4 Makna Saat Anda Sering Memimpikan Mantan Pacar oleh SegiEmpatHubungan asmara bersama sang mantan yang telah berakhir tentu membuat Anda sulit untuk melupakan begitu saja semua kenangan indah yang pernah Anda lalui bersamanya. Terlebih jika kebersamaan Anda dengan si dia yang sudah bertahun-tahun, yang menyisakan banyak jejak kenangan dengan mantan yang indah dan sulit dilupakan. Melupakan sosok mantan kekasih tentu menjadi suatu hal yang sulit untuk Anda lupakan begitu saja apalagi jika mantan jadi teman. Bayang-bayangnya yang masih sering melintas dalam benak Anda tentu membuat Anda kembali mengingatnya dan bahkan membuat dirinya terbawa ke alam bawah sadar Anda. kenangan tersebut pula yang kerap menjadi alasan pacar dekat dengan mantan kekasihnya terdahulu. bahkan mungkin doi akan berusaha untuk bertemu dengan mantan pacarnya.

Memimpikan mantan kekasih tentu mungkin menjadi pengalaman yang sudah pernah Anda alami sebelumnya. Namun jika sosok sang mantan seringkali mengisi mimpi Anda, tentu Anda pun mulai bertanya apa makna dibalik mimpi Anda yang sering memimpikannya bukan! Sebagian orang yang sering mengalaminya justru berpandangan keduanya saling merindukan mantan dan bahkan keduanya nantinya akan berjodoh.

Mungkin Anda tidak mengetahui apa yang mendasari Anda sering memimpikan sosok mantan kekasih. Sehingga membuat Anda selalu memimpikannya. Penting Anda pahami, hubungan spesial pernah Anda lalui dengan seseorang terlebih dalam waktu lama akan memiliki tempat berbeda dengan hal-hal lainnya. Mungkin Anda tidak pernah memikirkan mantan Anda secara lansung, namun tidak menutup kemungkinan Anda bermimpi bersama orang-orang yang pernah ada di masa lalu Anda. Apakah mimpi itu menjadi tanda masih mencintai mantan? Ini dia empat makna saat Anda memimpikan mantan kekasih, sebagaimana yang dilansir dari Bold Sky, apakah ada sinyal dari tanda mantan punya pacar baru? berikut ulasannya:

1. Merindukan Kondisi yang Nyaman

Perjalaann hidup Anda tentu akan terus berjalan seiring dengan usia Anda yang semakin bertambah dan menua. Kondisi demikian tentu membuat Anda disibukkan dengan berbagai aktifitas dalam hari-hari yang Anda lalui. Saat Anda menyadari kondisi tersebut, pikiran Anda pun dapat mengikut disaat Anda beristirahat. Keinginan Anda untuk merasakan kembali suasana yang nyaman dari hari-hari Anda termasuk kehidupan asmara Anda yang lalu bersama sang mantan pun dapat Anda mimpikan. Sehingga memimpikan kehidupan Anda yang nyaman dengan kekasih yang dulu tidak lain bermakna Anda merindukan kehidupan Anda dengan kondisi yang nyaman dulu. Hal ini sebaiknya Anda waspadai karena meluparan rindu kepada mantan sulit Anda lakukan, bahkan biasanya berawal dari mimpi lama kelamaan Anda bingung memilih mantan atau pacar sebagai pria terbaik dalam hidup Anda, karena berawal dari mimpi Anda akan sulit menghapus bayangan mantan yang melekat pada pikiran Anda, disinilah awal masalah akan terjadi.

2. Hal yang Terlupakan

Saat Anda kini sudah menjalani kehidupan asmara yang baru dengan karakter yang lebih serius dibandingkan mantan kekasih Anda yang lalu. Kebiasaan santai tentu membuat Anda lebih menikmatinya saat bersama dulu. Misalnya Anda seringkali menikmati liburan bersama kekasih dan juga para sahabat Anda yang kemudiam tidak lagi Anda temukan dan rasakan bersama kekasih Anda kini. Kebiasaan yang terlupakan dapat memicu Anda bermimpi tentang mantan kekasih karena rasa rindu Anda untuk menikmati waktu bersenang-senang. Sama halnya saat rasa sakit yang Anda alami ketika mantan pacaran dengan sahabat sendiri.

3. Merindukan Masa Muda

Saat usia Anda semakin menua dan menginjak usia yang lebih matang, tentu keinginan untuk bernostalgia pun akan kembali ada dalam ingatan dan pikiran Anda. Saat Anda dan mantan pacar Anda memiliki kenangan romantis bersama saat usia Anda masih muda dulu dan memimpikannya di usia Anda kini, maka Anda merasa rindu pada kebahagiaan yang Anda dapatkan saat masa muda dulu. Bahkan hal ini mungkin terjadi saat Anda mengetahui mantan akan menikah.

