" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Hal yang Sebaiknya Tidak Anda Sampaikan Lewat Pesan Singkat Pada Kekasih

Komunikasi yang baik tentu tidak hanya menjadi suatu hal yang penting disaat seseorang berpidato, berkomunikasi dengan orang lain yang lebih tua, ataupun disaat seseorang melakukan percakapan dengan orang tua kekasihnya, melainkan komunikasi yang baik sangatlah dibutuhkan disaat seseorang menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih.

Ketika Anda dapat berkomunikasi dengan baik setiap saat dengan kekasih, tentu sang kekasih pun akan lebih menghargai Anda dengan segala hal yang Anda sampaikan dan inginakan darinya. Hubungan asmara yang tidak akan selalu berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Anda tentu dapat menjadi suatu kondisi yang berpotensi membuat Anda dan sang kekasih menjadi berslisih paham dan bertengkar dengannya. Sehingga kondisi demikian tidak menutup kemungkinan dapat membuat hubungan asmara Anda berakhir disaat Anda tidak dapat menyelesaikannya dengan cara yang baik.

Menyelesaikan masalah yang timbul dalam kehidupan asmara Anda bersama kekasih dengan cara yang baik tentunya harus diawali dengan komunikasi yang baik. Sehingga dengan intonasi yang tenang saat berkomunikasi dengannya, selai tidak memancing Anda dan si dia bersikap emosi saat bertengkar, komunikasi yang baik bersama kekasih terhadap masalah yang Anda hadapi dapat membuat Anda lebih mampu berfikir tenang untuk berfikir dan mencari solusi yang tepat dari masalah tersebut.

Namun, meskpun demikian tetap saja Anda pun harus dapat mengetahui etika untuk dapat berkomunikasi dengan baik bersama kekasih saat Anda menghadapi masalah dengannya. Tidak hanya pada masalah dalam kehidupan asmara Anda dengan kekasih, melaikan terdapat hal-hal lain yang sebenarnya tidak dapat Anda sampaikan dengan cara yang baik namun melalaui pesan singkat. Begitu pula bagi Anda yang ingin menyatakan cinta mengungkapkan perasaan melalui pesan singkat bukan cara ampuh menyatakan cinta. Meskipun Anda memiliki niat yang baik, tetap saja beberapa hal ini tidak baik untuk Anda sampaikan pada sang kekasih melalui pesan singkat baik melalui SMS ataupun BBM. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda sampaikan melalui pesan singkat, terlebih hal yang Anda hendak sampaikan sifatnya sangatlah sensitif bagi Anda maupun kekasih. Berikut terdapat empat hal yang sebaiknya tidak Anda sampaikan melalui pesan singkat kepada sang kekasih sebagaimana yang dikutip dari Cosmopolitan antara lain :

1. Memutuskan Hubungan Asmara

Disaat Anda menghendaki untuk mengakhiri hubungan asmara Anda dengan sang kekasih, tidak lantas keputusan Anda tersebut dapat dengan mudah Anda sampaikan pada kekasih melalui pesan singkat. Mengakhiri hubungan asmara bersama sang kekasih tentu menjadi suatu hal yang penting bagi Anda dan kekasih kedepannya. Mengirimkan keputusan untuk mengakhiri hubungan asmara Anda bersamanya hanya akan membuat Anda dinilai sebagai orang yang pengecut. Tidak berani menghadapi masalah dan terkesan pada posisi yang salah dapat menjadi beberapa kemungkinan disaat Anda mengakhiri hubungan asmara Anda melalui pesan singkat, baik itu melalui SMS ataupun BBM. Oleh karena itu, berkeputusan dan memberanikan diri untuk bertemu dengan kekasih ketika hendak menyampaikan keputusan Anda dapa menghindarkan Anda dari asumsi tersebut, dan dengan bertemu secara langsung Anda pun kekasih pun akan dapat lebih menghargai dengan keputusan yang Anda ambil meskipun keputusan tersebut hanya membuatnya sakit hati.

2. Bersifat Rahasia

Disaat Anda berkeinginan untuk memberitahukan kekasih tentang sesuatu hal yang sifatnya rahasia sehingga membuat Anda berkeinginan agar hanya sang kekasih mengetahui, maka jangan sekali-sekali untuk menyampaikannya melalui pesan singkat. Misalnya memberitahukan kehamilan Anda pada kekasih melalui pesan singkat. Anda tentunya harus berfikir dengan segala kemungkinan yang tidak terduga, misalnya handphone kekasih dipegang oleh orang tua ataupun teman-temannya. Sehingga menyampaikan hal yang sifatnya rahasia tentu berpotensi dapat diketahui oleh pihak-pihak yang tidak Anda inginkan untuk diketahui. Tentu hal demikian selain hanya membuat Anda berpotensi bertengkar dengan sang kekasih, menyampaikan rahasia pada kekasih melalui pesan singkat berpotensi pula bocor sehingga membuat orang lain dapat mengetahui suatu hal yang sebenarnya sangat Anda rahasiakan.

3. Menyatakan Cinta 

Tidak hanya persolan konflik asmara yang sebaiknya tidak disampaikan seseorang pada kekasihnya melalui pesan singkat. Mungkin Anda saat ini adalah wanita single. Bagi wanita single, tentu suatu hal yang lazim dan kondisi yang wajar jika ia menjalin kedekatan dengan seorang pria, sehingga kondisi demikian akan membuatnya menjalin komunikasi yang intens dengan pria yang dekat dengannya. Jika Anda berada pada kondisi ini, hal yang harus Anda perhatian yaitu tidak menyampaikan perasaan Anda ataupun keputusan yang mencerminkan keinginan Anda untuk menjalin hubungan asmara Anda dengan pria yang dekat dengan tersebut. Menyatakan cinta melalui pesan singkat pada pria yang Anda dekati selain hanya akan membuat Anda dinilai sebagai wanita yang mudah untuk ia taklukkan, menyatakan cinta melalui pesan singkat membuat Anda tidak dapat membaca dengan baik ekspresi keseriusan dengan pria yang akan mengisi kehidupan asmara Anda bersamanya nanti.

4. Meminta Maaf

Disaat Anda berkonflik dengan sang kekasih dan disaat Anda menyadari bahwa Anda berada dalam posisi yang salah tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih bijak dan berkinginan untuk meminta maaf dengan sang kekasih. Ketika Anda ingin menyampaikan permohonan maaf maka sebaiknya Anda tidak menyampaikannya melalui pesan singkat. Meminta maaf atas kesalahan yangtelah Anda lakukan melalui pesan singkat pada si dia, hanya akan membuat Anda dinilai tidak tulus meminta maafnya pada Anda. Oleh karena itu, pada kondisi ini sebaiknya Anda dapat menyampaikan permintaan maaf Anda dengan bertemu langsung dengannya. Bersikap demikian selain membuat Anda menjadi sosok yang sportif, menyampaikan maaf secara langsung membuat sang kekasih akan menilai Anda serius dengan maaf Anda dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang Anda perbuat.

@DEMA
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....