4 Kesalahan First Date yang Dilakukan Wanita

Menjalin suatu hubungan asmara tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang khususnya bagi wanita. Hal menjadi lebih khhusus bagi wanita karena wanita adalah insan yang memiliki insting perasa yang lebih besar jika dibandingkan dengan pria. Terlepas dari hal tersebut wanita memiliki gambaran yang lebih besar dalam hubungan asmaranya. Mengekspresikan dan berbagi merupakan kebiasaan wanita jika sedang berbahagia terlebih pada hubungan asmara yang ia jalani. Hal tersebut tentunya sebagian besar dari Anda pernah melakukannya. Menjalin suatu hubungan bagi Anda pada umumnya tentu diawali dengan PDKT yang dilakukan oleh pria. Bermula dari kencan pertama adalah hal yang sangat menyenangkan, sekaligus mendebarkan. Oleh karena bagi sebagian wanita, ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk mengenal dan mencari tahu lebih dalam siapa pria yang akan menjadi pasangan kita nantinya. Mengenal calon pasangan tentunya menjadi hal yang penting bukan? Tapi tunggu dulu, berpikir bahwa dia akan menjadi kekasih kita adalah salah satu kesalahan kencan yang sudah kita lakukan sebelum pergi menemuinya. Banyak kesalahan lain yang dilakukan para wanita saat pergi kencan dengan teman barunya, seperti yang dikutip Bounce Back berikut ini, yang antara lain :

1. Berkeinginan Mengenal Lebih Dalam

Komunikasi yang baik tentunya akan menuntun Anda dan pasangan Anda untuk menceritakan segala kehidupannya. Beberapa wanita mungkin akan mencari kesempatan menggali banyak informasi lebih dalam tentang si dia saat kencan pertama. Inilah kesalahan yang banyak sering dilakukan. Hindarilah bertanya terlalu dalam tentang profesi, usia, tempat tinggal, dan mengomentari penampilannya. Biarkanlah informasi tentangnya datang sendiri kepada Anda secara apa adanya tanpa harus mengorek hal tersebut kepada teman kencan Anda. Hal tersebut akan membuat Anda dapat dinilai dari komunikasi Anda. Ciptakan suatu komunikasi yang nyaman, dengan begitu di akan merasa nyaman dalam berkomunikasi dengan Anda dan menceritakan kehidupannya dengan Anda.

2. Tidak Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri ketika hendak berkencan dengan pria pertama kalinya adalah hal yang penting, dengan begitu Anda akan ternilai berbeda dengan wanita lain pada umumnya. Sebagian besar wanita yang ingin berkencan dengan teman barunya pasti akan merias diri secantik mungkin, tapi perlu diingat, tetaplah menjadi diri sendiri. Jangan mengubah diri menjadi apapun yang orang lain harapkan dari Anda. Ingatlah, bahwa setiap manusia pasti memiliki kekurangan, namun dengan menjadi diri sendiri dan apa adanya, Anda akan lebih nyaman dan tidak menjadi ‘orang lain’ bagi pasangan Anda nantinya. Hal demikian dapat membuat Anda semakin percaya diri dengan apa yang Anda miliki.

3. Mengharap Lebih

Kebanyakan wanita pada kencan pertama tentunya memiliki harapan yang lebih, baik dalam hal hubungan ke depannya ataupun hal lainnya. Memiliki harapan yang berlebihan saat kencan pertama biasanya justru akan membuat Anda kecewa. Biarkanlah kencan pertama Anda mengalir apa adanya dan jangan banyak terlalu banyak berharap. Jika Anda berpikir pertemuan itu menyenangkan, Anda bisa mengatur pertemuan selanjutnya. Jika tidak pertemuan itu tidak menyenangkan, bersikaplah sewajarnya. Nikmatilah setiap perubahan yang terjadi dalam hidup Anda. Memiliki sikap demikian akan membuat diri Anda menjadi lebih flexibel dan menjalaninya.

4. Berprasangka Negatif

Hubungan lalu seringkali menjadi bayang-bayang yang sangat tidak menyenangkan. Seringkali kenangan buruk Anda dengan pasangan sebelumnya membuat Anda trauma ketika Anda kembali berkenalan dengan pria yang baru. Pemikiran demikian merupakan pemikiran yang keliru dan tidak logis. Pada dasarnya tidak semua pria memiliki sifat dan kepribadian yang sama.

Anda tidak perlu trauma dengan sifat dan kepribadian mantan Anda. Buatlah lembaran baru yang lebih baik, dengan pikiran yang lebih positif. Belajarlah membuka diri, dan tidak membanding-bandingkan antara teman kencan dengan dengan mantan Anda sebelumnya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...