4. Ikatan Emosional 

Saat Anda sering memimpikan sang mantan terlebih saat Anda baru menjalani hubungan asmara dengan cinta yang baru, maka makna dari mimpi Anda menandakan bahwa Anda dan sang mantan memiliki ikatan emosional yang kuat. Keberadaan pria baru akan membuat Anda tanpa sadar membandingkannya dengan mantan pacar Anda. Sehingga saat Anda mengalaminya, artinya Anda sedang mengalkami krisis kepercayaan dengan hubungan asmara yang Anda jalani kini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

27 COMMENTS

  1. saya udah sering kali mimpiin mantan saya , padahal dia udah menikah . memang dia dahulu sangat terbaik buatku , tapi aku harus melepasnya karna masalah tertentu , dan sekarang saya jadi sering mimpiin dia padahal saya udah punya pacar . kenapa ya hal itu terjadi terus . buat saya jadi bingung .

  2. bermimpi bersamanya meski tk bisa memilikiya lagi,hanya bisa melihat tk bisa menyentuh nya,rasa ini tk berubah dulu hingga nanti,,,,,meskipun engkau telah pergi mungkin takkan kembali aq disini tetap disini,dan kini hya ingin kau menjadi yg terbaik di antara yg baik,

  3. Mama aku sering sekali memimpikan mantan pacar ku, entah karena dia rindu atau karena dia sangat merasa akrab dan setelah aku berpisah memang mama hampir 2tahun ngak ketemu,
    akupun sudah memutuskan komunikasi dgn nya semejak aku punya pacar lagi, aku jga udah kenali sama mama , mama selalu suka aku sama sapa aja.
    Tapi mama masih saja menanyakan kabar dia.
    Dia pun sudah menemukan seseorang yg dia ingin kan,,..
    Setelah wisuda mgkn dia akan menikah.

  4. Saya bermimpi mantan yang sangat saya sayangi menikah,di dalam mimpi itu saya menagis lalu memeluk dan mencium sang mantan di depan 3 keluarga yang berbeda,apakah arti mimpi saya itu? Tlg banty saya,saya sangat susah sekali melupakan simantan setelah hmpir 2 tahun saya putus sama si mantan.

  5. Kak..minta solusi donk..aku uda nikah y selama 7 bln..
    Dan beberapa bln ini aku ngimpi ketemu mantan pacar..tp di kehidupan nyata aku jg kadang ketemu mantan pacar..tp kita saling diem2 an kak..
    Terus terang sbnernya menggangu jg sih ngimpiin dia, di mimpi kita ngobrol, dan dulu waktu putus aku yg mutusin dl an, dia nya ga mau sampai mohon” gitu..

    Apa mungkin aku perlu minta maaf?tp kan aku cwe kak masak ngehubungin dia dulu -_-

    Mohon bgt solusinya y

    • karmamu itu…. uda terima aja ga usah protes.. dia aja yg lo putusin jg kaga protes kan skrg? ngapain lo pusing2 mikirinnya. terima aja itu balesannya..
      makanya hati2 neng, pikir2 sulu sebelum nyakitin perasaan orang. mau kekasih, temen, sahabat, ortu, kluarga, tetangga, judulnya manusia lah.

  6. saya sudh brpisah dgn mantan pcr saya slama 5thn, tp slama 5thn itu pula ia selalu hadir dimimpi saya, padahal saya tdak pernah bertemu lagi dgn nya.. anehnya saya memimpikan dia di malam tertentu saja seperti malam slasa dan jumat tidak pernah dimalam malam yang lain.. Kenapa ya?, :/
    saya jadi mrasa tersiksa ketika saya bertekad move on tapi ternyta slalu gagal hanya karna mimpi mimpi itu .. 🙁

  7. Rindu stengah mati .. !!
    Dia udh nikahpun Rasanya q g perduli
    Ttp pengen bisa bareng lg .
    Cari kontaknya aja g bisa apalagi ketemu .. Terus”an mimpiin dia .. Nyiksa bangettttt

    • Aku sudah menikah selama 6 tahun, ada 1 mantanku yang paling singkat pacarannya hanya bbrp bulan selama berbulan2 dan hampir setiap hari selalu hadir dalam mimpiku. Lama kelamaan hal ini jadi beban untukku, aku bingung sendiri kenapa bisa begitu. Pacarannya mmg cuma sebentar karena ortunya ga setuju akhirnya kami jalani aja hari2 seolah2 kami sudah putus namun sebenarnya kata putus ga pernah ada terucapkan. Saya sudah menikah dan dia juga sudah berkali2 ganti pacar, semakin sering saya mimpikan akhirnya saya jadi tersiksa karena merindukan kebersamaan kami yang dulu, dia adalah laki2 terbaik yg pernah menyayangiku, dia peduli dan tak pernah membiarkan aku disakiti siapa pun. Sekarang aku bingung dan benar2 tersiksa seakan2 memikul beban yg sangat berat, mau curhat ga tahu sama siapa. Aku juga ga mau menyakiti hati suamiku, entah siapa yg bisa membantuku supaya keluar dari penderitaanku ini.

