondisi ini, Anda tentunya jangan sampai over confidance sehingga membuat Anda menjadi tidak terkontrol ketika bertemu ataupun membangun komunikasi dengan mantan ataupun teman-teman sang mantan dari pasangan Anda. Menunjukkan sikap yang wajar dan sederhana dapat membuat Anda terlihat lebih spesial. Mungkin terdapat hal-hal yang ganjil yang Anda temukan pada riasan pengantin, Anda tidak perlu mengkritiki hal tersebut, melainkan Anda cukup memberi pujian padanya dan mengucapkan selamat atas pernikahannya tersebut.

5. Membuat Kesepakatan Awal dengan Kekasih

Anda dapat membuat kesepakatan terlebih dahulu ketika pasangan Anda menjagak Anda bepergian ke acara pernikahan mantannya tersebut. Anda cukup menyampaikan bahwa Anda tidak akan betah lama pada acara tersebut, oleh karena itu mintalah agar  pasangan Anda dapat mengefektifkan keberadaannya disana nantinya. Anda tentunya harus menyampaikan dan meminta pada pasangan Anda untuk dikenalkan dengan sang mantan, teman-teman yang mereka ajak berkomunikasi. Hal tersebut dikarenakan,karena komunikasi yang asik cenderung membuat mereka lupa terhadap hal kecil seperti mengenalkan pasangan mereka sendiri pada lingkungan komunikasinya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...