5 Alasan Sulitnya Menjalin Pertemanan Dengan Mantan Pasca Putus Cinta

Menjalani suatu hubungan asmara bersama seorang pria tentunya merupakan salah satu hal yang membahagiakan bagi kaum wanita. Namun, apa jadinya jika hubungan Anda kandas di tengah jalan bersamanya? Hal tersebut tentunya membuat perasaan Anda menjadi sedih dan menjadi galau pasca berpisah dengannya. Kecewa dan marah dengan mantan kekasih pun semakin melengkapinya. Umummnya seorang wanita yang telah berpisah dengan pasangan prianya, akan berusaha sebisa mungkin untuk menjauh dari mantan kekasihnya tersebut. Berteman dengannya tentunya menjadi suatu hal yang akan Anda pikir dua kali untuk melakukannya. Karena menjadikan mantan sebagai teman cenderung membuat Anda sulit move on. Sebenarnya, tidak ada salahnya untuk menjalin pertemanan dengan mantan pacar, tapi hal tersebut pada kebanyakan wanita sulit dalam melakukannya. Sulitmya menjalin hubungan baik ataupun pertemanan tentunya disebabkan oleh alasan-alasan tertentu. Berikut adala alasan sulitnya seorang wanita menjalin pertemanan dengan mantan pacar pasca putus cinta dengannya, sebagaimana  yang dirangkum dari Love Pangky, antara lain :

 

1. Menggantungnya Hubungan

Menjalin suatu hubungan pertemanan dengan mantan, namun dalam hubungan tersebut terdapat kebiasaan-kebiasaan Anda dan mantan Anda yang tidak berubah ketika pacaran dulu. Menjalani hubungan yang demikian tentunya bisa digolongkan kedalam hubungan yang menggantung sehingga tidak adanya kepastian dalam hubungan yang terjalin antara Anda dan si dia. Jika Anda mengalami kondisi hubungan seperti ini baiknya Anda melakukan komunikasi yang lebih serius dan mempertegas hubungan Anda tersebut. Pilihannya tentunya tidak lain apakah kembali menjalin hubungan asmara dengannya atau memili untuk tidak menjalin komunikasi dalam jangka waktu tertentu dulu dengannya.

2. Rasa Cinta Dengan Mantan yang Masih Ada

Ketika Anda tergolong ke dalam wanita yang masih sangat sulit menjalin hubungan dengan mantan tentunya harus didasari dengan alasan yang kuat. Hal tersebut bisa saja dimungkinkan oleh karena Anda masih memiliki rasa cinta dengannya sehingga Anda tidak berkeinginan untuk mengambil risiko menjalin hubungan pertemanan yang nantinya dapat membuat Anda kecewa. Berakhirnya suatu hubungan asmara dengan seorang pria, tentunya seorang wanita membuatuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali berkomunikasi dengan si dia. Hal tersebut merupakan cara yang wajar guna agar perasaan Anda dapat menjadi pulih terlebih dahulu pasca putus cinta dengan si dia.

3. Rasa Sakit Hati yang Dalam Karena Perlakuan Mantan

Alasan wanita sehingga tidak berkeinginan menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacarnya, pada umumnya juga dapat didasarkan oleh rasa sakit hati yang dirasakan oleh wanita pasca putus dengan sang mantan. Terlebih rasa sakit hati Anda terhadap mantan pacar Anda dikarenakan ketika Anda mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan asmara Anda dengannya dikarenaka Anda mendapatinya berselingkuh dengan wanita lain. Hal lain yang juga dapat membuat wanita sakit hati dengan mantannya bisa juga disebabkan karena sang mantan memiliki perlakuan yang cukup kasar kepadanya, terlebih memiliki kebiasaan menyakiti wanita secara fisik. Hal yang lain pula misalnya, ketika Anda merasa cemburu yang dikarenakan Anda mengetahui pasca Anda putus dengannya, ternyata si dia sudah memiliki gebetan baru. Hal tersebut tentunya membuat Anda tidak dapat menerima hal tersebut dengan alasan Anda merasa cemburu, dan tidak menerima jika Anda membandingkan diri Anda dengan teman kencannya. Hal-hal seperti di atas tentunya membuat Anda tidak berkeinginan untuk menjalin hubungan pertemanan dengannya dan Anda akan terus dihantui dengan perasaan sakit hati yang dalam dan mengakibatkan Anda sulit untuk move on darinya.

4. Sang Mantan Memiliki Kebiasaan yang Menyebalkan

Mungkin ketika Anda menjalin hubungan asmara dengan mantan Anda dulu, si dia memiliki kebiasaan yang menyebalkan. Hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa Anda tidak berkeinginan menjalin hubungan pertemanan dengannya. Suka melarang Anda ketika Anda endak pergi bersama teman-teman Anda, memiliki sikap yang kasar ataupun kebiasaan-kebiasaan lain yang sering membuat kesal merupakan beberapa contoh hal sehingga Anda tidak ingin menjalin pertemanan dengannya. Untuk kondisi seperti ini, baiknya Anda bisa menghindari dan menjauhinya untuk sementara waktu.

5. Putus Dengan Cara yang Tidak Baik

Tidak perlu heran ketika Anda mendapati teman, kerabat, ataupun sahabat yang kemudian setelah mereka putus dengan pasangannya, mereka kembali menjalin hubungan baik dalam ikatan pertemanan. Hal tersebut bisa saja terjadi, biasanya dikarenaka ketika mereka putus, mereka menakhirinya dengan cara yang baik. Tidaklah heran, bagi mereka yang mengakhiri hubungan dengan cara yang tidak baik, sangat tidak berkeinginan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacarnya. Sikap demikian merupakan hal wajar dialami oleh wanita dikarenakan pada umumnya kebanyakan butuh banyak waktu untuk bisa menetralkan perasaan benci dan marah terhadap sang mantan.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...