  8. udah berapa hari ini saya gak bisa tidur,perasaan saya tidak tenang selalu kepikiran sama mantan saya,dipikiran saya hanya ada nama dia terus,dan saya mimpi tentang masalalu keersamaan kami,bagaimana saya bisa move on dari dia,jika setiap saat bayangaan dia menghampiri pikiran sayaa,jujur saya memang masih mencintai dia,

  9. Kok hari ini bisa mimpiin mantan 2 sekaligus. Padahal mantan ak udah nikah yang satunya, yang kedua entah dimnaa??? Ini yang kangen aku apa dia yang kangen??😆. Semoga ini cuma mimpi kalaupun kenyataan bertemu dengan nya ak mohon sm Allah tenang kan hati ini jangan sampai bertemunya penuh dengan kembencian

  10. 2 tahun lebih sya jmblo n 2th lbih itu jua hidupq blm bza move on .. bahkan memiliki pcr skali pun saya ttp blm dpt melepaskan ato mengiklaskan dia.. ingin kmbali dan mengungkap kan smua unek unek di dpn dia.. tp kykxa dia g kan pernah peka dan g kan pernah memahami btp q mencintai dia. JESICA WULANDARI I LOVE YOU SO MUCH.

  11. Akhir akhir ini gw sering mmpiin dia.. Gak tau dia ngerasaain yg sama atau tidak. Sampai saat ini dialah alasan gw tetep sendiri. Walaupun dia udah mau nikah. Dulu gw bener bener yakin kalo dialah jodoh gw. Dan mungkin sampai saat ini keyakinan gw belum pudar sama sekali. Mungkin kalo dia udah nikah baru gw yakin kali ya?

  12. Aq ngaku salah, Nelly Tandi,tngglkn kau disaat kau bgt berhrp utk hidup bersmku,aq minta maaf,sdh puluhn thn kt berpisah,tp knp kau hadir dlm mimpi2ku.? Apkh kau jg sllu memimpiknku ? Ternyata ap yg kau ramalkn tepat adnys,aq kelak akn merasakn hal yg lbh menyakitkn,istriku selingkuh,yg menjd penyebab kami bercerai.

  13. Kalo hanya sekali atau dua kali itu mungkin aja wajar… Ini udah beratus ratus kali dan berjalan dah puluhan tahun… Selalu aja kau dtg dlm mimpiku,… Dan setelahnya selalu saja menyisakan siksa yg membuat aku terpuruk…. Semua kenangan dan perjalanan kita yg memang memakan waktu lama.. Kembali muncul.. Dan kau hanya tersenyum…. Tanpa kata dan tanpa ekpresi,… Kau dtg dan hanya terpaku tatap diriku… Tuhan… Aku gak tau harus bagaimana dlm hidupku….. Nensty….. Knapa kamu gak bisa lenyap dan jauh dri hidupku…. Kenapa tangis dan emosiku.. Selalu meledak,…. Saat pagi kau tinggalkan aku…. Robet.. Mudah mudahan kau ingat nama itu…

  14. Slalu mimpikan mantan… Berkali kali.. entah bisa di sebut mantan atw tidak karna hnya berjalan sebulan dan itu cinta monyet orang bilang. iya krna bru kelas 2 smp…
    Pisah dri dy sdah lama… Mengingat skarang aq sudah 2 thun lulus SMA
    Pisah sudah 7 tahun lamanya pcran hnya 1 bulan dan gak pernah ad kenangan yg sperti jlan2 atw deket atw terkesan… Biasa aja.. smuanya berjalan gitu aja.. tnpa ada jawaban… Aq bingung mncri apa arti mmpiku.. aq pnya pacar sdh jlan 2 thun lebih.. tp yg slalu aq mimpikan kenapa mantan. Setahuku smpai sekarang dy gak pernah pnya pacar lagi… Beda dengan aq yg sudah berkali2 pcaran.. tp ttp saja dy yg slalu d mimpikan.. n akhir2 ini hmpir stiap mlm.. dan ini sya trbgun gra2 mimpiin dy lagi.. mencari artinya searching d google.. ttp aja gk tw artinya… Bgung mau crta ke siapa.. ke pacar gak mungkin… Jadi sedih sndri knp aq bsa kya gini mimpiin dy trus.. pdhal aa gak pernah mikirin dy disaat gak tidur..

  15. sdh 24 th lamanya kita tdk pernah bertemu sejak kita lulus smp,tp kenapa sy sering memimpikanmu pdhl aku tak pernah memikirkanmu atau membayangkanmu, yg ku ingat hanya masa remaja kita..reuni pun kau tdk pernah datang,di grup wa pun kamu tdk ada bahkan nama fb mu pun tdk ada..,ketika bermimpi kamu serasa nyata, kita bertemu,senang rasanya,ada rasa rndu dihatiku ingin bertemu denganmu,walau terasa jauh tp terasa dekat..apa artinya mimpi ini jika aku tak pernah pertemu dgnmu..kau adalah cinta pertama ku..semoga kau & keluarga kecilmu selalu dlm lindungannya

LEAVE A REPLY