Hampir semua wanita mungkin pernah mengeluh kalau “brengsek, semua pria sama aja! sama-sama gak peka sama perasaan wanita”. Memang sih gak heran lagi karena hampir semua wanita memang menilai pria sebagai makhluk yang paling gak peka.

5 Alasan Pria itu Gak Peka oleh SegiEmpatUniknya kita sebagai pria kadang justru “ah biarin aja deh dia mau bilang apa”, sementara wanita mungkin udah ngamuk-ngamuk di pasir. Nah, untuk Anda para wanita, daripada Anda ngambek gak jelas pas ternyata kami para pria gak ngerti apa yang Anda mau mending kenali lebih dalam lagi. Nih, 5 alasan pria itu gak peka.

Dari Kecil Kami Diminta “Terus Terang”

Sejak kami sudah bisa berkomunikasi dengan orang, kami memang dibentuk buat jadi pria yang tegas bukan pria yang lembek apalagi gemulai. Karena itu sejak kecil kami diminta untuk to the point tanpa harus bikin ribet orang lain apalagi sampai bikin bingung Mama Papa. Jadi ya harap di maklum ya ladies kalau kami para pria itu kadang gak ngerti kalau kamu maunya A tapi kamu justru muter-muter di B dulu.

Kami Diajar Buat “Gak Boleh Nangis”

Kalau kata Papa, selain harus tegas pria itu juga gak boleh nangis. Kalau kami jatuh selalu ada Mama dan papa yang ngomong “anak cowok itu gak boleh cengeng, dah jangan nangis ya entar papa beliin mainan”. Biasanya sih itu sebelum di sunat.

Well, ladies kami memang diminta buat tidak menunjukkan perasaan emosional. Jika kita merasa sakit kita diminta untuk tidak menangis tapi menahan rasa sakit itu. Jadi jangan kaget ya kalau kadang kami itu gak ngerti kalau kamu lagi ngambek.

5 Alasan Pria itu Gak Peka oleh SegiEmpatTapi ya kadang sih ada yang kelihatannya tegas, kuat dan berotot tapi aslinya minta “tubles aku Ayah”.

Karena 80 Persen Kami Berpikir Secara Logika

Bukan berarti wanita itu gak logis ya, atau wanita tidak bisa berpikir dengan logika. Maksudnya di saat-saat tertentu wanita itu memang lebih mengedepankan perasaan saat berbicara. Dimana di dalamnya tercampur rasa marah, kecewa, bahagia, merasa tidak percaya dan masih banyak hal lainnya.

Sementara kami para itu setiap kali kami berbicara kami sangat sistematis, jadi harap maklum kalau kami kadang tidak mengerti dengan apa yang kamu rasakan.

Karena Cuek itu Sudah Identitas Kami

Gak semua pria sebenarnya bisa benar-benar cuek dalam banyak hal, tapi untuk urusan memahami apa yang Anda keluhkan tanpa berterus terang, maka jujur kami para pria memang seperti itu. Kami terlalu cuek untuk memikirkan keluhan Anda yang tidak kami mengerti. Jadi sebaiknya kalau Anda ingin mengeluh sebaiknya keluhkan apa yang Anda rasakan tanpa harus takut membuat kami tersinggung.

Karena Kami Bawaannya “Ya Sudahlah”

Karena kamu sejak kecil diajar untuk terus terang, karena kami diminta untuk tidak mengekspresikan perasaan emosional berlebihan, karena kami diajar untuk berpikir logis, karena kami cuek dengan keluhan yang tidak jelas dan selalu ada wanita yang dari dulu “main kode-kodean” maka kami para pria pun jadi bawaannya “ya sudahlah, kalau dia emang gak mau ngomong ya ok”.

Nah, ladies minta kami untuk memahami Anda tapi jangan lupa kami juga meminta Anda untuk mengerti. Karena hubungan itu selalu timbal balik.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY