Jomblo, jujur ya saya bener-bener bingung deh ama tipe manusia yang berasal dari kaum ini, (haha kaum segitu amat ya?) soalnya ya diantara sekian banyak orang pacaran masih aja ada yang nyaman ama kesendiriannya.

Ya gitu deh ngakunya sih nyaman, bener gak mblo? Padahal mah sebenarnya . . .

Ya sebenernya kesepianlah, emang sendiri itu enak? Kagak! Apalagi kalau ditongkrongan Cuma dia aja yang masih ngejomblo. Rasanya itu kayak datang sendirian ke pesta khusus orang pacaran, yang gak Cuma awkward tapi sakitnya sampai ketulang belakang!

Cuma ya gitu deh, biar dikata gak ngenes amat biasanya jomblo bakal pake 5 alasan klasik kayak gini:

“Belum Dapet Aja”

Alasan kayak gini paling sering keluar dari mulut cowok nih, yang biasanya sih kalau pas ngomong gini itu bakal pake suara yang datar-datar aja biar dikira alasannya belum dapat itu gak disalahin. Padahal mah sebenernya kalau mau jujur ada rasa-rasa frustasinya tuh haha.

Wajar sih sebenernya karena mereka ini udah usaha, udah berkali-kali deketin cewek, udah kencan ama beberapa cewek tapi gitu deh udah deket banget, udah sering ngebales perhatian ehh ujung-ujungnya Cuma dianggap temen.

“Saya tuh Milih . . .”

Jomblo itu pilihan! Alasan kayak gini udah yang paling sering deh jadi pembenaran para jomblo. Yang entah bilangnya milih ngejomblo demi karir, demi ngebahagiain orangtua atau demi membangun masa depan yang lebih baik.

Tapi alasan kayak gini mah gak selamanya bener ama kenyataan, karena ya biasanya jomblo itu emang suka latah. Ada yang bener milih untuk fokus karir eh latah juga, yang bilangnya karir padahal nyatanya karena gak dapet gebetan haha.s

“Mau sih tapi . . .”

Alesan kayak gini sering banget nih keluar dari mulut mereka yang udah jomblo pemalu lagi. Yang sebenernya dalem hati sih pengen banget pacaran tapi terlalu pendiam, terlalu pemalu sampai-sampai jadi bingung gimana mau deketinnya.

“Pengen Langsung Serius”

Biasanya alasan kayak gini disebut ama mereka yang gak nyari pacar tapi nyarinya calon istri atau suami. Ideal sih sebenernya, Cuma ya gimana mau serius kalau gak pacaran dulu? Soalnya ya meski kadang jadi lumbung dosa, pacaran itu ka nada bagusnya juga. Ya buat tahu dia lebih dalam lah. Gak mau kan pas udah serius, tapi ujung-ujungnya dikhianatin?

Kalau cewek kayak gini, biasanya kasian nih soalnya kelamaan nunggu. Udah dideketin banyak cowok tapi ujung-ujungnya ditolak mulu karena dianya ngira gak serius.

“Saya Pengennya yang . . .”

Gak salah sih pilih-pilih, karena udah pastilah kita maunya kan yang terbaik. Cuma ya milihnya juga jangan ketinggian! Susah dapetnya! Apalagi yang ketinggian itu biasanya bakal kelihatan ama yang tinggi juga. Jadi kemungkinan kamu buat dapetin makin susah.

Well, sebenernya sih kamu bebas mau pake alasan kayak gimana, kamu juga bebas mau ngebela diri kayak gimana. Tapi yang mesti kamu ingat, seyogyanya manusia itu diciptakan berpasang-pasangan sampai kapan kamu ngejomblo mblo? Entar keburu “kering” lho haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY