5 Alasan Anda Harus Melupakan Sang Mantan

Menjalani suatu hubungan asmara tentunya membuat Anda merasa lebih bahagia dan dan menjadikan hari-hari Anda menjadi lebih berwarna ketika bersamanya. Perasaan demikian tentunya merupakan sikap yang wajar yang ditunjukkan oleh pasangan yang mampu membina hubungan mereka dengan baik. Namun, tidak akan selamanya berada pada kondisi itu. Ketika Anda mengalami putus cinta, maka kondisi yang Anda alami tentu akan berbanding terbalik dengan kondisi di atas. Menghadapi masa-masa pasca putus cinta dengan sang mantan tentunya menjadi masa-masa sulit dalam membangun suasana hati Anda yang sedang down. Bahkan waktu untuk melupakan mantan juga tidak secepat perputaran hari. Kebanyakan wanita tentu membutuhkan waktu lama untuk bisa melupakan sang mantan. Cara melupakan mantan sama sekali tidak semudah membalikkan telapak tangan. Parahnya adalah ketika Anda berusaha untuk melupakannya, Anda justru semakin mengingatnya. Oleh karena itu, sebelum Anda mengambil keputusan agar bisa move on dari sang mantan, terlebih dahulu Anda baiknya mengetahui 5 alasan mengapa Anda harus melupakan sang mantan sebagaimana yang dirangkum dari Article Click, antara lain :

1. Menjaga Kesehatan Mental

Secara terus memikirkan sang mantan tentu membuat Anda semakin dan menentu dan dimungkinkan membuat mental Anda menjadi tertekan. Menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman tentunya merupakan suatu kondisi yang dibutuhkan oleh mental Anda. Oleh karena itu, melupakan sang mantan dapat membuat perasaan Anda menjadi lebih sehat dan lebih tenang, sehingga kesehatan mental Anda tetap terjaga.

2. Produktivitas

Virus yang terdapat pada komputer yang tidak terawat dapat diinterpretasikan dengan sang mantan. Artinya hal tersebut merupakan hal yang seragam. Pikiran Anda tentunya menjadi tidak stabil dan tenang ketika Anda memikirkan sang mantan. Hal tersebut dikarenakan memikirkan mantan tentunya sangat dapat mengurah kinerja otak agar menjadi lebih produktif. Tidak hanya pada otak, tentunya pula akan menghambat perintah yang pada dasarnya bersumber dari otak sehingga sulit untuk melaksanakan sesuatu yang lebih produktif misalnya baik ketika Anda bekerja, sulit untuk tidur nyenyak, bahkan selalu tampak murung serta sulit menebar senyuman.

3. Sebagai Motivasi

Menigkatkan kemampuan tentunya dapat diperoleh dari motivasi.Terus menerus memikirkan hubungan yang telah berakhir dengan sang mantan tentu dapat membuat gairah hidup Anda menjadi menurun, sehingga motivasi yang terdapat pada diri Anda akan semakin memudar. Oleh karena itu, melupakan sang mantan dapat Anda jadikan sebagai motivasi untuk memperkaya pengalaman dan mempertajam pemahaman Anda untuk lebih cerdas dalam menilai dan memilik pria yang tepat bagi Anda.

4. Meningkatkan Kebahagiaan

Hubungan Anda bersama mantan Anda yang pada pokoknya telah berakhir tidak lantas harus menyesali hal tersebut. Mengingat kenangan terindah ketika masih berama sang mantan tentunya akan memberikan manfaat untuk selalu memelihara sikap yang lebih baik dan tentunya memupuk mental Anda agar selalu bisa melakukan aktifitas yang membahagiakan dengan pasangan yang baru nantinya. Serotonin merupakan senyawa bahan kimia yang disekresi setiap kali Anda memikirkan hal-hal baik. Oleh karena itu, perpisahan dengan sang mantan tidak harus Anda jadikan sebagai pengalaman buruk melainkan suatu hal yang dapat membuat Anda bahagia.

5. Menghindari Depresi

Rasa cinta berlebih dan tidak terkentrol terhadap suatu hal tentunya dapat membuat seseorang mengalami depresi yang fatal. Sama halnya dalam percintaan, seseorang yang terlalu mencintai secara berlebihan pasangannya, namun berakhirnya hubungan mereka dapat membuat salah satu pasangan menjadi depresi. Hal tersebut akan dialmi seseorang yang dikarenakan rasa sedih yang berkepanjangan. Oleh karena agar Anda dapat terhindari dari hal tersebut, membuka lembaran asmara baru merupakan langkah terbaik. Bergaul bersama teman-teman terdekat ataupun menyibukkan diri dengan kerjaan ataupun hobbi dapat membuat Anda melupakan sang mantan dengan sendirinya, sehingga Anda akan terhindari dari depresi.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...