" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain. Hal wajar jika masing-masing dapat saling melengkapi kekurang pasangannya satu sama lain. Pada kondisi ini, disaat pasangan sudah dapat menerapkan hal demikian dengan baik maka tentu saja hubungan asmara yang dijalinnya dapata berjalan menjadi langgeng.

Mencintai pasangan tentu menjadi suatu kondisi dan perasaan seorang wanita disaat ia sudah menemukan pria yang dianggapnya tepat menyandang status kekasih dan mengisi kehidupan asmaranya. Namun, tidak jarang jika Anda menemuka sahabat ataupun teman Anda yang mencitai kekasihnya dengan cara yang sangat berlebihan. Anda tentunya harus menyadari bahwa disaat seseorang terlalu mencintai pasangannya, hingga cenderung terkesan berlebihan maka dapat dimungkinkan hubungan asmara yang dijalaninya selain akan tidak berjalan sehat dan sangat rentan dengan pertengkaran terhadap pasangan satu sama lain, melainkan pada kondisi ini pula pasangan akan menjadi sangat bergantung dengan sosok kekasih yang dimilikinya.

Segala sesuatu hal yang berlebihan tentu akan sema sekali tidak membawa manfaat yang baik, termasuk dalam hal kehidupan asmara seseorang bersama kekasihnya. Jika Anda berada pada kondisi ini, maka sebaiknya Anda lebih mampu untuk mengontrol rasa cinta Anda dengan pasangan misalnya tanpa harus setiap saat bertemu dengan kekasih, menghubunginya meskipun ia sedang sibuk, ataupun hal-hal lain yang hanya berpotensi akan merusak hubungan asmara Anda ke depannya. Mencintai pasangan secara berlebih tentu membuat Anda menjalin suatu hubungan asmara yang tidak sehat dan dinamis bersama pasangan. Oleh karena itu, baiknya Anda dapat mengenal beberapa tanda yang ditunjukkan oleh wanita disaat mereka sangat tergantung dengan kekasihnya, sehingga membuat Anda tidak berada dalam jalinan hubungan asmara yang tidak sehat dengan sang kekasih. Berikut terdapat empat tanda yang dimaksud sebagaimana yang dikutip dari Madame Noire antara lain :

1. Tidak Bersikap Tegas

Kesalahan yang seringkali dilakukan seorang wanita disaat mereka menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih yaitu karena demi membahagiakan kekasih ia pun menjadi tidak relah untuk berkata tidak disaat kekasihnya menginginkan sesuatu. Tentu sikap demikian menunjukkan bahwa wanita seringkali menjadi tidak tegas pada kondisi tersebut dengan asumsi untuk menghindari kerenggangan ataupun konflik dengan kekasihnya. Disaat Anda menunjukkan sikap demikian terhadap kekasih, maka hal tersebut menjadi tanda awal bahwa Anda sangat tergantung dengan keberadaan kekasih dalam kehidupan asmara Anda dengan si dia. Sehingga akan membuat Anda selalu berkehendak untuk mengikuti segala keinginan sang kekasih meskipun tidak sejalan dengan keinginan Anda.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat bersikap tegas dengan ketidakinginan Anda terhadap permintaan kekasih Anda. Selain membuat hubungan asmara Anda dapat berjalan dinamis dan seimbang, Anda pun nantinya tidak akan menjadi ketergantung pada sang kekasih yang jelas akan hanya membuat Anda sakit hati disaat hubungan asmara Anda dengannya berakhir. Memiliki prinsip dan tetap berpegang pada jati diri menjadi hal yang penting dalam hubungan asmara Anda bersamanya yang dapat membuat Anda menjalani hubungan asmara lebih sehat dengannya.

2. Terlalu Sering Meminta Maaf

Setiap hubungan asmara tentunya tidak akan selalu berjalan lancar. Timbunya masalah dalam kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih sebenarnya sudah menjadi hal yang wajar. Pada kondisi ini, disaat kekasih Anda kesal ataupun frustasi maka tidak lantas Anda memposisikan diri sebagai pihak yang salah, sehingga membuat Anda menyampaikan permohonan maaf dengan si dia. Keseringan meminta maaf disaat Anda melihat sang kekasih kesal atau moody justru hanya akan membuat hubungan asmara yang Anda jalani menajadi tidak dinamis dan seimbang. Oleh karena itu, komunikasi menjadi hal yang penting disaat sang kekasih kesal ataupun frustasi. Sehingga dengan komunikasi yang baik Anda dan pasangan dapat saling lebih mengetahui keinginan masing-masing.

3. Sering Bertengkar Dengannya 

Di saat wanita mulai berfikir bahwa ia berada dalam kondisi hubungan asmara yang tidak sehat tentu mereka punakan menjadi sangat rentan untuk bertengkar dengan sang kekasih. Hal demikian dikarenakan sang kekasih merasa takut saat hubungan asmara yang dijalin bersama kekasih menjadi berkahir. Ketika Anda berada pada kondisi ini, Anda pun menjadi khawatir jika hubungan asmara Anda berakhir dan kemudian Anda merasa tidak siap untuk memulai hidup tanpa si dia dan juga khawatir menjadi lebih terpuruk tanpanya. Maka kekahwatiran Anda sebenarnya menunjukkan bahwa memilih bertahan dalam hubungan yang tidak sehat menandakan Anda sangat tergantung dengan keberadaan sang kekasih.

4. Memprioritaskan Kekasih

Kondisi yang tidak kalah patut Anda ketahui jika seorang wanita sangat menjadi tergantung dengan keberadaan sang kekasih ialah ketika mereka  mengabaikan lingkungan yang ia miliki. Menjadi lupa dengan sahabat dan bersosialosasi dengan teman dan parahnya dapat menjadi sedikit renggang dengan keluarganya sendiri demi memperioritaskan hubungan asmara yang dijalinnya bersama kekasih tentu menandakan bahwa ia berada dalam kondisi hubungan asmara yang tidak sehat dengan kekasihnya. Lebih mengedepankan hubungan asmara dengan sang kekasih tanpa memperhatikan lagi lingkungan sekitar tentu selain membuat Anda berada dalam hubungan asmara yang tidak sehat dengannya, Anda pun akan dijauhi oleh sahabat, teman, ataupun kerabat yang sebelumnya menjadi tempat Anda bersosialisasi dengan mereka.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...

4 Cara Tetap Mesra di Saat Anda Sibuk Mempesiapkan Pernikahan

Ujung dari sebuah hubungan asmara yang terjalin oleh seseorang dengan pasangannya bukan berpisah, melainkah pernihan adalah kondisi utuh yang mengeratkan mereka satu sama lain....